Cara Daftar Akun Rekening Jenius BTPN Online Ternyata Mudah

Memiliki rekening bank saat ini menjadi hal yang penting. Banyak sekali transaksi yang beralih dari pembayaran offline ke pembayaran online. Perubahan tersebut terjadi karena transaksi online dinilai mudah dan efisien. Nah, BTPN Jenius menjadi salah satu rekomendasi untuk sobat. Cara daftar rekening Jenius BTPN Online juga terbilang mudah dan simpel.

cara-aktivasi-jenius-luar-jabodetabek


Jenius sendiri merupakan satu aplikasi keluaran bank BTPN yang memiliki fitur yang memudahkan nasabah dalam pengaturan finansial.  Tidak hanya itu, Jenius tidak membebankan biaya admin bulanan sob jadi tidak perlu khawatir tabungan berkurang terus tiap bulan. Menarik bukan? Nah, bagi yang ingin tahu lebih, berikut mimin telah rangkum infonya untuk sobat semuanya. Cekidot!



Keuntungan Memiliki Rekening Jenius BTPN


1. Free Biaya Admin


Seperti telah mimin singgung sebelumnya, di rekening jenius tidak terdapat biaya admin bulanan alias gratis tis tis. Tetapi untuk transaksi tetap dikenakan biaya transaksi. Untuk info lengkap tentang hal itu, sobat dapat kunjungi link berikut ini.

https://www.jenius.com/rates-and-limits

2. Fitur dan Fasilitas Menarik


Keuntungan memiliki rekening jenius BTPN lainnya adalah terdapat berbagai macam fitur dan fasilitas menarik di dalamnya. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah e-wallet center, send it, split bill, dan lain sebagainya. 


3. User Interface Friendly dan Mudah Digunakan


Aplikasi Jenius memiliki desain User Interface / tampilan yang sangat ramah bagi pengguna. Selain itu, tata letak menu navigasi juga lebih efisien sehingga mudah digunakan oleh siapa saja.


4. Dapat 3 Macam Kartu Debit


Cukup dengan mendaftarkan satu akun Jenius, kita sudah bisa mendapatkan 3 macam kartu debit yakni e-card, x-card, dan m-card. E-card adalah kartu virtual visa, m-card adalah kartu utama debit yang terhubung saldo kalian yang aktif, sementara x-card merupakan tambahan kartu.


Baca juga: Ini Dia 3 Jenis Kartu Debit Jenius dan Keuntungannya 


Sobat dapat gunakan m-card dan x-card untuk melakukan transaksi ATM BTPN, Prima, ATM Bersama, dan semua ATM yang memiliki logo ataupun jaringan visa. Sementara itu, e-card dapat sobat gunakan untuk transaksi online merchant di seluruh dunia yang support pembayaran kartu debit visa.


Syarat Daftar Akun Jenius

 

Dalam melakukan pendaftaran, pastikan sobat sudah mengunduh dan instal aplikasi jenius. Jika belum, cari saja di Play Store dan unduh secara gratis. Nah, jika sudah, selanjutnya tinggal siapkan syarat-syarat berikut ini.


  1. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Syarat ini bersifat opsional.
  2. e-KTP
  3. E-mail aktif 
  4. Nomor HP Aktif
  5. Kertas berisi tanda tangan 


Kita dapat daftar jenius tanpa NPWP sob. Hal itu karena syarat tersebut bersifat opsional atau tidak wajib isi. Jadi, bagi sobat yang belum punya tetap dapat melakukan pendaftaran dan registrasi akun jenius. Meski begitu, akan muncul notifikasi berisi saran untuk upload NPWP. Sekali lagi, kita tetap dapat skip langkah tersebut. 


