7 Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh terbaik di Android

Mencari pasangan hidup kini semakin mudah dengan adanya aplikasi cari jodoh yang bertebaran di playstore. Dengan aplikasi tersebut, bisa saja sobat bertemu dengan jodoh yang selama ini dicari-cari. Hanya berbekal smartphone dan paket data, semua orang dapat menjelajah secara online mencari orang yang mungkin cocok untuk dijadikan pasangan atau teman hidup. 

aplikasi-cari-jodoh


Tidak usah khawatir sob, kita dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Mungkin menggunakan apps seperti ini tidak menjanjikan seseorang untuk bertemu jodohnya. Akan tetapi, paling tidak kalian dapat berkenalan dan bertemu banyak orang baru dengan berbagai latar belakang yang berbeda—beda.

Nah, tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak informasi mengenai aplikasi cari jodoh yang layak untuk dicoba kaum jomblo.

7 Aplikasi Cari Jodoh di Android


1. Tinder


Aplikasi pertama adalah aplikasi tinder. Dengan menggunakannya kalian dapat berkenalan dengan banyak orang baru dengan mudah. Di Tinder, kita akan diajak untuk melihat berbagai macam foto pengguna lain.

Cukup dengan menggeser layar, kita dapat mencari orang sesuai dengan kriteria. Nah, jika sudah menemukan orang yang ingin diajak kenalan, langsung saja klik "love" untuk like pada fotonya. Apabila memang berjodoh, orang tersebut pun akan memberikan like balik ke foto kalian.

Fitur lain pada Tinder adalah adanya fitur share foto dan chat. Untuk mendapatkannya, sobat bisa langsung saja download di play store secara gratis. Sementara untuk pengguna iPhone dapat langsung cari di App store.

2. Tantan


Aplikasi cari jodoh berikutnya adalah Tantan. Tantan sendiri memiliki popularitas cukup besar di kalangan anak muda. Dengan menggunakan bantuan Tantan, kalian dapat mencari teman chatting bahkan juga mendapatkan jodoh jika beruntung. 

Sistem yang digunakan dalam aplikasi ini adalah sistem matching. Para pengguna akan dihubungkan dengan seseorang yang match atau sesuai dengan kriteria. Apabila sudah match, barulah pengguna Tantan bisa berbincang lewat chat. 

Pada aplikasi cari jodoh ini ada juga fitur break the ice. Dengan fitur tersebut, setiap pasangan match akan diberikan 10 pertanyaan. Nah, kita dapat menggunakan hasil jawaban pertanyaan tersebut untuk mengenal pasangan lebih jauh lagi nantinya.


3. OK Cupid


Aplikasi cari jodoh yang satu ini mungkin tidak sepopuler aplikasi sebelumnya. Namun, tidak ada salahnya kalian mencobanya. Untuk memulai menggunakan aplikasi OK Cupid, kita diharuskan untuk menjawab serangkaian pertanyaan terkait dengan hal personal seperti pandangan hidup, opini, dan pertanyaan lainnya.

Sama halnya dengan aplikasi cari jodoh lainnya, OK Cupid juga memiliki fitur chat sehingga sobat dapat berbincang dan terhubung dengan seseorang dalam hitungan detik saja. 

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kalian dapat mendownload secara gratis melalui play store bagi pengguna Android dan melalui App Store bagi pengguna iPhone atau iOS. 


4. Lovely


Aplikasi Lovely juga dapat menjadi salah satu pilihan bagi kalian yang ingin cari jodoh. Di Lovely, para pengguna dapat memilih secara bebas orang yang dirasa cocok dan sesuai dengan kriterianya. Apabila masih malu-malu unuk berkenalan, di Lovely menyediakan fitur anonymous sehingga identitas pengguna dapat disembunyikan.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, sobat dapat menggunakan dan download aplikasi ini secara cuma-cuma alias gratis. Tunggu apa lagi, segera download Lovely! Siapa tahu orang jodoh kamu ada di sini.

5. eHarmony 


E-Harmony merupakan rekomendasi dari mimin selanjutnya. Menurut kabar yang beredar, apps tersebut telah berhasil membantu jutaan orang menemukan pasangannya. Bahkan, lebih dari 1 juta penggunanya berhasil sampai ke jenjang pernikahan. Menarik sekali bukan?

Untuk memulai perjalanan di eHarmony, sobat harus mengisi beberapa hal pribadi seperti profil, foto, dan hal lainnya. Setelah itu, setiap harinya eHarmony akan memberikan usulan nama orang untuk dipilih. Jika dirasa cocok dengan usulan tersebut, sobat dapat langsung chatting dengan orang tersebut.

Sobat tidak perlu khawatir dalam menggunakan eHarmony karena sistem keamanan yang digunakan sangat baik. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Jika iya, langsung saja download secara gratis lewat google play store dan app store. 

6. MICO Chat


Secara sekilas, MICO memiliki banyak kemiripan dengan sistem yang dimiliki oleh aplikasi tinder. Setiap pengguna harus match terlebih dahulu sebelum dapat melakukan chatting dengan pengguna lain. Jadi, proses perkenalan tidak bisa dilakukan sesuka hati sob.

Pada aplikasi ini terdapat fitur yang cukup menarik. Fitur tersebut bernama Play Together. Dengan menggunakan fitur tersebut sobat dapat bermain dengan pengguna MICO yang ada. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur live streaming bagi sobat yang ingin tampil layaknya di channel TV sendiri. 

7. Match Dating 


Aplikasi terakhir adalah Match dating. Berbeda dengan aplikasi yang dibahas sebelumnya, Match Dating akan membawa kita untuk melakukan pencarian dengan cara yang lebih dewasa. Pada aplikasi ini, sobat akan dipersempit ruang pencariannya dengan adanya sistem zonasi.

Sistem tersebut menerapkan pencarian orang berdasarkan jarak terdekat dengan si pengguna aplikasi. Jadi, apabila sobat berada di Yogyakarta maka yang akan muncul adalah para pengguna yang berada di daerah Yogyakarta dan sekitarnya.

Hal ini tentu akan membuat pencarian menjadi lebih serius lagi karena pengguna dapat langsung bertemu atau biasa dikenal dengan sebutan “kopi darat”. Untuk menuju ke match dating, kita dapat langsung akses web match.com atau melaui aplikasi match dating app. 

Itulah tadi 7 rekomendasi aplikasi cari jodoh yang dapat sobat manfaatkan. Jangan ragu apa lagi malu-malu dalam mencari jodoh. Siapa tahu memang jalan takdir jodoh sobat adalah melalui aplikasi-aplikasi tersebut. Sampai di sini saja artikel kali ini dan jangan lupa share artikel ini jika sobat rasa dapat memberikan manfaat bagi orang banyak. Bye bye.