Cara Komplain J&T Express Barang Hilang dan Keterlambatan Pengiriman

Jasa Ekspedisi J&T Express merupakan salah satu layanan pengiriman barang terkemuka di Indonesia. Berbagai macam fasilitas dan layanan di miliki oleh perusahaan tersebut. Meski begitu, tetap ada komplain dari pelanggan yang dilayangkan. Terkait dengan hal tersebut, rupanya masih banyak orang yang belum tahu tentang cara komplain keterlambatan pengiriman J&T Express.

cara-komplain-jnt-express-barang-hilang
(source: id.wikipedia.org)


Padalah, kita sebagai konsumen, memiliki hak untuk mengajukan keluhan dan ketidakpuasan ke pihak J&T Express apabila terjadi masalah terkait dengan pengiriman barang.


Biasanya, terdapat beberapa macam keluhan terkait dengan pengiriman J&T. Salah satunya adalah keterlambatan pengiriman dari jadwal yang diberikan. 



Jika sobat mengalami masalah seperti itu, mimin sarankan untuk mengajukan komplain ke J&T Express. Tenang sobat, pihak J&T pasti akan memberikan pelayanan yang ramah dan bertanggung jawab. Berikut langkah dan cara lengkapnya.


Cara Komplain J&T Express Barang Hilang dan Keterlambatan Pengiriman



Cara mengajukan keluhan sebenarnya ada beberapa langkah dan cara. Salah satunya adalah dengan langsung menghubungi ke nomor J&T Express. Nomor J&T Express yang dapat kalian hubungi adalah 021-8066-1888


Nah, untuk lebih lengkapnya sobat dapat simak di bawah ini.


1. Cara Komplain J&T Express Melalui Email Resmi J&T Express



Cara pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan mengirimkan mengirimkan keluhan melalui email resmi J&T. Kirim saja keluhan sobat ke email: jntcallcenter@jet.co.id


Sampaikan keluhan dengan kata-kata yang sobat dan usahakan sobat memberikan info rinci dan detail terkait dengan pengiriman yang sobat lakukan. Dengan info yang jelas, maka komplain kita akan lebih cepat untuk diproses pihak J&T.


2. Cara Komplain J&T Express Melalui Nomor Call Center 



Cara selanjutnya adalah melalui call center atau customer service J&T Express. Sobat cukup hubungi nomor berikut ini.


Nomor Customer Service J&T: 021-8066-1888


Ingat sob, sampaikan komplain dengan bahasa yang baik. Sampaikan juga info detail tentang barang atau paket kiriman sobat. Dengan begitu, pihak J&T dapat melakukan pelacakan dan konfirmasi terkait barang atau paket milik sobat.

3. Cara Komplain J&T Express Langsung ke Kantor Cabang



Cara mengajukan komplain yang ketiga adalah dengan mendatangi langsung kantor J&T terdekat dari lokasi sobat. Kemudian sobat tanyakan saja pada karyawan yang sedang bertugas. Jangan lupa juga tunjukan foto copy dan resi pengirimannya.


4. Lewat Media Sosial Resmi 



Terakhir, sobat dapat melakukan komplain J&T lewat media sosialnya. Sobat dapat melakukan komplain ke beberapa media sosial resmi J&T Express berikut ini.


Facebook  : facebook.com/JT-Express-Indonesia

Twitter       : twitter.com/JTExpressID 

Instagram : instagram.com/jtexpressid


Mimin ingatkan lagi, sampaikan komplain dengan kata-kata yang baik dengan disertai berbagai macam bukti seperti resi dan juga info penting lainnya yang mendukung.

Itulah tadi beberapa cara mengajukan komplain barang hilang dan keterlambatan pengiriman yang dapat kalian lakukan. Oh iya, terjadinya masalah tersebut biasanya selain karena ada kesalahan kurir juga disebabkan karena pengiriman mengalami overload. Jadi, apabila paket sobat mengalami keterlambatan yang masih wajar sebaiknya ditunggu terlebih dahulu.