Daftar Lengkap Gaji Karyawan SPBU Pertamina 2021

Pada artikel mister songga  kali ini, mimin akan membahas kisaran gaji karyawan SPBU. Mungkin sobat juga ada yang penasaran dengan hal ini. Secara kasat mata, kerja dari karyawan SPBU terlihat begitu melelahkan. Apakah gaji yang diterima oleh para karyawan SPBU cukup besar?

gaji-karyawan-spbu


Apabila sobat mengira gaji karyawan SPBU tersebut cukup besar, sepertinya pemikiran tersebut tidak sepenuhnya benar. Bahkan, gaji yang diterima oleh karyawan SPBU tergolong kecil. Bahkan jumlah gaji yang diterima tidak melebihi gaji dari karyawan pabrik yang memiliki upah UMK.
Tentu jumlah tersebut kurang sepadan dengan kerja berat yang harus dilakukan oleh petugas SPBU. Mereka dituntut untuk selalu melayani dengan ramah meskipun harus rela berdiri berjam-jam untuk melayani pembelian bahan bakar. 


Gaji Karyawan SPBU Swasta



Seperti yang telah disebutkan tadi, seorang karyawan SPBU dituntut untuk bekerja secara profesional dan harus kuat untuk melayani pelanggan selama 12 jam shift kerjanya dengan berdiri. 

Perlu sobat ketahui, gaji karyawan SPBU swasta atau bukan di bawah Pertamina saat ini hanya sekitar 600 ribu rupiah saja setiap bulannya. Untuk mendapatkan jumlah lebih, seorang karyawan SPBU harus mengambil lembur pada saat tanggal merah.
Uang tambahan tersebut pun jumlahnya tidak terlalu signifikan dari gaji pokok yang diterima oleh setiap pegawai SPBU. Tentu jumlah tersebut sangatlah tidak setimpal dengan beban kerja yang diterima oleh karyawan SPBU. 

Belum lagi adanya faktor-faktor eksternal yang dapat merugikan karyawan seperti adanya orang yang bertindak jahat, pembeli yang tidak bayar, serta adanya kesalahan dalam perhitungan hasil penjualan yang mengharuskan karyawan tersebut menggantinya.

Gaji Karyawan SPBU Pertamina “Pasti Pas”


Berbeda dengan SPBU tanpa label “pasti pas”, gaji karyawan SPBU yang berlabel ini memiliki gaji yang lebih layak. Seperti yang diketahui, PT. Pertamina juga mengeluarkan bisnis turunan dengan merek bright store sehingga mampu menambah stabilitas keuangannya.


Baca juga: Rincian Lengkap Daftar Gaji Pegawai Alfamart Terbaru


Pada setiap cabang SPBU, biasanya dapat menyerap sekitar 20 karyawan yang terdiri dari karyawan bright store dan juga pegawai pengisi bahan bakar. 

Untuk itu, gaji karyawan SPBU yang dikelolanya memiliki gaji lebih baik jika dibandingkan petugas SPBU yang bukan di bawah Pertamina. Gaji yang diterima oleh petugas di SPBU Pertamina dapat berada diatas UMP. Belum lagi dengan adanya insentif dan bonus tentu gaji tersebut masih bisa lebih besar lagi.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar Cashzine! Masih Legit!

Itulah tadi gambaran mengenai berapa gaji karyawan SPBU setiap bulannya. Terdapat perbedaan gaji pada SPBU milik swasta dan juga Pertamina. Bagaimana? Apakah sobat tertarik untuk menjadi karyawan SPBU baik Pertamina ataupun Swasta? Sebelum melamar, ada baiknya sobat pertimbangkan dengan matang terlebih dahulu agar tidak salah langkah.

Nah, jangan lupa share artikel ini apabila sobat merasa artikel ini bermanfaat bagi orang banyak. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Bye-bye.