Kenapa Kebanyakan Bule Tidak Bisa Jongkok? Simak Penjelasannya di Bawah ini

Posisi jongkok, mungkin merupakan hal yang wajar dan lumrah dilakukan bagi orang Asia seperti kita. Namun, tahukah sobat bahwa sebagian orang bule dari eropa atau luar asia sangat susah untuk melakukan jongkok. Lantas, kenapa banyak bule tidak bisa jongkok? Tentu dibalik semua itu ada alasan yang mendasarinya.

bule-tidak-bisa-jongkok



Apa sajakah alasan tersebut? Langsung saja sobat simak informasinya berikut ini.


Kenapa Bule Tidak Bisa Jongkok?



Memiliki Postur Tinggi



Salah satu alasan para bule kesulitan untuk jongkok adalah karena postur badannya yang tinggi. Seperti yang kita tahu, gen orang Eropa atau Amerika memiliki tubuh yang tinggi bahkan hingga lebih dari dua meter. Lain halnya dengan orang Asia yang rata-rata memiliki postur tidak lebih dari 180 cm saja. 


Beberapa negara yang memiliki rata-rata postur badan tertinggi di dunia adalah Swedia, Denmark, dan juga Belanda. Selain karena memiliki gen yang sudah tinggi, pola hidup masyarakat di negara tersebut juga memiliki andil dalam menjulangnya tubuh mereka. 


Lalu kenapa dengan tubuh yang tinggi? Bukannya sama saja dengan yang bertumbuh Pendek?


Eits, jangan salah kira dulu, orang yang memiliki tubuh yang tinggi tentu juga punya kaki panjang bukan? Pastinya lebih panjang dari kaki orang Asia pada umumnya. Hal itulah yang terkadang membuat orang bule yang berasal dari Eropa dan Amerika kesulitan untuk jongkok. Mereka akan susah menjaga keseimbangan dan pada akhirnya malah jatuh tersungkur ke belakang. Hehe


Budaya Closet Duduk



Pernahkah sobat memperhatikan kamar mandi yang ada di negara-negara Eropa? Tidak perlu repot-repot ke sana deh, kita bisa melihatnya juga di berbagai macam film atau acara luar negeri. 


Ada apa memang dengan kamar mandinya? 


Jika diperhatikan masyarakat Eropa dan Amerika banyak menggunakan toilet duduk. Budaya closet duduk telah digunakan sejak lama baik di berbagai tempat umum ataupun di rumah-rumah. Nah, akibat budaya tersebut tentu orang-orang di sana sudah terbiasa menggunakan closet duduk.


Secara tidak langsung, kebiasaan tersebut dapat mempengaruhi kemampuan orang bule ketika mencoba untuk jongkok sob. 


Hal yang sama mungkin juga akan terjadi pada orang Asia yang telah lama tinggal di Eropa atau telah menggunakan closet duduk di rumahnya. Mereka juga akan mengalami kesulitan juga ketika melakukan jongkok. 


Lain halnya dengan mimin yang hidup di pedesaan sob. Setiap hari ya ketemunya toilet jongkok. Maka dari itu, mimin sangat ahli melakukan jongkok apalagi kalau sedang kebelet buang air. Hehehe


Orang Eropa dan Amerika Sebenarnya Bisa Jongkok



Meski akan mengalami kesulitan ketika mengambil posisi jongkok, ternyata bule dari Eropa dan Amerika tetap bisa juga jongkok sob. Tapi, biasanya posisi jongkok mereka agak sedikit berbeda dengan yang kita lakukan pada umumnya.


Biasanya, untuk mengakali keseimbangan yang terganggu karena panjang kakinya, si bule ini akan mengambil posisi jinjit untuk menjaga keseimbangan.  Jika tidak seperti itu, hampir dipastikan si bule ini akan terpelanting ke belakang sob, hehehe.


Berbeda tentunya dengan kita yang menapakkan kaki secara menyeluruh ke lantai pada saat melakukan jongkok. 


Nah, itulah tadi beberapa alasan kenapa bule tidak bisa jongkok sob. Memang penting gak penting sih, tetapi setidaknya info ini dapat menjadi penawar bagi sobat yang penasaran kenapa bule susah sekali untuk jongkok.