9 Hero Offlaner Terbaik Mobile Legends Terbaru

Peran seorang hero offlaner dalam pertandingan bisa dikatakan sangat krusial. Hal tersebut karena posisi tersebut sangat riskan karena harus menjaga lane seorang diri. Salah langkah sedikit saja, kita dapat terkena ganking lawan dengan mudah sob. Nah, saat ini kita telah masuk ke season terbaru ini sobat. Kira-kira siapa saja yang masuk daftar hero offlaner terbaik mobile legends di season ini.

hero-offlaner-mobile-legends-terbaik



Dengan keluarnya patch dan hero baru tentu membuat offlaner yang masuk META juga mengalami perubahan. Berbagai macam role hero pun silih berganti dipilih menjadi offlaner. Lalu, apa sajakah offlaner terbaik untuk digunakan saat ini? Berikut informasinya.


Baca juga: 5 Hero Midlaner Mobile Legends Terbaik Season 15



Hero Offlaner Terbaik Mobile Legends


1. Thamuz




Offlaner pertama yang layak sobat gunakan tidak lain adalah hero Thamuz. Dikenal memiliki life steal dan durability yang tinggi, Thamuz sangat layak untuk dijadikan hero Offlaner.

Damage yang besar pada early game membuat hero ini mampu memberikan tekanan pada hero lawan yang berada satu lane dengan dirinya.

Thamuz juga memiliki skill ultimate Cauterant Inferno yang membuatnya mampu meregenerasi HP dalam jumlah yang besar pada saat melakukan serangan kepada lawan. Durability dari Thamuz juga sangat cocok jika dipadukan dengan spell Vengeance yang baru saja di buff oleh pihak moonton.

Dengan spell tersebut akan membuat Thamuz semakin tahan ketika menerima damage yang besar dari lawan. Wah, memang mengerikan sob hero ini, apalagi jika sudah digunakan oleh user yang jago seperti Antimage dan juga Oura.


Tentu dengan kemampuan tersebut, Thamuz sangat cocok untuk menjadi Offlaner. Hal tersebut terbukti dengan sering digunakannya hero ini pada ajang turnamen minor maupun major seperti MPL dan M1.

2. Leomord



Hero offlaner terbaik mobile legends selanjutnya adalah Leomord. Pada awal kemunculannya di Land of Dawn, Leomord mampu mencuri perhatian banyak player karena durability yang tinggi disertai damage yang kuat.

Meskipun telah mengalami beberapa kali nerf, rupanya hero fighter berkuda satu ini masih cukup kuat untuk dijadikan hero Offlaner. 

Berbekal skill ultimate yaitu Phantom Steed, Leomord mampu bertahan dari ganking dan serangan tim awan. Ditambah lagi dengan pasif critical damage yang cukup besar, Leomord dapat masuk dalam war dan mengubah arah pertandingan. 

3. Chou



Hero Chou adalah rekomendasi Offlaner berikutnya yang bisa sobat coba. Meskipun lebih sering digunakan sebagai tank cover atau tank mid, Chou juga sangat ampuh untuk dijadikan seorang Offlaner. Tentu build yang digunakan untuk Offlaner berbeda dengan build Chou Tank.

Untuk Chou Offlaner, sobat dapat menggunakan item physical damage agar Chou dapat melakukan solo kill terhadap lawan pada saat menjaga lane.

Memiliki skill-skill yang mengganggu seperti jeet kune do dan juga ultimate yang mampu mengunci lawan membuat Chou sangat sulit untuk dikalahkan. 

4. Yu Zhong




Rekomendasi offlaner berikutnya adalah Yu Zhong. Hero ini memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang baik. Ditambah lagi dengan adanya pasif berupa regen darah setiap kali stack Yu Zhong penuh.

Kemampuan regen HP dikombinasikan dengan skill area yang dimilikinya membuat Yu Zhong sangat sulit untuk dikalahkan dalam duel 1 vs 1.

Yu Zhong memiliki dua mode sobat yakni mode fighter biasa dan mode naga. Mode naga akan aktif setelah Yu Zhong meng-cast skill ultimate-nya yang mengubah dia menjadi naga besar. Pada saat mode dragon ini, skill dari Yu Zhong mendapatkan adjusment sehingga akan lebih sakit damagenya.

Untuk saat ini, Yu Zhong masih menjadi pilihan prioritas sebagai offlaner di turnamen MPL ID. 

