5 Misteri Internet Yang Belum Terpecahkan Sampai Sekarang

Halo sobat info semuanya. Kembali berjumpa lagi kita di blog Mister Songga. Nah, pada kali ini mimin akan memberikan informasi tentang misteri internet yang belum terpecahkan hingga sekarang. Kehadiran internet memang selain membawa banyak manfaat bagi kehidupan kita.

misteri-internet-yang-belum-terpecahkan
(source: pixabay.com)



Namun, karena saking luas dan besarnya apa itu internet terkadang ada hal-hal yang menjadi sebuah misteri. Bukannya membuat takut, berbagai misteri ini malah membuat banyak orang begitu penasaran dan ingin mencari tahu. Misteri apa sajakah itu? Langsung saja sobat simak infonya di bawah ini sobat.


5 Misteri Internet yang Belum Terpecahkan



1. Creepy Video dari berjudul 62.1040155446493124.459908986464143



Misteri internet yang belum terpecahkan ini mimin rasa sangat misterius. Video creepy tersebut pernah di upload ke platform YouTube pada tanggal 9 Agustus 2014 lalu. Tidak hanya itu, judul video ini juga tergolong aneh dengan kombinasi angka-angka yang tidak beraturan.


Banyak orang bertanya-tanya tentang siapa identitas dari pengirim video tersebut. Pasalnya, video ini berisi tentang gambar berbagai hal seperti hutan gelap, wajah seram, tengkorak, dan hal menyeramkan lainnya. Tidak hanya itu saja, alunan audio yang berubah-ubah membuat video ini semakin mengerikan.


Pada akhir video ini menampilkan suatu jalan sepi dan juga gelap. Banyak orang percaya bahwa video ini adalah hasil kesalahan rekam. Namun, tidak sedikit juga yang beranggapan bahwa video ini memiliki pesan tersembunyi.


Hal membingungkan lainnya adalah pada saat dilakukan pencarian pada judul video ini, kita akan diarahkan ke koordinat suatu hutan di Finlandia. Sampai saat ini, maksud dari video ini masih menjadi suatu misteri sob. Ngeri juga ya sob.


2. Ghost Net



Ghost Net menjadi salah satu misteri internet lain yang belum terpecahkan hingga sekarang. Tepatnya pada tahun 2009 silam, suatu operasi pembobolan internet rahasia Tiongkok berhasil ditemukan. Pada operasi tersebut telah berhasil menginfeksi 103 negara dengan modus phishing email yang sangat rumit.



Pada saat komputer kita terinfeksi, para sindikat pembobol tersebut dapat menyalakan mic dan juga kamera pada komputer terinfeksi. Kemudian, mereka akan melakukan perekaman baik audio maupun video dengan komputer tersebut.



Meskipun telah dilakukan upaya penyelidikan, sampai saat ini kasus ini belum ditemukan dalang yang melakukannya. Wah, jangan sampai hal seperti ini terjadi di Indonesia ya sob.


3. Markovian Parallax Denigrate



Misteri internet yang berikutnya ini merupakan suatu teka-teki. Namun, teka-teki tersebut sangat sulit dan tidak dapat dipecahkan. Teka-teki tersebut pertama kali di ketahui pada suatu postingan usenet di tahun 1996.


Meski serangkaian judul teka-teki tersebut sama, namun pada isi pesannya tidaklah sama. Isi pesan tersebut didominasi kata-kata acak dan juga besar. Hal ini membuat para hacker tertarik untuk melacak email yang memposting teka-teki tersebut.


Hasilnya, post tersebut mengarah kepada sebuah nama yakni Susan Lindauer. Susan dipercaya merupakan orang yang melakukan postingan tersebut. Namun, pada 2016 Ia membantah dengan keras bahwa Ia adalah orang dibalik teka-teki tersebut. Hmm, cukup membingungkan ya sobat.


4. Cicada 3301



Cicada 3301 ini cukup populer di kalangan pengguna internet. Tepatnya pada 4 januari 2012, teka-teki yang bernama cicada 3301 ini muncul. Pada setiap tahunnya, puzzle teka-teki cicada 3310 ini muncul. Namun, sampai saat ini, belum ada satu orang pun yang berhasil untuk memecahkan arti dari teka-teki misteri internet tersebut.


5. Oct282011



Mister internet yang belum terpecahkan terakhir adalah situs oct282011.com. Tujuan dari munculnya situs tersebut belum diketahui sampai saat ini. Web tersebut berisi tentang countdown disertai dengan pesan aneh dan teka-teki membingungkan.



Pada website tersebut juga ada suatu nomor telepon misterius terpampang. Banyak orang mencoba untuk menghubungi nomor misterius tersebut. Namun, ketika tersambung, orang-orang tersebut hanya mendengar suara-suara aneh yang mengganggu.



Karena keberadaannya dinilai meresahkan warganet, akhirnya pada 26 April tahun 2015 website ini resmi dihapus dan menghilang bersama misteri yang ada di dalamnya. Duh, jadi tambah penasaran saja ya sobat.


Jangkauannya yang luas serta dapat diakses oleh siapa saja membuat banyak misteri internet bermunculan. Bahkan, sebagian besar dari misteri tersebut belum terpecahkan sampai saat ini. Nah, hal-hal seperti itu lebih baik jangan terlalu dibawa serius sob. Biarlah misteri-misteri tersebut menjadi bumbu-bumbu yang membuat keberadaan internet menjadi lebih menarik lagi.