2 Cara Isi Saldo Jenius / Cara Top Up Saldo Jenius Tanpa Ribet

 Kartu Jenius BTPN memang sudah banyak digunakan. Tentunya banyak sekali alasan dan keuntungan untuk menggunakan Jenius. Nah, masalahnya, bagi pengguna baru mungkin belum paham betul tentang seluk beluk Jenius. Salah satu hal simpel tetapi penting adalah cara top up / isi saldo jenius BTPN. 


cara-isi-saldo-jenius



Mengapa penting? Dengan mengisi saldo atau top up, sobat dapat menggunakan berbagai macam fitur yang ada di produk Jenius BTPN. Nantinya, sobat dapat mulai untuk melakukan transaksi ataupun mengatur keuangan secara online dan mudah lewat aplikasi Jenius. Untuk info lebih lanjut, silakan simak cara top up / isi saldo Jenius berikut ini.


Cara Isi Saldo / Top Up Jenius BTPN 


Cara untuk mengisi saldo, sobat dapat menggunakan dua cara. ada cara setor tunai dan juga transfer bank. Berikut penjelasannya.


1. Transfer Bank


Cara top up saldo Jenius pertama yang bisa sobat coba adalah via transfer bank. Sobat dapat transfer dari bank Mandiri, CIMB Niaga, BRI, BNI, BCA, dan bank lainnya. Dari segi waktu, metode transfer via Bank ini dinilai lebih cepat jika dibandingkan setor tunai langsung. 


Namun, ketika sobat memiliki cara ini, terdapat satu hal yang harus diperhatikan yakni setiap transfer untuk top up akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 6.500. Sobat bisa sih terbebas dari biaya admin tersebut asalkan transfer dari bank BTPN juga. 


Jangan lupa ketika melakukan transfer masukkan kode bank BTPN yakni 213 + (Nomor rekening jenius sobat). Untuk mengetahui nomor rekening jenius, sobat dapat lihat di akun jenius.


Baca juga:  Cara Daftar Akun Rekening Jenius BTPN Online Ternyata Mudah 


2. Setor Tunai ke Jenius Center


Cara top up saldo Jenius BTPN berikutnya adalah dengan melakukan setor tunai langsung ke Jenius Center atau bank BTPN. Caranya mudah sob. Langsung saja datangi jenius center terdekat. Selanjutnya, sobat secara mandiri dapat melakukan setor tunai di mesin TCR. Atau sobat bisa langsung ke Teller Bank BTPN terdekat dari rumah.


Kesimpulan 


Berdasarkan kedua cara top up atau isi saldo Jenius BTPN di atas, metode transfer via bank mimin rasa lebih mudah dan simpel. Terlebih lagi jika sobat sudah memiliki akun internet banking bank tertentu jadi tidak perlu repot datang ke Bank langsung untuk melakukan transfer. 


Tetapi, lagi-lagi itu tergantung dengan kenyamanan sobat. Mungkin ada yang lebih yakin dan mantap untuk datang langsung ke jenius center atau Bank BTPN dalam melakukan Top Up dan ada juga yang yakin lewat transfer bank. Itu semua balik lagi ke pilihan sobat masing-masing.


Well, itu tadi informasi singkat tentang cara top up Jenius / isi saldo jenius BTPN dari mimin. Semoga info tersebut dapat berguna bagi sobat atau siapapun yang sedang ingin melakukan top up dan isi saldo.


Baca juga: Ini Dia 3 Jenis Kartu Debit Jenius dan Keuntungannya 


Jangan lupa kunjungi artikel mistersongga.com lainnya dan jangan lupa untuk bagikan jika sobat rasa info tersebut berguna untuk orang lain. Tetap jaga kesehatan dan makan makanan bergizi sob agar tubuh tetap sehat dan bugar. See ya!