Peluang Emas Mendapatkan Penghasilan Lewat YouTube Indonesia

Bosan dengan pekerjaan kantoran yang penuh dengan tekanan? Lelah menjadi karyawan? Jika iya, mungkin sobat info dapat mencoba cara mendapatkan uang dari YouTube 2020 ini. Terlebih lagi jika kalian memiliki passion sebagai seorang content creator. 


cari-uang-lewat-youtube


Pertanyaannya sekarang, seberapa besar peluang kita mendapatkan penghasilan dari YouTube? Bukanka sudah banyak sekali YouTuber saat ini? Nah, jika sobat bertanya akan hal itu, kalian dapat simak informasi tentang peluang menghasilkan lewat YouTube di bawah ini.


Peluang Menghasilkan Uang Lewat YouTube



Seperti yang mimin katakan sebelumnya, sobat tidak perlu menjadi seperti Bang Radit ataupun Atta Halilintar. Sobat juga tidak harus punya jutaan subscriber untuk mendapatkan uang dari YouTube. 


Tetapi memang tidak dapat dipungkiri, jumlah subscriber dan view menjadi penentu besaran uang yang diperoleh. Namun, hal itu bukan berarti YouTuber dengan subscriber kecil tidak punya penghasilan.


Melihat hal tersebut, tentu kita sadari bahwa potensi dari platform bernama YouTube ini sangat besar untuk meraih pundi-pundi uang. Berikut mimin berikan penjelasan mengapa YouTube ini memiliki potensi besar untuk meraup pundi-pundi uang. Cekidot!


1. Orang Indonesia Menyukai Nonton Video Online



Tidak dapat kita pungkiri bahwa saat ini masyarakat Indonesia banyak mencari hiburan dan informasi dalam versi video. Bahkan menurut survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, kurang lebih 69% orang Indonesia mengalokasikan kuota internet mereka untuk menonton video online.


Melihat kenyataan akan hal tersebut, sobat memiliki peluang dan kesempatan besar untuk menjangkau banyak pengguna internet melalui video. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat channel YouTube.

2. YouTube Merupakan Platform Utama Pemutar Video Online


Fakta ini memang sudah tidak perlu kita perdebatkan lagi. Berbagai macam konten menarik dan seru dapat kita temui di platform YouTube. Hal tersebut juga semakin diperkuat dengan data bahwa 92% pengguna smartphone menyatakan bahwa YouTube merupakan platform utama dalam pencarian konten video online.

3. YouTube Menyaingi dapat Televisi


Sampai saat ini, jumlah penonton platform YouTube di Indonesia terus bergerak menyaingi jumlah penonton televisi. Pada survei yang dilakukan oleh kantar di 2018 silam, 57% masyarakat mengaku menonton TV dan 53% menyatakan menonton YouTube setiap harinya.


Berdasarkan gambaran dari hari survei tersebut rasanya kita sudah dapat membaca bahwa terdapat pergeseran kebiasaan orang yang biasanya menonton TV kini mulai beralih ke YouTube. Bukan tanpa alasan, banyaknya pilihan konten video dan waktu tonton yang fleksibel membuat masyarakat beralih ke platform tersebut.


Selain kedua hal tersebut, mulai disiarkannya acara televisi di platform YouTube juga menjadi alasan kuat berpindahnya penonton TV ke YouTube.

4. Tidak Perlu Jutaan Subscriber


Jika sobat berfikir mendapatkan uang dari YouTube harus punya jutaan subscriber, sebenarnya itu tidak sepenuhnya benar. Memang, dengan subscriber jutaan penghasilan yang diperoleh pasti lebih besar. Namun, bukan berarti subscriber kecil tidak bisa menghasilkan uang.


Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh YouTuber dengan subscriber sedikit adalah mencari peluang dengan menjadi partner YouTube. Tetapi ingat, untuk dapat menjadi partner, kita harus memenuhi syarat dan kriteria yang ditetapkan oleh YouTube.


Selain menjadi partner, sobat juga dapat mencari pundi-pundi uang dengan bekerja sama dengan suatu brand atau produk. Beberapa brand tidak hanya melirik para influencer besar namun juga influencer kecil juga sob. Jadi, peluang tersebut masih ada asalkan brand tersebut cocok dengan konten kalian.


5. Siapa Saja Bisa dapat Uang dari YouTube


Hal menarik dari YouTube adalah semua orang bisa melakukannya. Kita tidak perlu melakukan casting ataupun audisi untuk bisa menggunakannya. Kita juga dapat melakukannya secara mandiri baik dalam pengambilan video, konsep, maupun proses editing.

Itulah tadi sedikit tentang gambaran peluang mendapatkan uang lewat YouTube yang dapat mimin sampaikan. Intinya, peluang itu ada dan cukup besar. Sisanya tergantung dengan semangat, konsistensi, dan kreatifitas kita dalam membuat konten.