Spesifikasi Redmi Note 8 dan Harga Terbarunya

Redmi Note 8 belum lama ini dipasarkan oleh Xiaomi di Indonesia. Kehadiran smartphone garapan vendor asal China tersebut sudah lama dinantikan oleh para penggemar gadget di Indonesia. Spesifikasi redmi note 8 yang gahar ini dapat sobat tebus hanya dengan harga 2 jutaan saja. Dengan harga tersebut, sobat dapat merasakan fitur canggih pada smartphone tersebut.


spesifikasi-redmi-note-8-harga



Diluncurkannya Redmi seri note 8 ini dimaksudkan untuk menjadi suksesor Redmi Note 7 yang telah mulai dipasarkan pada bulan Maret tahun 2019 ini. Sebagai penerus Redmi Note 7, smartphone tersebut diharapkan mampu meraih sukses di pasar smartphone Indonesia.

Spesifikasi Redmi Note 8 VS Redmi Note 7


Secara sekilas, pada Redmi seri Note 8 memiliki beberapa peningkatan pada dapur pacu dan juga kamera. Sementara untuk bagian body dan layar, smartphone ini masih cenderung memiliki kesamaan dengan Redmi Note 7. Ukuran layar dengan resolusi 1080x2340 pixel dengan IPS 6,3 inch masih diusung pada smartphone terbaru seri Redmi tersebut.



Untuk urusan keamanan layar, smartphone tersebut telah dibekali dengan corning gorilla glass 5 oleh Xiaomi. Tidak tanggung-tanggung, vendor asal China tersebut menyematkan pelindung layar pada bagian depan dan belakang sekaligus. Hal menarik lain dari seri Redmi terbaru ini adalah adanya splash resistance yang mampu melindungi perangkat dari cipratan air.



Untuk Urusan dapur pacu, pada smartphone ini telah ditanamkan chipset Snapdragon 665 dimana chipset tersebut merupakan versi peningkatan dari snapdragon 660. Chipset ini dinilai mampu memberikan efisiensi yang lebih baik lagi dalam segi performa.

Redmi Note 8 Spesifikasi Lengkap

Chipset
Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 AIE
GPU
Adreno 610
OS
Android 9.0 Pie
Berat
190 gram
CPU
Octa-core (4x2,0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1,8 GHz Kryo 260 Silver)
Eksternal Memori
microSD 256 GB
Internal Memori
32 GB, 64 GB, dan 128 GB
RAM
3 GB, 4 GB, dan 6 GB
Kamera Depan
13 MP, f/2.0
Kamera Utama
48 MP, f/1.8 + 8 MP, f/2.2 + 2 MP, f/2.4 + 2 MP, f/2.4
Layar
6,3 inci, 1080 x 2340 piksel, 19,5:9 ratio
Konektivitas
microUSB 2.0, Type-C 1.0 Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, Jack Audio 3.5 mm
Baterai
4.000 mAh
Dimensi
158,3 x 75,3 x 8,4 mm
Jaringan
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Warna
Neptune Blue, Space Black, dan Moonlight White

Dapur Pacu Snapdragon 655 Redmi Note 8 yang Menawan


Seperti yang telah diketahui sebelumnya, smartphone Redmi seri Note 8 ini telah memiliki chipset snapdragon 665, GPU Adreno 610, CPU Octa-core 4x 2,0 Ghz Kryo 260 Gold + 4x 1,8 Ghz Kryo 260. Penggunaan Chipset Snapdragon 665 memang sedang menjadi tren pada smartphone kelas menengah. Mulai dari Oppo A5 2020, Oppo A9 2020, sampai Realme 5 menggunakan chipset tersebut.



Pada test AnTuTu Benchmark, smartphone tersebut memiliki performa yang bisa dibilang cukup tinggi sebesar 170.901. Nilai tersebut tentu cukup tinggi jika dibandingkan dengan smartphone pada kelas yang sama seperti Asus Zenfone Max Pro M2 yang hanya mendapatkan nilai AnTuTu Benchmark sebesar 139.200.

Pada test CPU menggunakan Geekbench, Redmi seri Note 8 mampu unggul dari Asus Zenfone Max Pro M2 dengan score 1509 untuk single core dan score 5357 untuk multicore.


Berdasarkan beberapa hasil test performa di atas, dapat dikatakan bahwa smartphone Redmi terbaru ini mampu menunjukkan performa yang tinggi pada kelasnya. Bahkan performa dari smartphone tersebut mampu bersaing dengan pendahulunya seperti Realme 5.

