4 Aplikasi Arisan Online di Andorid ini Bikin Arisan Ga Ribet!

Arisan merupakan salah satu kegiatan yang sering sobat jumpai di masyarakat. Ragam dan jenis arisan juga ada banyak sekali. Ada arisan Qurban, arisan pengajian, arisan motor, dan masih banyak lagi. Tetapi tahukah sobat bahwa saat ini ada aplikasi arisan online? Dengan menggunakan aplikasi tersebut, sobat tidak perlu lagi repot-repot mencatat arisan seperti cara terdahulu. Ingin tahu aplikasi apa saja itu? Simak informasinya berikut ini.

aplikasi-arisan
(source: pixabay)


Aplikasi Arisan di Android


1. Kocok Arisan Android


Aplikasi arisan online yang pertama bernama Kocok Arisan Android. Kelebihan dari produk yang satu ini adalah sobat dapat menampilkannya ke televisi ataupun proyektor. Sementara untuk hal keamanan, di aplikasi ini telah terpasang kunci yang tidak bisa dibuka oleh sebarang orang. Kocok Arisan Android ini bisa sobat gunakan untuk mencatat anggota, bayar setoran, dan lain sebagainya.

2. Decision Roulette


Jika pada arisan umumnya menggunakan kocokan berisikan kertas yang bertuliskan nama anggota, di arisan online sobat tidak perlu ribet melakukan semua itu. Cukup dengan menggunakan aplikasi bernama Decision Roulette, sobat dapat menentukan siapa yang mendapatkan arisan. Sobat dapat menulis 2 sampai dengan 50 pilihan.


Decision Roulette dapat kamu unduh secara gratis sob. Selain dapat digunakan untuk menentukan kocokan arisan, alat tersebut juga dapat kamu gunakan ketika bingung memilih tempat makan, membuat games, undian, dan lain sebagainya. Seru sekali bukan?

3. Random Picker


Aplikasi arisan di Android berikutnya adalah Random Picker. Secara keseluruhan, konsep dari aplikasi tersebut tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Random Picker bisa digunakan untuk memilih item secara random berdasarkan suatu catatan yang telah ditentukan. Selain untuk arisan, Random Picker juga bisa kamu gunakan untuk membuat undian ataupun semacamnya.


4. Lucky Wheel


Terakhir, sobat dapat coba aplikasi bernama Lucky Wheel untuk membuat arisan kocok online di Android. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menampilkan suatu roda putar yang dapat sobat gunakan untuk membuat suatu keputusan. Salah satunya fungsinya tentu dapat kalian gunakan untuk menentukan pemenang dalam arisan.


Selain itu, di Lucky Wheel kita juga bisa menambahkan nama-nama peserta arisan sob. Jadi, kita tinggal masukkan nama-nama anggota arisan dan kemudian kita mengocoknya menggunakan Lucky Wheel. Mudah sekali bukan?


Mudah dan tidak ribet mungkin menjadi dua kata yang bisa mewakili kehadiran dari aplikasi arisan online di Android tersebut. Kita dapat menggelar acara arisan dengan mudah dan tidak perlu ribet menyiapkan buku arisan atau semacamnya. Well, sampai di sini saja artikel kali ini, semoga informasi ini dapat membantu sobat yang sedang ingin mengadakan arisan secara online ya.