10 Smartwatch Terbaik 1 Jutaan yang Layak Dicoba

Smartwatch merupakan salah satu gadget yang menjadi tren saat ini. Bentuk yang simpel namun memiliki fungsi canggih membuat jam ini laris manis di pasaran. Ditambah lagi dengan banyaknya merek smartwatch terbaik 1 jutaan yang tentunya sangat terjangkau oleh berbagai kalangan masyarakat.


smartwatch-terbaik-1-jutaan
(source: pixabay.com)


Tenang sobat, meski harganya standar namun smartwatch tersebut tetap dapat memberikan sobat pengalaman yang baik dengan berbagai macam fitur yang ada di dalamnya. Lantas, apa saja smartwatch terbaik 1 jutaan yang layak untuk kita miliki? Simak informasinya di bawah ini.

Rekomendasi Smartwatch Terbaik 1 Jutaan


1. A1



Smartwatch terbaik 1 jutaan yang pertama adalah A1. Untuk mendapatkan jam pintar yang satu ini, sobat hanya perlu merogoh kocek sekitar 100 ribuan aja. Wah, murah sekali bukan sob?



Meski memiliki harga murah, namun jangan salah sangka dulu. Produk jam pintar A1 telah dibekali dengan berbagai macam fitur canggih. Pada A1, kita sudah dapat melakukan pengiriman pesan ataupun panggilan telepon.



Sementara untuk layar, jam pintar ini memiliki ukuran sebesar 1,54 inci. Sebagai pelengkap, pada A1 juga telah ditanamkan kamera dengan ukuran 0.3 Mega Pixel.


Selain itu, di A1 ini juga memiliki fitur seperti jam pintar pada umumnya yakni pedometer, kalkulator, pemutar MP3, dan juga sleep monitor.



2. Xiaomi Amazfit Bip



Smartwatch terbaik satu jutaan lain yang patut untuk sobat coba adalah Xiaomi Amazfit Bip. Seperti yang kita tahu Xiaomi merupakan salah satu nama vendor terkemuka di dunia yang dikenal memiliki produk dengan harga yang terjangkau.



Benar saja, jam pintar buatan mereka ini dibanderol hanya dengan harga 800 ratus ribuan saja. Dengan harga tersebut, kita sudah dapat memiliki jam pintar keren buatan Xiaomi beserta berbagai macam fitur menarik yang ada di dalamnya. 


Dalam hal penampilan, Xiaomi Amazfit Bit memiliki desain yang begitu stylish dan juga kece. Meski begitu, keunggulan utama dari jam pintar buatan Xiaomi ini ada pada daya tahan baterainya. 



Kita dapat menggunakan Amazfit Bit lebih dari 30 hari pada sekali pengisian daya. Wah, tidak perlu repot berulangkali isi daya dong kita sob.



Selain itu, pada produk buatan Xiaomi ini juga diberikan fitur sederhana khas jam pintar pada umumnya seperti fitness tracker, pedometer, alarm, dan fitur lainnya. Bagaimana sob? Tertarik untuk memilikinya?



3. Zeblaze Crystal 2



Zeblaze Crystal 2 juga merupakan salah satu smartwatch terbaik 1 jutaan yang tidak boleh sobat lewatkan. Hal tersebut karena jam pintar ini memiliki berbagai macam fitur menarik dan desain yang elegan. Selain itu, harga dari Zeblaze Crystal 2 ini juga terjangkau yakni hanya 400 ribuan saja.



Melihat hal tersebut tentu tidak heran jika kita menyebut Zeblaze Crystal 2 ini merupakan saingan dari Xiaomi Amazfit Bip. Aroma persaingan tersebut juga tercium dari penggunaan fitur dan desain yang hampir sama di antara kedua produk jam pintar tersebut.



Perbedaan yang paling mencolok antara kedua jam pintar tersebut mungkin ada di ketahanan daya baterai. Amazfit Bip unggul jauh dengan mampu bertahan hingga 30 hari hanya dalam sekali pengisian daya. Sementara Zebale Crystal 2 hanya dapat bertahan 7 hari dalam pemakaian normal. 



Meski begitu, Zeblaze Crystal 2 tetap layak untuk sobat jadikan salah satu pilihan smartwatch terbaik di bawah 1 juta rupiah sob.



4. U9



Smartwatch U9 juga tidak boleh sobat lewatkan dari daftar smartwatch terbaik 1 jutaan untuk saat ini. Pasalnya, dengan harga sekitar 300 ribuan saja, kita sudah dapat memiliki jam pintar canggih yang satu ini. 



Pada U9 ini, kita sudah dapat merasakan kamera dengan resolusi kamera 3 MP. Selain itu, terdapat juga slot SIM Card dan micro SD yang dapat kalian gunakan di dalamnya.

Selain hal tersebut, terdapat fitur lain yang dapat sobat gunakan seperti sleep monitoring, pedometer, stopwatch, dan fitur menarik lainnya. Oh iya, kita juga dapat melihat foto ataupun memutar video dengan jam pintar yang memiliki ukuran layar 1,56 inci yang satu ini.


5. Smartwatch V8



Rekomendasi smartwatch terbaik satu jutaan berikutnya adalah smartwatch V8. Dengan harga berkisar antara 180 sampai dengan 200 ribu saja, kita sudah dapat memiliki jam pintar menarik yang satu ini.



