5 Aplikasi Anti Lag Mobile Legends Terbaik di Android

Lag masih sering terjadi pada game Mobile Legends hingga saat ini. Terjadinya lag dapat dipicu oleh berbagai faktor salah satunya jaringan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut sobat dapat menggunakan aplikasi anti lag mobile legends pada saat bermain. Aplikasi tersebut dapat sobat temukan dengan mudah dan download secara gratis dari playstore.


aplikasi-anti-lag-mobile-legends-terampuh

Nah, tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja sobat simak rekomendasi aplikasi untuk menghilangkan lag pada saat bermain game seperti ini.


Baca juga: 5 Penyebab Telkomsel Lag Main Mobile Legends


Rekomendasi Aplikasi Anti Lag Mobile Legends Terbaru


1. Ping Game Mobile


Aplikasi pertama untuk mengatasi lag adalah ping game mobile. Aplikasi ini berfungsi untuk membuat ping atau jaringan pada saat bermain ML menjadi lebih stabil. Dengan begitu, permainan dapat menjadi lebih lancar dibandingkan sebelumnya.



Selain dapat digunakan pada game MOBA garapan Moonton ini, aplikasi ini juga dapat digunakan pada game online lain seperti PUBG mobile, Free Fire, dan berbagai macam game online lainnya.

2. Pinger



Aplikasi anti lag mobile legends selanjutnya adalah pinger. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas ping pada MLBB. Dengan begitu, lag atau jumping ping tidak akan kita temui lagi pada saat bermain sob.



3. Game Booster



Aplikasi berikutnya ini mempunyai nama game booster. Aplikasi ini dinilai cukup ampuh untuk mengatasi lag pada saat bermain game online pada smartphone. Terlebih lagi aplikasi ini juga tergolong ringan sehingga tidak akan membebani perangkat HP dengan spesifikasi cukup rendah.



4. Terminal Emulator



Aplikasi anti lag mobile legends selanjutnya adalah Terminal Emulator. Aplikasi ini sangat ampuh untuk mengatasi ketidakstabilan jaringan internet kita. Untuk menjalankan aplikasi ini, kita juga tidak perlu melakukan root pada perangkat android kita.




Cara menggunakan aplikasi Terminal Emulator juga sangat mudah. Sobat cukup memasukkan kode perintah 8.8.8.8 -t. Perlu sobat ketahui, kode ping tersebut merupakan DNS dari google dan tentunya banyak digunakan oleh banyak orang di dunia.





5. Ping



Terakhir, kita dapat mencoba aplikasi bernama Ping. Ping menjadi aplikasi anti lag mobil legend yang mister songga rekomendasikan untuk sobat info. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Ping mampu membuat koneksi sobat menjadi lebih stabil tanpa perlu melakukan RTO.




Kabar baiknya lagi, aplikasi ping ini bisa sobat gunakan menggunakan berbagai macam host. Salah satu host yang cukup populer digunakan oleh banyak orang adalah host.google.com. Host tersebut dirasa memiliki server dengan kecepatan dan juga spesifikasi sangat tinggi.




Mencegah Lag Pada Saat Bermain Game MLBB



Selain menggunakan bantuan aplikasi anti lag MLBB untuk mencegah terjadinya lag, ada baiknya sobat juga melakukan persiapan dan pengecekan sebelum bermain bermain. Hal tersebut karena game MLBB merupakan game realtime yang membutuhkan koneksi internet stabil agar game berjalan dengan lancar.



Terkadang, banyak player kurang mempersiapkan dengan baik dari segi jaringan atau perangkat sebelum bermain game ini. Hasilnya, pada saat game berjalan pasti terjadi berbagai macam gangguan seperti lag ataupun gambar patah-patah.




Untuk mengatasi hal tersebut, kalian dapat mengikuti beberapa tips dan langkah ampuh berikut ini untuk mencegah game mengalami lag ataupun patah-patah.



Baca juga: Cara Main Mobile Legends di PC dan Laptop


1. Setting Grafis Mode Low



Bagi kalian yang memiliki perangkat HP dengan spesifikasi menengah ke bawah, ada baiknya untuk mengganti setting grafis menjadi mode low. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi beban HP pada saat menjalankan game tersebut.


Baca juga: 6 Tips Push Rank Mobile Legends Sampai Mythic Bagi Pemula

Untuk mengubah pengaturan grafis menjadi mode low cukup mudah. Sobat tinggal masuk pada bagian pengaturan kemudian pilih basic. Setelah itu, kalian dapat scroll ke bawah dan mengganti kualitas grafis menjadi low atau rendah. Memang tampilan game menjadi sedikit berkurang kualitasnya namun sobat tidak perlu risau karena mengalami lag pada saat bermain game.



2. Menggunakan Sinyal 4G



Seperti yang kita tahu, kecepatan internet menjadi faktor penting dalam bermain game online. Oleh karena itu, supaya sobat terhindar dari lag sobat dapat mengunci jaringan 4G pada provider.



Untuk mengunci sinyal 4G, sobat dapat masuk pada bagian dial up kemudian ketikan kode *#*#4636#*#*. Setelah itu pilih "Phone information" pada simcard yang digunakan untuk bermain. Pilihlah LTE only pada jaringan untuk mengunci sinyal 4G pada HP sobat info.


3. Jangan Main Pada Saat HP di Charge



Hal ini mungkin paling sering diabaikan oleh banyak player mobile legend. Bermain mobile legend sambil melakukan pengisian daya HP ternyata memberikan dampak kurang baik pada perangkat HP sobat. Tidak jarang juga bermain game sambil mengisi daya membuat game menjadi lag dan patah-patah.


4. Menggunakan Jaringan Wifi



Seperti yang Mister Songga katakan sebelumnya, jaringan internet cepat dan stabil merupakan kunci dan faktor penting agar game online mobile dapat berjalan dengan lancar. Untuk mendapatkan hal tersebut, cara paling gampang adalah menggunakan Wifi.


Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar Cashzine! Masih Legit!


Untuk kalian yang sudah lelah dengan masalah lag, tidak ada salahnya untuk mencoba bermain dengan jaringan Wifi. Hal tersebut karena jaringan Wifi dinilai memiliki koneksi stabil dan kecepatan yang cukup baik untuk bermain game online seperti ini.



Menggunakan aplikasi anti lag mobile legends seperti disebutkan di atas merupakan cara untuk membantu performa dari HP sobat. Terlepas dari itu semua, terdapat faktor penyebab lag lainnya seperti kualitas provider, spesifikasi HP, dan juga server dari game itu sendiri. Selamat mencoba sobat!