Performa Kamera Redmi Note 8


Pada smartphone ini, Xiaomi telah membekali dengan empat kamera utama seperti pada Realme 5. Keempat kamera tersebut benar-benar dapat digunakan dan memiliki kualitas yang cukup baik. Pada bagian kamera utama, smartphone ini menggunakan sensor 12 MP yang mampu menghasilkan jepretan dengan resolusi 48 MP.



Hal lain yang menarik pada sektor kamera adalah adanya mode 48 M. Dengan mode ini, hasil jepretan foto yang dihasilkan memiliki detail yang sangat tinggi. Selain itu, dynamic range yang dimiliki juga dapat terdongkrak secara otomatis.



Smartphone ini juga memiliki kamera Ultrawide 8 MP. Kamera ini memungkinkan sobat untuk mengambil gambar atau foto dalam dimensi yang lebih luas. Pada kamera Ultrawide, sobat dapat mengaktifkan fitur HDR untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih baik dan detail.



Kamera makro dengan resolusi 2 MP juga disematkan pada smartphone satu ini. Kamera makro yang pada smartphone ini telah memiliki auto fokus dan juga hasil jepretan yang cukup bagus. Untuk mengatasi kekurangan cahaya pada pengambilan gambar, smartphone ini memiliki fitur night mode.



Pada bagian depan, smartphone ini memiliki kamera 13 MP, f/2.0. Dengan spesifikasi tersebut, hasil jepretan yang dihasilkan cukup mumpuni baik ketika di luar ruangan atau di keadaan kurang cahaya. Overall, kinerja kamera dari smartphone ini cukup memuaskan meskipun belum dapat dikatakan sempurna.


Performa Gaming Redmi Note 8


Melihat potensi akan perkembangan dunia game di smartphone, Xiaomi tentu tidak akan menyianyiakan hal tersebut. Hal itu tampak dari spesifikasi smartphone Redmi terbarunya ini yang sangat mendukung untuk bermain game.



Berbagai macam game seperti Call of Duty, Hokai Impact 3, Mobile Legends, dan PUBG semuanya dapat dimakan dengan baik. Namun, sobat tetap harus memilih pengaturan kualitas yang pas dengan game tersebut. Jika ingin memainkan semua game tersebut dengan lancar, sobat dapat mematikan fitur seperti reflection, anti-aliasing, dan juga HDR.



Untuk menambah kenyamanan dalam bermain game, pada smartphone garapan Xiaomi ini juga dibekali game booster. Dengan menggunakan game booster, performa game dapat menjadi lebih baik. Selain itu, sobat juga dapat merekam permainan game dengan fitur tersebut.

Kualitas Layar Redmi Note 8


Pada segi layar, smartphone dari Xiaomi ini memiliki kualitas yang baik. Hal tersebut karena penggunaan layar IPS yang mampu memberikan tampilan yang maksimal meskipun berada pada kondisi terik matahari.



Penggunaan Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang membuat smartphone ini memiliki perlindungan ekstra pada bagian body dan juga layar. Untuk sensitivitas, smartphone ini terbilang cukup responsif. Keluhan seperti ghost touch atau semacamnya tidak akan sobat temui pada smartphone ini.


Daya Pacu Baterai Redmi Note 8 Kuat dan Tahan Lama


Pada smartphone ini, Xiaomi membekali dengan daya catu baterai yang cukup besar. Daya sebesar 4000 mAh tentunya sudah sangat cukup untuk pemakaian harian. Terlebih lagi dengan dukungan chipset Snapdragon 665 membuat smartphone ini menjadi lebih hemat daya.



Sobat juga tidak perlu menunggu lama untuk melakukan pengisian daya karena pada smartphone satu ini telah dilengkapi dengan teknologi fast charging 18 watt dengan USB Type C. Pengisian daya dari kondisi kosong sampai penuh hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam 28 menit saja.

Redmi Note 8 Harga Terbaru


Untuk memperoleh smartphone satu ini, Xiaomi memberikan label harga yang cukup bervariasi. Hal tersebut karena smartphone ini diluncurkan dalam 3 variasi RAM dan internal memori. Tentunya hal itu mempengaruhi harga jual dari masing-masing varian smartphone ini.

Baca juga: Spesifikasi Redmi Note 7 Pro dan Harga Terbarunya


Untuk varian RAM 3 GB dan internal 32 GB, smartphone ini dihargai Rp 2.099.000. Untuk varian RAM 4 GB dan internal 64 GB, smartphone ini dihargai Rp 2.299.000. Sedangkan untuk varian 6 GB dan internal 128 GB, smartphone ini dihargai sekitar Rp 2.899.000.