Petunjuk Lengkap Cara Setor Tunai BRI Lewat Teller Bagi Pemula

Cara menabung di Bank BRI melalui Teller atau setor tunai BRI lewat Teller bukanlah merupakan hal sulit bagi sobat yang sudah terbiasa keluar masuk bank. Namun, bagi sebagian orang hal tersebut menjadi hal membingungkan. Apalagi bagi para nasabah baru yang masih sedikit gagap terhadap dunia perbankan.


cara-setor-tunai-bri-lewat-teller



Melihat fakta tersebut, tidak ada salahnya mimin akan sedikit share tentang cara melakukan semua itu. Bagi sobat info yang membutuhkan informasi tersebut, langsung saja simak informasi cara setor tunai di Bank BRI berikut ini. Cekidot!
\

Cara Setor Tunai Bank BRI Lewat Teller



Untuk melakukan setor uang tunai, tentu kita harus menuju ke cabang Bank BRI terdekat dari rumah atau tempat tinggal kita sob. Kita dapat menuju ke Bank BRI cabang desa, kecamatan, ataupun Bank BRI cabang kota. 


Sobat tidak perlu bingung dan ragu pada saat sampai ke Bank BRI. Di sana kita akan disambut oleh satpam dengan ramah. Namun, sobat jangan salah kira. 


Pak satpam yang ada di Bank BRI bukan satpam biasa. Kita dapat menanyakan berbagai macam hal seperti cara pembayaran, antrean, teknis pembayaran, dan berbagai hal lain seputar perbankan. 


Oke, lanjut lagi.


Setelah masuk ke area Bank BRI, kita harus mengambil nomor antrean untuk setor tunai Bank BRI lewat teller. Kita tekan saja tombol nomor antrean untuk teller. Ingat, jangan sampai salah pencet karena tombol satunya itu untuk antrean teller.


Jika sobat kebingungan untuk menekan tombol antrean, kita dapat meminta bantuan pak Satpam yang baik hati.



Oke, lanjut ke cara setor tunai BRI lewat teller berikutnya.



Selanjutnya, kita ambil saja slip setoran. Ingat, ambil slip yang ada tulisan “Slip Setoran”. Jika sobat bingung, langsung saja minta bantuan pak Satpam. Oke?

Nah, setelah mendapatkan slip setoran, sobat isi saja berbagai kolom yang ada dengan sebenar-benarnya. Berikut adalah beberapa hal yang harus sobat isi pada slip setoran tersebut.

Kolom Slip Setoran Bank BRI


Untuk contoh kolom slip setoran Bank BRI sobat dapat mencarinya di Google untuk lebih jelasnya. Atau jika tidak mau repot, langsung saja bertanya kepada satpam yang ada di sana. Pasti beliau akan menunjukan slip mana yang digunakan untuk setor tunai ke rekening BRI.

Nomor Rekening Tujuan


Pada kolom ini, sobat isikan saja nomor rekening tujuan. Ingat, jangan sampai salah isi nomor rekening ya biar tidak terjadi kesalahan pengiriman.

Nama Penerima Rekening


Pada kolom ini, sobat isikan saja nama pemilik nomor rekening penerima. Bagian ini usahakan jangan salah tulis juga ya.

Cabang Rekening


Pada bagian ini, kita boleh untuk mengosongkannya, tetapi kalau sobat tahu tentang cabang Bank Penerima, sebaiknya mengisinya.

Mata Uang


Pilih mata uang rupiah jika sobat menggunakan rupiah. 

Nama Pengirim


Isikan dengan nama kita sebagai orang yang melakukan pengiriman.

Alamat Pengirim


Isikan alamat tempat kita tinggal. Bagian ini boleh diisi boleh tidak

Nomor Telepon


Bagian ini sobat masukkan nomor telepon aktif yang kita gunakan.

Sumber Dana


Kosongkan saja bagian ini

Keterangan


Isikan tujuan kita melakukan setoran. Misalnya bayar toko online dan semacamnya.

Jumlah Setoran


Isikan jumlah uang yang akan dikirim dengan tepat

Jumlah Setoran Terbilang


Bagian ini sobat tinggal tuliskan uang yang dikirim dalam kata-kata

Tanda Tangan


Terakhir, sobat isikan saja tanda tangan pada bagian TTD penyetor. Jangan sampai salah tanda tangan di bagian teller ya sob.

Selesai.

Oke, lanjut ke tahap selanjutnya, yaitu antre.

Tunggu sampai nomor antrean sobat dipanggil dari teller. Jangan sampai meleng ya sob. Bisa-bisa nomor antrean kita terlewatkan karena tidak mendengar. Hehe


Setelah nomor antrean kita dipanggil, segeralah menuju teller dan serahkan nomor antrean, slip setoran, dan uang yang akan dikirim.


Tunggu teller menyelesaikan proses pengiriman ya sob. Tidak lama kok, cuma beberapa menit saja dan proses setor tunai BRI lewat teller akan selesai.


Baca juga: Tutorial Cara Setor Tunai Lewat ATM BRI dengan Mudah



Saat proses pengiriman selesai, kita akan mendapatkan bukti pembayaran dari Bank BRI. Simpan slip bukti pembayaran tersebut, siapa tahu dibutuhkan untuk bukti atau semacamnya di lain waktu.

Cara Menabung di Bank BRI melalui Teller


Selain melakukan setoran, kita juga dapat menabung melalui teller. Caranya mudah kok sob. Berikut langkah-langkahnya.


  1. Pertama, kita hanya perlu datang ke cabang BRI terdekat dengan membawa buku rekening
  2. Kemudian, langsung saja ambil antrean teller
  3. Tunggu saja sampai nomor antrean kita tiba
  4. Setelah sampai pada antrean, sobat langsung bilang saja ke Teller jika ingin menabung
  5. Pihak Teller akan memberikan slip setoran untuk kalian isi.
  6. Sobat cukup isikan saja nominal uang yang akan ditabung dan tanda tangan kalian
  7. Berikan slip tersebut beserta uang yang ingin ditabung beserta buku rekening
  8. Selesai. 

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar Cashzine! Masih Legit!



Well, itulah tadi cara setor tunai BRI lewat teller bank. Bagaimana? Tidak sulit bukan menabung di Bank BRI melalui teller ataupun setor tunai? Pastinya mudah dong. Semua akan mudah jika kita terbiasa sob. Untuk terbiasa, kita harus memulainya dulu. Nah, selamat mencobat sobat!