5 Hero Midlaner Mobile Legends Terbaik Untuk Digunakan

Hero midlaner Mobile Legends terbaik untuk saat ini rasanya masih dipegang oleh Harith. Memiliki mobilitas tinggi, cooldown cepat, damage besar, dan memiliki shield tebal membuat hero tersebut layak untuk dinobatkan menjadi hero midlane terbaik saat ini. Namun, selain Harith masih terdapat hero lain yang sangat layak untuk dijadikan midlaner.

hero-midlaner-mobile-legends-terbaik


Seperti yang diketahui, hero midlane merupakan role penting dalam berjalannya game. Hero dengan role ini bertugas untuk membawa permainan dari early hingga menuju mid game. Untuk itu, Midlaner biasanya diisi oleh hero dengan kemampuan damage burst yang tinggi dan mobilitas yang baik. Berikut ini merupakan daftar midlaner terbaik untuk saat ini versi Mister Songga.

Baca juga: 9 Hero Offlaner Terbaik Mobile Legends Season 15

5 Hero Midlaner Mobile Legends Terbaik 


1. Harith


Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Harith merupakan hero yang begitu overpower apabila digunakan di midlane. Dengan farming yang bagus di early game akan membuat Harith begitu perkasa menghadapi lawannya. Bahkan, dengan kombinasi skill zaman force dan chrono dash, Harith mampu untuk melawan lebih dari 1 hero lawan.

Pada turnamen besar Mobile Legends, hero yang satu ini kerap kali menjadi rebutan untuk di pick dan sekaligus menjadi langganan ban dari musuh. Oleh karena itu, Harith termasuk hero midlaner mobile legends terbaik untuk saat ini.

Namun, perlu diingat bahwa untuk menguasai hero ini, sobat harus belajar betul tentang penggunaan skill dan timing yang baik. Jika hal tersebut sobat abaikan, bukan MVP yang didapatkan tetapi malah menjadi feeder bagi tim sendiri.

2. Esmeralda


Hero berikutnya yang layak untuk menjadi midlaner terbaik tentu adalah Esmeralda. Hero ini merupakan counter alami dari Harith. Kemampuan utama dari hero mage ini adalah mampu memberikan dan menyerap shield lawan. Tentu bagi harith yang memiliki skill pasif absorb shield dari lawan akan sangat kesulitan ketika berhadap dengan Esmeralda.

Untuk menghentikan hero ini juga lumayan susah. Esme yang telah full item hanya mampu dikalahkan dengan bantuan hero yang mampu menculik atau memberikan stun. Jika tidak ada hero seperti itu, sudah hampir pasti tidak ada yang bisa menghentikan Esmeralda dengan stack shield yang begitu tebal. Dalam bermain hero ini, timing merupakan kunci dari semuanya.

Baca juga: 5 Hero Marksman Mobile Legends Terbaik Season 15

3. Lunox


Hero midlaner mobile legends terbaik berikutnya adalah Lunox. Hero ini memiliki 4 skill yang terdiri dari skill kegelapan dan skill cahaya. Kedua mode yang dimiliki Lunox tersebut memberikan buff yang berbeda. Pada mode cahaya, Lunox mendapatkan tambahan defense dan life steal. Sementara pada mode kegelapan, Lunox mendapatkan buff berupa damage yang sangat besar.

Hero yang satu ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Sobat perlu belajar mengenai timing untuk menggunakan mode cahaya dan kegelapan dari hero ini. Jika sobat sampai salah mengambil keputusan sedikit saja, sudah pasti Lunox hanya akan menjadi beban untuk tim. Oleh karena itu, sobat dapat berlatih dahulu sampai mahir di mode Classic ataupun VS AI.

4. Gusion


Hero yang memiliki role Assassin ini tampaknya masih menjadi salah satu midlane terkuat jika digunakan oleh orang yang cepat. Hal tersebut karena hero ini benar-benar membutuhkan kecepatan tangan dan timing yang tepat untuk menghasilkan burst damage yang besar. Dapat menggunakan hingga 10 dagger membuat Gusion mengalahkan hero lawan dalam sekejap saja.

Skill ultimate dari Gusion yang dapat blink membuatnya mampu untuk langsung mengincar bagian backline lawan yang dihuni oleh mage atau marksman lawan. Hal inilah yang menjadi alasan gusion masuk dalam salah satu midlaner paling laris di season 14 ini.

Namun, seperti yang mister Songga katakan tadi, hero ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Selain itu, koneksi yang digunakan harus stabil agar skill dari hero ini tidak miss saat digunakan.

5. Kagura


Hero midlaner mobile legends terbaik yang terakhir adalah Kagura. Dibekali dengan 6 skill membuat kagura memiliki mobilitas dan kelincahan yang sangat baik. Damage yang dimiliki oleh Kagura juga tidak bisa diremehkan meski telah berkali-kali terkena nerf. Menggunakan combo skill aktif dan pasif yang dimilikinya, kagura dapat melakukan instant kill kepada hero core lawan.
Namun, hero ini terbilang memiliki kesulitan yang sangat tinggi. Dengan 6 skill yang dimilikinya, sobat perlu untuk berlatih dengan keras untuk dapat menguasai semua skill tersebut. Penggunaan skill yang salah dapat membuat damage dari kagura tidak dapat maksimal dan hanya menjadi beban untuk tim. Untuk itu, sobat dapat berlatih di Classic atau VS AI sebelum mencobanya di Rank.

Hero midlaner Mobile Legends terbaik di atas hanyalah berdasarkan pendapat subjektif dari Mister Songga. Jika sobat memiliki pendapat lain tentu merupakan hal yang lumrah. Yang terpenting, untuk menjadi midlaner yang bak, sobat harus rajin untuk melihat map agar terhindar dari ganking lawan dan mampu melakukan roaming dengan baik.