10 Rekomendasi Aplikasi Fax Terbaik di iPhone

Perkembangan teknologi iPhone saat ini dapat dikatakan sangat pesat. Bahkan, untuk sekadar mengirim Fax kini sudah adalah aplikasinya. Kalian dapat langsung cari aplikasi fax terbaik iPhone tersebut dengan mudah melalui AppStore.


aplikasi-fax-terbaik-iphone


Apabila sobat mencari, pasti akan muncul banyak sekali hasil rekomendasi aplikasi fax. Nah, untuk memudahkan kalian dalam memilih, mimin akan berikan kalian rekomendasi apps mana yang sekiranya dapat berjalan dengan baik di perangkat iPhone. Berikut ulasan selengkapnya untuk sobat info semuanya.


Aplikasi Fax Terbaik iPhone



1. iFax



Rekomendasi pertama adalah iFax. Apps tersebut dapat dibilang memiliki cara pengoperasian yang cukup mudah. Layout dan navigasi simpel pasti membuat para penggunanya dapat menggunakannya tanpa banyak kesulitan.


Selain itu, pada iFax kita tidak perlu untuk membuat akun khusus untuk dapat menggunakannya. Dengan kata lain, kita dapat memasukkan nomer Fax cuma-cuma alias gratis. Menarik sekali bukan?


Untuk urusan pembayaran, pada iFax terdapat dua sistem yang kalian dapat pilih dan gunakan. Sistem pertama, kalian hanya harus membayar banyaknya file Fax yang dikirim saja. Sistem kedua, sobat dapat pilih pembayaran bulanan. Sistem kedua cocok bagi sobat yang sering menggunakan Fax secara rutin.


2. Fax- Scan PDF & Send Document



Berikutnya, kalian juga dapat gunakan Fax-Scan PDF & Send Document untuk membantu urusan pengiriman dan penerimaan fax. Produk yang satu ini dibuat dan dikembangkan oleh developer bernama Madduck sob.


Dengan menggunakan alat tersebut, kalian tidak perlu repot lagi untuk mengirim fax dan menerima fax menggunakan mesin. Cukup dengan aplikasi ini, kalian dapat melakukan semua itu dengan mudah dan juga cepat.


Interface pada Fax-Scan PDF & Send Document dinilai cukup sederhana dan easy to use. So, bagi sobat yang mungkin belum terbiasa menggunakannya tidak akan mengalami kebingungan dalam mengoperasikan aplikasi tersebut.


Hal menarik lainnya adalah Fax – Scan PDF ini dapat kita integrasi dengan scanner. Dengan begitu, sobat dapat melakukan scan berbagai macam dokumen. 


Tidak sulit kok, hanya dengan memfoto dokumen tersebut maka aplikasi tersebut akan otomatis melakukan crop dokumen untuk hasil yang rapih.


Soal kualitas scanning, sobat tidak perlu khawatir. Hasil scan dengan Fax-Scan PDF dapat dikatakan berkualitas, jernih, dan anti blur. 


Selain fitur yang disebutkan sebelumnya, pada apps buatan Madduck tersebut juga memiliki fitur tambahan lain yang pastinya juga menarik dan mudah digunakan. Berikut fitur-fitur lain tersebut.


Upload


Fitur ini memungkinkan kita untuk dapat langsung upload berbagai file baik fax ataupun scanning ke storage cloud.


Fax



Seperti yang telah dibahas, fitur Fax dapat membantu sobat untuk mengirim dan menerima berbagai macam fax dari berbagai macam negara seperti Kanada, China, Malaysia, Jepang, Italia, Argentina, dan berbagai negara lainnya. Kita juga bisa menyimpan nomor fax milik kita di dalam aplikasi Fax- Scan PDF ini.


Add Comments


Add comments dapat membuat kita untuk memberikan komentar di setiap fax yang diterima atau dikirimkan.


Send



Fitur untuk melakukan pengiriman berbagai macam format dokumen seperti DOC, JPG, TIFF, PDF, PNG, dan juga HTML.


Organize Fax



Berfungsi untuk melakukan pengelolaan pada file fax yang kita terima ataupun kita kirim sesuai dengan keinginan kita.


Dengan bermodalkan semua fitur-fitur menarik tersebut, rasanya tidak salah jika Fax – Scan PDF & Send Document menjadi salah satu rekomendasi untuk sobat info semuanya. 


Hanya dengan menggunakan satu aplikasi, kita sudah dapat merasakan berbagai macam fitur yang bermanfaat. Menarik sekali bukan?



3. FAX.PLUS



Aplikasi Fax terbaik berikutnya yang layak untuk sobat info coba adalah FAX.PLUS. Keunggulan dari alat tersebut adalah kita dapat menghubungkannya dengan berbagai macam Platform. 


Meski digunakan oleh produk iOS, FAX.PLUS juga dapat menerima fax dari OS lain seperti Android, Windows, dan lain sebagainya.


Sama seperti apps sebelumnya, FAX.PLUS juga dapat membantu kita untuk melakukan scanning berbagai macam dokumen, kertas, buku, dan lain sebagainya. Hasil scanning juga dapat langsung kita kirimkan via Fax. Keren sekali bukan sob?


4. eFax


eFax juga tidak boleh kalian lewatkan untuk dicoba sob. Hampir sama dengan iFax, eFax memiliki sistem payment untuk setiap fax yang kita kirim/terima. Namun, bagi sobat yang sering berhubungan dengan fax, lebih baik memilih pembayaran bulanan untuk lebih hemat.


