Tonton 10 Rekomendasi Drama Korea Komedi Ini! Dijamin Ngakak!

Menonton drama korea dapat menjadi salah satu cara mengisi waktu luang dan menghilangkan stress. Apalagi jika yang sobat tonton adalah film dengan genre komedi. Jalan cerita lucu dan plot twist komedi yang tidak terduga pastinya dapat membuat sobat ngakak tiada henti. Nah, bagi sobat yang masih bingung memilih film apa, berikut mimin berikan rekomendasi drama korea komedi terbaik. 


drama-komedi-korea



Cekidot!


Rekomendasi Drama Korea Komedi Terbaik



1. Strong Woman Do Bong Soon




List drama korea komedi pertama adalah Strong Woman Do Bong Soon. Drama produksi JTBC tersebut menjadi salah satu drama komedi tersukses dengan mendapatkan rating tinggi hingga 7,6 %. Secara garis besar, serial ini menceritakan seorang perempuan bernama Do Bong Soon yang diperankan oleh Park Bo Young.


Dalam serial ini, Do Bong Soon diceritakan memiliki kekuatan super. Suatu hari Ia tidak sengaja bertemu dengan An Min Hyuk yang notabene seorang bos kaya raya yang diperankan oleh Park Hyung Sik. Oleh Min Hyuk, Bong Soon ditawari untuk menjadi pengawalnya. Di situlah awal mula berseminya kisah cinta pengawal dengan kekuatan super dengan bos-nya.


Selain memberikan drama pada alur ceritanya, serial Strong Woman Do Bong Soon juga menyajikan humor-humor yang pastinya dapat mengocok perut sobat. Ketegangan dan keseruan juga bisa sobat temukan pada serial ini dengan adanya suatu misteri kejahatan yang berusaha diungkap oleh Dong Bo Soon. Bagaimana sob? Tertarik untuk menontonnya?


2. Welcome to Waikiki



Welcome to Waikiki season 1 rasanya juga sangat layak sobat jadikan referensi drama korea komedi untuk tontonan di rumah. Alur cerita dan komedi kocak di Waikiki season 1 ini dijamin bakal membuat kalian tertawa terbahak-bahak. Ditambah lagi dengan kekonyolan tingkah dari para pemainnya pasti kalian akan betah untuk menontonnya.


Serial drama Waikiki ini dibintangi oleh nama-nama tenar seperti Son Seung-Won, Lee Yi-Kyung, dan juga Kim Jung-Hyun. Drama ini menceritakan tentang tiga sahabat yang mengelola suatu guest house bernama Waikiki. Ketiga sahabat tersebut masing-masing memiliki impian berbeda-beda. Sayangnya, dalam meraih impian tersebut mereka kerap kali terkena nasib sial.


3. Wise Prison Life



Rekomendasi berikutnya adalah serial drama berjudul Wise Prison Life. Drama yang satu ini juga tidak boleh sobat lewatkan dari list tontonan kalian. Wise Prison Life dibintangi oleh Park Kae-Soo dan juga Jung Kyung Ho. Drakor ini pertama kali di-release pada tahun 2017 silam. Meski begitu, berkat cerita menarik dan kocak, sampai saat ini masih banyak yang menontonnya.


Wise Prison Life mengisahkan Park Hae-Soo yang memainkan karakter seorang pemain baseball. Nasib sial dialami Park Hae-Soo saat mencoba menyelamatkan adiknya dari pemerkosaan. Ia dituduh melakukan penyerangan terhadap orang yang ingin memperkosa adiknya. 


Akhirnya, Ia pun harus rela dijebloskan di penjara. Nah, dari sini cerita tentang kehidupan narapidana yang dikemas dengan bumbu komedi di mulai.


4. Reply 1988


Drama komedi Korea lain yang layak untuk kalian tonton adalah Reply 1988. Banyak para pecinta drakor menyebut bahwa Reply 1988 merupakan drama korea terbaik. Bahkan, meski telah berkali-kali ditonton, drama yang mengisahkan tentang persahabatan Deok Sun, Sun Woo, Choi Take, Dyong Ryong, dan Jung Hwan tetap saja menghibur dan tetap menarik. 