Cara Daftar Akun Rekening Jenius BTPN Online


  1. Langkah pertama, download dan instal aplikasi Jenius
  2. Jika sudah, masuk aplikasi tersebut
  3. Pilih “Register” untuk memulai daftar akun jenius BTPN
  4. Selanjutnya, pilih “Mulai”
  5. Masukkan nomor HP aktif dan email aktif
  6. Pilih “Lanjut”
  7. Tunggu beberapa saat sampai sobat menerima SMS kode verifikasi
  8. Jika sudah menerimanya, masukkan kode verifikasi pada tempat yang tersedia di tahap otentikasi
  9. Selanjutnya, kita masuk ke upload identitas diri. Pada tahap ini, sobat isi saja foto selfie KTP, foto KTP, dan foto tanda tangan di selembar kertas
  10. Setelah semua itu selesai, langsung saja pilih “Lanjut” untuk menuju tahap berikutnya
  11. Berikutnya, kita harus mengisi informasi data diri. Isi dengan benar. Jika sudah, pilih “Lanjut”
  12. Setelah itu, sisi alamat sobat tinggal. Alamat tersebut akan digunakan sebagai tempat tujuan pengiriman kartu debit jenius. Jika sudah, pilih “Lanjut”
  13. Lalu, masukkan juga informasi alamat tempat kerja. Di tahap ini, jika belum punya NPWP kita dapat skip dan pilih “Lanjut”
  14. Pilih “Mulai” untuk memulai membuat cash tag rekening sobat. Cash tag ini berfungsi sebagai pengganti nomor rekening akun jenius sobat. Jadi, jika sesama pengguna jenius ingin bertransaksi, tinggal masukan saja cash tag tersebut (tidak perlu memasukan nomor rekening).
  15. Setelah cash tag dibuat, langsung saja pilih “Lanjut”
  16. Masukkan nama sobat. Nama ini adalah nama yang akan ikut dicetak di kartu debit m-card kalian.
  17. Pilih “Lanjut”
  18. Pilih “Lanjut” untuk menuju tahap berikutnya
  19. Buat password akun. Gunakan kombinasi kata kunci yang unik dan sulit ditebak oleh orang.
  20. Kemudian, pilih “Lanjut”
  21. Setelah itu, buat kombinasi PIN yang terdiri dari 6 angka. PIN tersebut dapat digunakan untuk mengakses aplikasi jenius
  22. Pilih “Lanjut”
  23. Ketik ulang PIN yang telah dibuat tadi dan pilih “Lanjut”
  24. Sampai tahap ini, rekening jenius sudah didaftarkan. Namun, status rekening masih belum teraktivasi. Untuk melakukan aktivasi, sobat dapat pilih “Aktivasi Sekarang”. Untuk melakukan aktivasi, terdapat dua cara yang dapat sobat pilih yakni dengan video call dan mendatangi langsung Jenius Live terdekat.
  25. Untuk cara buat akun online jenius BTPN, sobat pilih saja “Aktivasi dengan Video Call”
  26. Tunggu antrean video call sampai bisa terhubung dengan CS atau biasa disebut dengan Jenius Crew. Penting diingat, aktivasi via video call dapat dilakukan pada hari dan jam operasional saja yakni senin sampai minggu mulai dari jam 08.00 pagi sampai pukul 21.00 WIB. 
  27. Ketika hendak melakukan video call, siapkan juga KTP Asli sobat untuk nantinya diperlihatkan ke Jenius Crew.
  28. Ikuti semua arahan dan perintah Jenius Crew sampai selesai.
  29. Proses aktivasi selesai. Tunggu kurang lebih 1 jam untuk menerima email pemberitahuan akun sudah aktif. 
  30. Setelah proses aktivasi sukses, sobat tinggal tunggu pengiriman kartu debit jenius. Biasanya pengiriman membutuhkan waktu 1 sampai 14 hari kerja.


Baca juga: 2 Cara Isi Saldo Jenius / Cara Top Up Saldo Jenius Tanpa Ribet


Well, itulah tadi informasi tentang cara daftar akun rekening jenius BTPN Online yang dapat mimin sampaikan. Info ini sangat cocok bagi sobat yang mencari cara aktivasi rekening jenius luar jabodetabek. Semoga informasi ini dapat membantu sobat info yang ingin membuka rekening di bank tersebut. 

Jangan lupa untuk kunjungi artikel mistersongga.com lainnya. Dan pastikan kamu share artikel-artikel yang menurut sobat dapat bermanfaat bagi orang banyak. Sampai jumpa di artikel berikutnya. See ya!