Pada eFax versi premium, kita dapat melakukan pengiriman lebih dari 200 fax dalam sehari. Selain itu, sobat tidak akan dikenai biaya tambahan ketika melakukan pengiriman Fax ke negara lain. 


Selain pengiriman dan menerima fax, eFax juga memiliki fitur menarik lain. Diantaranya adalah manajemen fax, pembuatan tanda tangan digital, upload file fax ke akun iCloud, dan lain sebagainya. Menarik bukan?


5. FaxFile



Aplikasi fax terbaik berikutnya adalah FaxFile. Sama seperti sebelumnya, FaxFile juga mampu untuk melakukan pengiriman dan penerimaan fax dari berbagai negara lain seperti Kanada, Inggris, Amerika, dan lain sebagainya.



Yang menarik dari semua itu adalah FaxFile dapat kalian download dan gunakan secara cuma-cuma alias gratis sob. 


Penggunaannya juga mudah. Kita hanya perlu terhubung dengan koneksi internet kemudian tinggal kirim deh. Masukkan nomor Fax lalu pilih saja Send dengan otomatis fax akan terkirim ke tujuan sob.



6. MaxEmail Fax



Selanjutnya, ada aplikasi bernama MaxEmail Fax yang dapat kalian coba untuk melakukan pengiriman dan penerimaan fax. Dengan menggunakan MaxEmail Fax, kita dapat mengirim dan menerima fax kapan saja dan di mana saja tanpa menggunakan bantuan mesin Fax.


Pada aplikasi ini, terdapat dua macam format file yang kalian bisa kirimkan dengan MaxEmail Fax yakni PDF dan JPG. 


Kelebihan lain dari alat ini adalah kita dapat mengirim fax melalui Google Drive, WebDAV, dan juga DropBox. Selain itu, sobat juga dapat menerima kiriman pesan suara dan melakukan pengecekan history pengiriman Fax kalian.


7. Genius Fax



Rekomendasi berikutnya adalah Genius Fax. Hal yang membuat Genius Fax mimin rekomendasikan adalah aplikasi tersebut dapat melakukan pengiriman Fax dalam waktu yang cepat. 


Tidak hanya itu, interface Genius Fax sangat sederhana. Dengan begitu, para pengguna baru tidak akan kebingungan dalam penggunaannya. 


Meski memiliki interface sederhana, namun semua itu tidak lantas membuat kinerja dan fitur pada genius fax tidak meyakinkan. Hal tersebut terlihat dari berbagai macam fitur penting yang disematkan di aplikasi tersebut seperti pilihan format JPG dan PDF dalam mengirim Fax. 


Sama seperti MaxEmail Fax, pada Genius Fax kita juga dapat melakukan pengecekan pada history pengiriman fax kita. Wah, menarik bukan sob? Simpel dan mudah untuk digunakan siapa saja.



8. Fax from iPhone



Tidak kalah dari aplikasi sebelumnya, Fax from iPhone juga layak untuk kalian coba sob. Dengan menggunakan Fax from iPhone, kalian dapat melakukan pengiriman fax ke 90 lebih negara lain di dunia. Selain itu, pada aplikasi ini juga terdapat fitur pengiriman fax gambar dan juga scanner sob.


Kelebihan dari Fax from iPhone adalah kita tidak akan mengalami penurunan kualitas dari dokumen yang kita kirimkan. Masalah seperti dokumen rusak dan juga kualitas gambar menurun tidak akan kalian alami pada saat menggunakan Fax from iPhone.


Untuk dapat menggunakannya, sobat memiliki tiga pilihan untuk subscriptions. Kalian bisa pilih langganan mingguan ($9.99), bulanan ($19.99), ataupun tahunan ($49.99). Sobat dapat sesuaikan langganan tersebut dengan kebutuhan masing-masing.


 9. Fax Burner



Fax Burner juga tidak kalah bagusnya dari apps sebelumnya sob. Kurang lebih, fitur pada Fax Burner tersebut sama dengan produk-produk sebelumnya. Salah satu hal yang menarik dari Fax Burner adalah kita dapat masukkan nomer fax dengan cuma-cuma alias gratis.


10. JotNot Fax



Aplikasi Fax terbaik di iPhone yang terakhir adalah JotNot Fax. JotNot memiliki banyak sekali kelebihan sob, salah satunya adalah melakukan manajemen pada pengiriman dan penerimaan fax. Dengan begitu, kita sebagai pemilik akan mempunyai kontrol penuh pada setiap fax yang masuk dan kirim.


Selain itu, terdapat juga cover page dan juga built untuk melakukan scanning. Hal tersebut membuat kita dapat melakukan pemindaian dokumen seperti kertas biasa dan buku secara langsung. Lebih hebatnya lagi, sobat juga dapat membuat cover page sesuai dengan keinginan sendiri.


Namun, JotNot hanya dapat melakukan pengiriman dan penerimaan pada nomor fax dari Amerika sob. Selain itu, file dokumen yang kalian bisa kirim dan terima bentuknya dalam format PDF. Jadi, pilihan untuk melakukan edit format tidak banyak.


Nah, itulah tadi berbagai macam rekomendasi aplikasi Fax terbaik di iPhone yang dapat sobat gunakan. Semua apps yang mimin sebutkan di atas tentu memiliki kelebihan tersendiri sob. Jadi, kalian dapat pilih sesuai dengan kenyamanan kalian. Bisa pilih gratis atau pilih yang berbayar. Semua kembali lagi pada sobat info semuanya.