Sang Ibu Dijadikan Google Doodle, Inilah Fakta Pierre Coffin sang Sutradara Film Minion

Pada tanggal 29 Februari 2020 kemarin, terdapat hal menarik saat sobat membuka Google. Sosok almarhumah NH Dini yang merupakan salah satu sastrawan Indonesia dijadikan Google doodle. Tahukah sobat, bahwa sosok tersebut merupakan Ibu dari sutradara film Minion Pierre Coffin. Nah, terkait hal tersebut, mimin telah siapkan fakta Pierre Coffin yang mungkin belum sobat ketahui.

anak-nh-dini



Fakta Pierre Coffin Putra dari NH Dini



Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan nama Pierre Coffin. Sosok tersebut merupakan hasil buah hati dari NH Dini dan diplomat Perancis bernama Yves Coffin. Sampai saat ini, Ia tidak menetap di Indonesia dan memilih tinggal di Perancis.


Awal mula namanya dikenal oleh masyarakat Indonesia tentu tidak lain karena film animasi Minions. Pada film tersebut, Pierre menjadi salah satu kreatornya. Nah, apa lagi fakta menarik dari sosok yang satu ini? Langsung saja simak informasinya berikut ini.


 1. Pribadi yang Sederhana



Sosok pria yang satu ini dikenal begitu sederhana dan tidak sombong. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, Ia mengatakan bahwa dirinya tidak yakin bahwa film animasi yang dibuatnya cukup bagus. Ia menambahkan bahwa dirinya tidak pernah memimpikan menjadi seseorang yang dikenal seperti sekarang.


Menurut Pierre, Minions tetaplah lebih populer jika dibandingkan dengan dirinya. Hal tersebut justru membuatnya senang karena dapat membuat hidup yang Ia jalani berjalan normal-normal saja. 


2. Menjadi Sutradara sekaligus Dubber Minions



Pada saat dirinya kecil, Pierre tidak mendapatkan izin untuk menonton televisi. Hal tersebut membuat dirinya menghabiskan waktu dengan melakukan hal lain seperti menggambar dan membaca buku. Rupanya hal tersebut membuatnya tertarik pada dunia animasi dan pada akhirnya Ia menyelesaikan sekolah animasi di Perancis.


Setelah itu, Ia bergabung dengan rumah produksi bernama Amblimation. Di sana, Pierre dipercaya membuat karya animasi seperti serial TV dan juga Iklan. Pada waktu itu, Ia belum begitu dikenal seperti saat ini. Namanya menjadi populer setelah kemunculannya bersama Film Minions Despicable Me.


Dalam film animasi yang telah mencapai seri ketiganya, Pierre masih menjadi sosok pengisi suara sekaligus sutradara. Meski meraih banyak kesuksesan lewat film minions tersebut, Ia merasa tidak ingin jika orang menyebutnya sebagai bapak minion. Menurutnya, Minions mampu sukses sampai saat ini karena kerja tim, dan bukan karena peran dia sendiri. 


3. Tidak Membaca Buku Karya Sang Bunda



Meski memiliki hobi membaca sejak kecil, rupanya Pierre belum pernah membaca buku karya sang bunda. Padahal, karya dari NH Dini sangat populer di Indonesia di antaranya adalah “Pada Sebuah Kapal”, “Namaku Hiroko”, “Sekayu”, dan masih banyak lagi lainnya.


Namun, belum pernahnya Pierre membaca buku sang ibunda bukan karena Ia tidak menghargainya sob, melainkan tidak ada buku NH Dini dalam bahasa Perancis ataupun bahasa Inggris. 


Seperti yang kita tahu, Ia sejak kecil tinggal di Perancis sehingga bahasa Indonesia yang dikuasai tidak terlalu bagus. Jadi, sangat sulit baginya untuk dapat membaca apalagi mengerti tentang isi karya dari sang Ibunda.


4. Terdapat Kata Padang di Namanya



Meski tidak lahir di Indonesia dan berbahasa Indonesia, namun terdapat satu fakta yang cukup unik sob. Fakta tersebut adalah ditemukannya nama salah satu kota di Indonesia pada nama lengkapnya. Perlu sobat ketahui, nama lengkap dari sutradara Despicable Me ini adalah Pierre Louis Padang Coffin.


Penggunaan kata Padang tersebut terasa cukup mengganjal karena sang Ibu berasal dari semarang sedangkan sang Ayah dari Perancis.


5. Punya Kenangan Indonesia



Memiliki seorang ibu berdarah Indonesia tentu terdapat hal yang Pierre ketahui tentang negara kita tercinta ini. Yap, Ia ternyata mengetahui beberapa kosakata bahasa Indonesia lho sob. Hal tersebut terlihat dari digunakannya beberapa kata seperti “Terima Kasih” pada salah satu scene film Despicable Me.


Selain itu, Pierre cukup mengenal beberapa makanan khas dari Indonesia. Makanan Indonesia kesukaannya adalah nasi goreng. Dalam beberapa kesempatan wawancara, Beliau mengungkapkan kesukaannya terhadap makanan tersebut.


Itulah tadi beberapa fakta Pierre Coffin yang merupakan anak dari Sastrawan Indonesia, NH Dini. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi sobat info semuanya. Oke, sampai di sini saja artikel kali ini, sampai bertemu di artikel Mister Songga selanjutnya.