5 Aplikasi Virtual Reality Terbaik Untuk Android

Teknologi canggih Aplikasi Virtual Reality kini mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat pengguna smartphone. Telah banyak bermunculan berbagai macam platform yang menyediakan teknologi ini. Untuk merasakan teknologi ini, sobat hanya perlu menggunakan bantuan semacam VR box. 


aplikasi-virtual-reality





Dengan menggunakan aplikasi VR ini kita dapat merasakan seperti masuk ke dalam ruang virtual baik video ataupun game. Tentu sensasinya akan sangat berbeda jika dibandingkan menonton atau bermain game dengan cara biasa. 

Nah, daripada sobat penasaran langsung saja simak informasi dari Mister Songga Berikut ini.


Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Download Lagu Gratis Terbaik di Android


Aplikasi Virtual Reality Android


1. YouTube VR



Aplikasi virtual reality pertama adalah YouTube VR. Mungkin aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna YouTube. Pada YouTube telah ditambahkan add-on yang memungkinkan sobat dapat melihat video VR.

Namun, kita tetap harus menggunakan headset VR untuk merasakan sensasi terbaik sob. Tenang, tidak perlu susah mencari headset tipe tertentu kok. Hal tersebut karena pada YouTube VR dapat dinikmati menggunakan semua jenis headset VR.




2. Google Cardboard


Untuk menggunakan Virtual reality, terdapat dua piranti pendukung resmi. Google Cardboard merupakan salah satu piranti resmi tersebut. Tenang saja, kita dapat memperolehnya secara cuma – cuma alias gratis di Google Play Store.

Agar pengguna mendapatkan pengalaman terbaik, sangat disarankan untuk menggunakan Google cardboard. Dengan menggunakannya, kita dapat melakukan pengaturan serta mendapatkan tutorial tentang cara penggunaannya.

Google cardboard juga mendukung download game atau apps dengan tema reality virtual.


Baca juga: 7 Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh terbaik di Android

3. InCell VR


Sesuai dengan namanya, inCell VR ini adalah dibuat dengan tujuan memberikan informasi tentang seluk beluk anatomi tubuh seperti cell dan bagian tubuh lainnya.

Melihat hal tersebut, tentu permainan ini sangat cocok bagi orang tua untuk mengenalkan pengetahuan tentang anatobi tubuh kepada anak – anak dengan cara kekinian.

Pada permainan InCell, kita akan memerankan seorang pahlawan masa depan yang mampu mengubah ukuran tubuhnya menjadi kecil sehingga dapat masuk ke tubuh manusia.

Nah, di dalam tubuh manusia ini para pemain ditantang membasmi virus sambil belajar mengenal anatomi tubuh. Tentu game ini sangat seru karena dimainkan menggunakan format Virtual Reality sehingga para pemainnya seakan – akan berada di dalam game.


4. Google Expeditions




Teknologi VR mampu memberikan kita suatu perasaan dan pengalaman di berbagai tempat yang berbeda tanpa harus pergi meninggalkan rumah. Impian seperti itulah yang membuat google expeditions diciptakan. 

Google Expeditions dapat membuat penggunannya merasakan berkeliling dunia hanya dengan bermodalkan headset virtual reality. 

Kita dapat menjelajah berbagai tempat di dunia seperti gunung, pantai, dan berbagai tempat menarik lainnya. Secara keseluruhan, terdapat lebih dari 900 tur yang dapat dinikmati di dalamnya.

5. VR Thrills: Roller Coaster 360



Nah, bagi para pencari adrenalin, mungkin Thrills: Roller Coaster 360 cocok dicoba. Hanya dengan berbekal headset virtual reality, kita akan dibawa merasakan serunya naik roller coaster layaknya di taman hiburan sebenarnya.

Keseruan game ini membuatnya telah diunduh oleh jutaan orang di dunia. Meskipun hanya berupa game, namun sobat tetap akan mendapatkan pengalaman bermain roller coaster seperti sungguhan.


Itulah tadi 5 contoh aplikasi virtual reality terbaik yang bisa dicoba di perangkat smartphone. Sobat dapat memainkan game dan apps tersebut di saat merasa bosan ataupun sekadar ingin refreshing. Namun, untuk dapat merasakan semua itu, tentu harus memiliki perangkat android yang sudah support virtual reality.