Meski banyak menonjolkan komedi mengocok perut, di serial drama Reply 1988 ini juga menyajikan berbagai pesan menyentuh dan menghangatkan hati siapa saja yang menontonnya. Pokoknya, sobat tidak akan menyesal jika menonton serial Korea ini.


5. Fight for My Way




Selanjutnya ada drama Korea berjudul Fight for My Way. Dalam serial tersebut diceritakan sebuah kisah cinta antara Kim Ji Woon dan Park Seo Joon yang dibungkus dengan alur cerita yang menggemaskan. Berkat hal itulah serial Fight for My Way menjadi salah satu tontonan yang dapat menghibur baik dengan dramanya maupun komedinya.


Secara garis besar, Fight for My Way menceritakan Ko Dong Man yang diperankan Park Seo Joon yang ikut Taekwondo di sekolahnya. Berkat kemampuannya tersebut, Ia kini bekerja menjadi karyawan kontrak dan juga bertekad untuk mendapatkan gelar UFC. 


Sementara di sisi lain Choi Ae-Ra yang dimainkan Kim Ji Won merupakan gadis yang memiliki mimpi menjadi penyiar. Akan tetapi mimpi tersebut harus Ia kubur dan kini Ia bekerja menjadi penyedia informasi di Department Store.



6. She Was Pretty




She Was Pretty dibintangi oleh Hwang Jung Eum dan juga Park Seo Joon. Serial drama komedi ini pasti dapat membuat siapa saja yang menonton akan terhibur dan tertawa terbahak-bahak. 


Ditambah lagi dengan kemunculan Siwon Super Junior pasti membuat cerita menjadi lebih menarik lagi. Dalam drama ini kita juga dapat memperoleh nilai kehidupan yakni untuk tidak menilai orang dari fisiknya saja.


7. Oh My Ghost



Serial Drama Oh My Ghost merupakan serial yang dapat membuat emosi sobat naik turun layaknya roller coaster. Di Drakor ini menceritakan seorang wanita berkepribadian pemalu yang dirasuki hantu perawan. Hantu tersebut tidak dapat meninggalkan dunia dengan tenang karena ada suatu alasan yang cukup dalam. 


Meski menceritakan tentang hantu-hantuan, sobat tidak perlu takut untuk menontonnya. Alur cerita dan tingkah kocak dari Jo Jung Suk dan Park Bo Young pasti akan membuat para penonton tertawa dan terhibur ketika menyaksikan Oh My Ghost ini.


8 Shopping King Louise




Rekomendasi drama Korea komedi berikutnya berjudul Shopping King Louise. Drama ini juga tidak kalah lucu dan kocak dari serial sebelumnya. Seo In Guk benar-benar menampilkan akting komedi yang sukses dalam serial Shopping King Louise. 


Cerita dari serial drama ini adalah tentang drama komedi romantis tentang pria kaya raya yang mengalami lupa ingatan. Pria tersebut pada akhirnya dirawat dan diurus oleh seorang wanita yang baru pindah ke daerah kota besar. Menarik sekali bukan sob?


9. Pegasus Market



Pegasus Market pertama kali mulai ditayangkan pada tahun 2019 silam. Alur cerita dari serial Drama Korea Komedi begitu lucu dan banyak dihiasi oleh adegan-adegan konyol para pemainnya. Perlu sobat tahu, cerita dari serial ini merupakan adaptasi dari salah satu serial di Webtoon. Pegasus Market menceritakan kisah hidup para pegawai yang bekerja di toko Swalayan yang mendekati kebangkrutan.


10. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo



Rekomendasi terakhir adalah serial drama berjudul Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Sesuai dengan judulnya, drama yang satu ini mengisahkan tentang kehidupan gadis SMA yang juga merupakan atlet weightlifting. 


Serial yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung ini menceritakan tentang lika-liku kehidupan persahabatan remaja yang tentunya dibumbui dengan sentuhan romantis dan komedi yang kuat.


Itulah tadi rekomendasi Drama Korea Komedi yang dapat kalian jadikan referensi tontonan di waktu luang. Semoga informasi ini dapat membantu sobat info yang sedang cari referensi drakor komedi terbaik. Well, sampai di sini saja informasi kali ini. Sampai bertemu lagi di artikel MisterSongga berikutnya sob. Bye-Bye!