5. Khaleed




Khaleed juga dapat sobat jadikan pilihan untuk mengisi posisi offlaner. Pangeran padang pasir ini memiliki skill dengan damage yang cukup kuat pada early game. Kemampuan itu didukung dengan adanya skill 2 yang mampu regenerasi HP sebesar HP yang telah hilang. Pada saat Khaleed melakukan regen HP, Ia hanya bisa dihentikan dengan skill stun saja.


Ultimate Khaleed akan mengeluarkan serangan badai pasir pada area tertentu. Serangan ini dapat membuat musuh mengalami stun. Skill ini sangat berguna saat terjadi war 5 vs 5. Khaleed juga menjadi salah satu hero offlaner pilihan para pro player di turnamen saat ini.


6. Esmeralda




Mungkin salah satu alasan Esmeralda di taruh di posisi offlaner adalah untuk menghadapi uranus yang memiliki shield dan regen HP yang besar. Kemampuan Esme yang mampu mengambil shield lawan menjadi alasannya.

Ditambah lagi Esme bisa menjadi second core untuk tambahan damage bila game berjalan hingga memasuki late game. Esme offlaner lebih berfokus mengambil item cooldown agar combo skill perisainya dapat optimal.

Pada saat memasuki late game, Esme bisa menjadi hero yang sangat kuat dan memiliki durability yang besar. Selain Yu Zhong, Esme juga menjadi salah satu hero langganan pick untuk mengisi posisi side atau offlaner. 


7. Jawhead



Hero yang kembali naik daun di season ini adalah Jawhead. Memiliki role sebagai fighter membuat hero ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai offlaner. Hal tersebut karena hero ini memiliki damage besar serta movement speed yang cepat.

Ditambah lagi dengan skill 2 nya yang mampu melemparkan musuh tentu sangat membantu dalam war atau untuk menyelamatkan diri ketika di gank lawan.

Selain cocok untuk dijadikan sebagai offlaner, Jawhead juga sering dimanfaatkan sebagai support baik di mid atau di side lane.


8. Benedeta


Hero offlaner terbaik mobile legends selanjutnya adalah Benedeta. Memang benar bahwa role asli benedeta adalah assasin. Namun, sobat tidak boleh anggap remeh kemampuan benedeta ketika ditempatkan sebagai offlaner. 

Memiliki skill 2 yang dapat dash dan mendapatkan imun, benedeta mampu bergerak lincah dan menghindari setiap serangan lawan. Apalagi dengan adanya pasif skill dari basic attacknya yang membuat benedeta dapat melakukan dash apabila tombol basic attack ditahan beberapa saat. Kemampuan tersebut sangat bagus untuk melakukan pengejaran dan kabur.

Keistimewaan lain dari hero ini adalah memiliki lifesteal yang cukup kencang. Combo wombo dari skill 1 dan 2 serta ketepatan menggunakan skill ultimate akan membuat benedeta mendapatkan life steal yang cepat. Oleh karena itu, jika sobat bertemu dengan lawan benedeta, item anti regen sangat penting untuk dimiliki.

Baca juga: 5 Aplikasi Anti Lag Mobile Legends Terbaik di Android


9. X-Borg




Yang terakhir, tentu ada nama Hero Xborg. Hero dengan skill api ini saat ini masih sangat baik untuk menjadi offlaner. Meski sempat mengalami beberapa nerf pada update sebelumnya, nyatanya kemampuan Xborg masih cukup baik.

Hanya saja, kita harus lebih bijak lagi ketika menggunakan skill ultimatenya. Kita tidak boleh asal masuk menggunakan ultimate sob. Salah-salah malah kita yang dibunuh oleh tim lawan.

Selain itu, kita harus lebih cerdik lagi dalam memperhitungkan dan memainkan pasif firaga armornya. Gunakan dengan baik imune yang diperoleh pada saat firaga armor Xborg pecah. Dengan begitu, kita dapat lepas dari sergapan lawan dengan mudah.


Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar Cashzine! Masih Legit!


Untuk menjaga diri, spell yang digunakan oleh Xborg sekarang lebih ke arah flicker sob. Selain dapat digunakan untuk kabur, spell tersebut juga dapat kita kombinasikan dengan ultimate kita jika musuh melakukan blink untuk menghindar.

Hero yang telah dijelaskan di atas mungkin saat ini adalah Hero Offlaner terbaik mobile legends. Namun, seiring dengan banyaknya update dan juga munculnya hero-hero baru tentu akan membuat persaingan di hero offlaner menjadi lebih ketat lagi.