Hal yang diunggulkan pada produk V8 ini adalah adanya kamera dengan resolusi 1.3 Mega pixel serta slot Kartu SIM. Smartwatch ini dapat juga mendukung aktivitas olahraga yang sobat lakukan karena memiliki fitur penghitung kalori, pedometer, step motion meter, dan berbagai macam fitur menarik lainnya.


6. Smartwatch U8



Jika sobat mencari smartwatch terbaik 1 jutaan rasanya harus mencoba jam pintar U8 ini. Hal tersebut karena jam pintar yang satu ini memiliki berbagai macam fitur menarik dengan harga yang tentunya terjangkau oleh berbagai macam kalangan masyarakat.


Pada jam pintar U8, telah dibekali dengan layar sebesar 1.48 inci dengan interface yang simpel dan berukuran besar. Pada bagian kiri body, kita dapat menemukan tombol power. Sementara di sisi kanan body, terdapat speaker, mic, dan juga port untuk Micro USB.


Sama seperti smartwatch pada umumnya, U8 juga dapat melakukan berbagai banyak hal seperti telepon, mengirim pesan singkat, akses jejaring sosial, dan masih banyak lagi lainnya. Menarik sekali bukan? 


7. Lenovo Watch 9



Smartwatch terbaik 1 jutaan berikut ini hadir dari vendor Lenovo. Selain Xiaomi, mungkin produk Lenovo juga cukup dikenal di masyarakat Indonesia. Produk smartwatch dari Lenovo ini diberi nama dengan Lenovo Watch 9.



Smartwatch yang memiliki layar berukuran 1.5 inci ini hanya dibanderol 400 ribuan saja. Tentu harga tersebut sangat sepadan dengan desain menawan dan fitur menarik yang ada pada smartwatch yang satu ini. 



 Pada perangkat jam pintar ini juga dibekali dengan Bluetooth 5.0 sehingga dapat mengakomodasi kebutuhan transmisi data kita ke perangkat smartphone. Selain itu, terdapat juga fitur standar smartwatch seperti pedometer, sleep monitoring, alarm, dan lain sebagainya.


8. Smartwatch Y1 DZ11



Pengen smartwatch kekinian tetapi duit kurang? Tenang, sobat dapat coba smartwatch Y1 DZ11. Mengapa harus smartwatch Y1 DZ11? Jawaban dari pertanyaan tersebut tentu karena harga dari smartwatch ini sangat terjangkau yakni sekitar 280 ribuan saja.



Meski begitu, fitur dan desain dari smartwatch ini tergolong menarik. Smartwatch ini telah dibekali dengan slot eksternal memori dan juga SIM Card. Selain itu, smartwatch yang memiliki layar sebesar 1.54 inci ini juga dibekali koneksi Bluetooth.



Jam pintar Y1 ini sangat cocok sebagai teman olahraga kamu sob. Terdapat fitur fitness tracker dan fitur aktivitas olahraga lain yang dapat sobat manfaatkan dalam berolah raga. Menarik kan sob?


9. Xiaomi Amazfit COR



Produk smartwatch terbaik 1 jutaan berikutnya masih dari vendor Xiaomi nih sob. Kali ini, smartwatch tersebut diberi nama Xiaomi Amazfit COR. Meski tidak se-WAH Xiaomi Amazfit Bip, smartwatch satu ini tidak boleh sobat lewatkan. 



Keunggulan yang ditawarkan pada smartwatch ini adalah adanya fitur find phone. Fitur ini berfungsi untuk membuat smartphone kita berbunyi ketika berada dalam area yang terjangkau. Selain itu, fitur lain pada smartwatch ini antara lain adalah water proof, gorilla glass, pedometer, dan fitur menarik lainnya.


Untuk harga, kita hanya perlu menebus smartwatch Amazfit COR ini dengan harga sekitar 600 ribuan saja. Tentu harga tersebut sangat terjangkau untuk smartwatch yang memiliki fitur dan desain tampilan seperti Amazfit COR ini.


10. Smartwatch Q50



Smartwatch terbaik 1 jutaan terakhir yang layak untuk sobat miliki adalah smartwatch Q50. Jam pintar ini hadir dengan membawa desain simpel dengan perpaduan warna yang cerah. Desain tersebut sangat cocok digunakan oleh anak-anak dan juga remaja.



Pada smartwatch ini, kita dapat menghubungkan dengan SeTracker sehingga para orang tua dapat memantau lokasi anaknya yang menggunakan smartwatch ini.



Melihat hal tersebut, sangat jelas bahwa produk smartwatch ini ditujukan untuk para anak-anak dan juga remaja. Meski begitu, jam pintar ini juga memiliki fitur standar smartwatch lain seperti sleep monitoring, alarm, walkie talkie, pedometer, dan berbagai macam fitur lainnya.



Untuk harga, produk ini termasuk dalam kategori smartwatch terbaik di bawah 500 ribu sob. Jadi, kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkannya.


Ulasan smartwatch terbaik 1 jutaan di atas hanya berupa rekomendasi saja. Untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, sobat dapat mencarinya di mesin pencarian google ya. Well, semoga info tersebut dapat membuat sobat yang bingung memilih smartwatch menjadi tidak bingung lagi.



Sampai di sini saja artikel kali ini, jangan lupa share apabila sobat merasa info ini dapat bermanfaat bagi orang lain. See you di artikel berikutnya sobat.