Cara Mengatasi PUBG Mobile Black Screen & White Screen dengan Mudah

Sering bermain PUBG Mobile? Pernah merasakan bug Black Screen & White Screen? Tenang sob, pada kesempatan kali ini mimin akan berikan beberapa cara mengatasi PUBG Black Screen & White Screen untuk sobat info semuanya.

cara-mengatasi-pubg-mobile-black-screen-white-screen



Cara Mengatasi PUBG Mobile Black Screen & White Screen



Terjadinya beberapa bug di dalam game memang menjadi hal yang lumrah. Apalagi pada game online yang baru saja melakukan update patch seperti PUBG Mobile. Bug paling sering dialami para player antara lain adalah layar menjadi putih ataupun layar berubah warna menjadi hitam.


Perasaan senang penuh adrenalin pada saat bermain game langsung bisa berubah menjadi kekesalan dalam sekejap bila hal tersebut sampai terjadi. Apalagi jika bug tersebut muncul ketika pertempuran sedang berjalan.


Hampir bisa dipastikan sob, chicken dinner hanyalah menjadi mimpi semata jika bug tersebut telah datang mengganggu. Namun, kalian tidak perlu kesal berlebih. Mengapa? Karena ada cara untuk mengatasi semua hal tersebut.


Apa saja caranya? dan Bagaimana cara kerjanya? Langsung saja simak informasinya berikut ini. Cekidot!


1. Lakukan Repair di In-Game


Cara pertama yang dapat sobat lakukan untuk mengatasi bug layar menjadi hitam ataupun menjadi putih adalah dengan melakukan repair atau perbaikan di dalam game PUBG Mobile. Cara ini dinilai sangat ampuh untuk menyelesaikan masalah bug black ataupun white screen.


Pihak pengembang dari game PUBG Mobile sepertinya sudah mengetahui akan risiko terjadinya bug pada game buatannya. Oleh karena itu, pada permainan bergenre FPS tersebut telah dilengkapi dengan sistem repair atau perbaikan in game.


Lalu, bagaimanakah cara untuk menggunakannya? So, langsung saja cek informasinya berikut ini.


  • Pertama, buka PUBGM kalian terlebih dahulu
  • Kemudian, pilihlah button atau tombol berbentuk obeng pada bagian layar pojok kanan.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul pop up dialog box
  • Selanjutnya pilih saja “OK”
  • Kemudian restart saja PUBGM kalian
  • Selesai, proses perbaikan in game telah berhasil dilakukan.


Setelah proses perbaikan tersebut selesai, kalian dapat langsung coba kembali bermain. Jika sudah tidak ditemukan lagi bug layar hitam atau putih, artinya proses repair telah berhasil dilakukan dengan baik.


2. Menghapus Cache dan Residu Game



Cara lain yang dapat sobat gunakan untuk mengatasi bug layar hitam atau putih adalah dengan membersihkan file sampah atau residu yang dikenal dengan nama cache.


Seperti kita ketahui, file cache atau residu merupakan file sampah atau sisa yang sudah tidak memiliki fungsi dan kegunaan lagi. Meski ukurannya biasanya kecil, namun jika dibiarkan lama-lama akan menjadi banyak juga.


Hal seperti itu kadang dapat menimbulkan berbagai macam gangguan pada game salah satunya adalah bug layar menjadi putih atau hitam. Untuk itu, ada baiknya sobat melakukan pembersihan cache secara rutin. Dengan begitu, file cache tidak akan menumpuk dan game dapat berjalan lancar.


Cara membersihkan file cache terdapat banyak sekali. Selain itu, cara melakukannya juga mudah. Salah satu caranya adalah dengan masuk ke pengaturan aplikasi di smartphone kalian. 


Setelah itu, pilih saja game PUBGM. Untuk menghapus file cache, kalian pilih saja “Hapus Cache”. Mudah bukan?


Jika kurang yakin dengan cara pembersihan seperti itu, kalian juga dapat menggunakan bantuan aplikasi cleaner. Aplikasi seperti itu dapat kalian temui dengan mudah di Google Play Store.


3. Lakukan Instal Ulang Game



Terakhir, kalian dapat melakukan instal ulang game apabila cara-cara sebelumnya sudah tidak berhasil. Cara ini memang dapat dengan instan menyelesaikan masalah seperti bug dan semacamnya. Hanya saja, kalian harus rela kuota kalian terkuras untuk mendownload ulang data PUBGM sob.


Itulah tadi cara mengatasi PUBG Mobile black screen & white screen yang dapat sobat coba. Cara di atas menurut mimin cukup ampuh untuk mengatasi masalah-masalah seperti bug dan sebagainya. Well, sampai di sini saja artikel kali ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi sobat info semuanya. Bye Bye