Spesifikasi Redmi Note 7 Pro dan Harga Terbarunya

Belum lama ini, produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu, Xiaomi, telah resmi meluncurkan varian Redmi terbarunya. Varian tersebut diberi nama dengan Redmi Note 7 Pro di pasaran. Smartphone yang satu ini hadir dengan beragam kelebihan dan fitur-fitur canggih masa kini.

redmi-note-7-pro



Seperti produk Xiaomi lainnya, smartphone satu ini juga diberikan label harga yang tidak menguras kantong konsumen setianya. Hal tersebutlah yang membuat vendor Xiaomi mampu bersaing di pasar persaingan smartphone dunia hingga saat ini. Untuk informasi lebih lengkapnya, sobat dapat melihat info berikut ini.

Performa Kamera Redmi Note 7 Pro Secara Umum


Meskipun telah dirilis sejak maret 2019 lalu, smartphone tersebut tetap menjadi buruan banyak pecinta gadget di Indonesia. Salah satu faktor yang membuatnya laris tentu karena kemampuan kamera yang dimilikinya.



Smartphone asal China ini telah dibekali dengan kamera Sony IMX 586 pada kamera utamanya. Kamera utama tersebut telah memiliki resolusi sebesar 48 MP f/1.8. Tentu dengan kualitas kamera seperti itu, foto yang dihasilkan memiliki kualitas dan detail sangat baik.



Pada kamera sekunder, produk Xiaomi tersebut dibekali kamera dengan resolusi 5 MP. Sementara pada kamera depan atau selfie, telah memiliki kamera dengan resolusi sebesar 13 MP. Untuk aplikasi bawaan kamera, Xiaomi masih digunakan aplikasi seperti varian pendahulunya.



Fitur pada kamera lain di antaranya adalah mode AI, Beauty Filter and Color, mode HDR, dan juga Flash. Untuk pengalaman foto yang lebih baik, Xiaomi juga telah memberikan menu tambahan seperti countdown, aspek rasio, opsi straighten dan opsi mode tilt-shift.



Untuk masalah perekaman, HP canggih ini memiliki mode video standar seperti varian lainnya. Hanya saja, pada smartphone ini diberikan juga mode video pendek yang memungkinkan sobat mengambil video dalam durasi 15 detik. Fitur tersebut sangat cocok bagi sobat yang hobi upload video di instagram.



Berbekal resolusi 48 MP, tentu kualitas gambar hasil jepretannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pada siang hari, kamera ponsel tersebut mampu menghasilkan gambar kualitas sangat baik pada mode default. Secara umum, performa kamera dari smartphone ini dinilai memiliki nilai lebih dibandingkan smartphone dengan harga yang lebih mahal.

Ukuran Layar Redmi Note 7 pro Luas dan Jernih


Untuk memberikan pengalaman menggunakan ponsel yang maksimal, Xiaomi telah menggunakan layar IPS LCD rasio 19:9 dengan resolusi sebesar 2340x1080 piksel. Untuk menyesuaikan kondisi layar dengan pengguna, smartphone ini dibekali dengan tiga mode layar.



Pertama, ada mode kontras otomatis. Dengan mengaktifkan mode ini, smartphone akan secara otomatis mengatur kontras yang membuat warna menjadi lebih jelas dengan kontras yang lebih tinggi.



Kedua, mode pengaturan kontras manual. Mode ini terlihat mirip dengan kontras otomatis, tetapi pada mode ini penyesuaian kontras pada layar dilakukan secara manual.



Ketiga, ada mode pengaturan standar. Pada mode ini, warna didasarkan seperti yang ada pada warna RGB. Pada mode ini, kualitas gambar yang ditampilkan terlihat sangat baik dengan warna yang terlihat begitu akurat dan jernih.



Desain Elegan dan Modern


Untuk mengambil pasar kaum masa kini, Xiaomi membuat desain sangat menarik di produk smartphonenya tersebut. Menggunakan bahan polycarbonate yang terlihat mengkilap membuat smartphone yang satu ini tampak begitu elegan dan modern.



Pada bagian kanan body, disematkan tombol volume dan juga power. Sementara itu, pada sisi kiri body ditanamkan slot SIM Hybrid untuk dua kartu SIM atau Micro SD. Pada slot SIM tersebut diberikan sentuhan gasket karet pada bagian tepinya sehingga mampu melindungi ponsel dari debu atau kemasukan air.



Di bagian atas body telah terdapat blaster IR dan juga jack headphone. Sementara pada bagian bawah terdapat port USB C yang diapit oleh mikrofon pada sebelah kiri dan pengaturan volume pada bagian kanan.


Pada smartphone ini, bagian body belakang juga dilengkapi dengan corning gorilla glass 5 dengan permukaan 2,5 D gradien yang reflektif sehingga memperindah bagian body.



Sensor finger print masih terletak pada bagian belakan body ponsel. Hal tersebut bertujuan agar mudah dijangkau karena terletak pada modul kamera bagian tengah. Secara umum, desain body smartphone ini sangat bagus dan terlihat elegan layaknya ponsel premium.



Kemampuan Fast Charging 4.0


Pada landasan catu daya, Note 7 Pro memiliki kapasitas mencapai 4000 mAh. Hal paling penting adalah smartphone ini telah memiliki kemampuan fast charging karena telah didukung oleh Qualcomm Quick Charge 4.0.



Performa Chipset Kuat dan Powerful


Redmi Note 7 Pro telah dibekali chipset Snapdragon 675 dengan performa begitu luar biasa. Selain itu, sobat juga diberikan beberapa varian RAM dan juga internal storage. Di pasaran, smartphone ini memiliki varian 4/64 dan juga 6/128.



Dengan chipset spesifikasi tinggi membuat ponsel pintar ini memiliki performa kuat dan kinerjanya begitu baik. Untuk melakukan multitasking, smartphone buatan Xiaomi tersebut dapat melakukannya dengan cepat dan lancar.



Untuk menjalankan game, smartphone ini juga tidak kalah perkasanya. Game dengan grafis berat seperti Call of Duty, PUBG, Hokai Impact, dan lain sebagainya dapat dimainkan pada pengaturan frame rate tertinggi.

Redmi Note 7 Pro Harga Terbaru


Bagi sobat yang ingin membawa pulang smartphone redmi note 7 pro, sebaiknya mulai menabung terlebih dahulu dari sekarang. Hal tersebut karena smartphone ini dibanderol dengan harga cukup tinggi. Untuk varian 6/128 GB, smartphone ini memiliki harga kisaran Rp 4.310.000. Namun, sobat tidak perlu ragu karena dengan harga tersebut sobat dapat menikmati fitur canggih yang ada pada smartphone tersebut.