6 Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan Terbaik

Laptop gaming kini telah banyak beredar di masyarakat. Beragam varian dan spesifikasi ditawarkan oleh berbagai merek produsen laptop. Salah satu produk yang menjadi buruan adalah laptop gaming 5 jutaan dengan spesifikasi yang mantap.

laptop-gaming-murah-5-jutaan


Pada umumnya, harga pc gaming dengan spesifikasi bagus memiliki harga sangat mahal hingga hingga puluhan juta rupiah. Oleh karena itu, laptop gaming dengan harga 5 jutaan menjadi buruan banyak orang untuk melampiaskan hobi bermain gamenya.
Baca juga: 10 Laptop Gaming Murah Tahun 2019

Persaingan Produksi Laptop Gaming 5 Jutaan


Melihat antusiasme pasar akan perangkat dengan harga terjangkau, tentu membuat para produsen laptop berlomba untuk menghadirkan perangkat dengan harga terjangkau. Berbagai macam vendor ternama di dunia laptop selalu meluncurkan produk-produk baru dengan harga murah setiap tahunnya.

Momen persaingan tersebut dapat kita manfaatkan untuk mendapatkan perangkat berkualitas dengan harga terjangkau. Sobat hanya perlu terus melakukan pemantauan tentang perkembangan harga laptop sembari menunggu momen mendapatkan harga terbaik.


Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan


1. Lenovo IdeaPad 100



Rekomendasi pertama adalah Lenovo Ideapada 100. Laptop dari Lenovo ini memang telah dirilis sejak tahun 2015, akan tetapi sobat tidak perlu lagi meragukan spesifikasi perangkat ini untuk gaming.

Pada bagian mesin, IdeaPad 100 menggunakan Intel core i3 5005U dan berkecepatan hingga 2.0 Ghz. Kemampuan prosesor tersebut semakin mantap dengan dukungan RAM 4 GB dan Graphic Card Nvidia Geforce GT 920A 2GB. 

Sementara untuk penyimpanan, perangkat ini telah dibekali dengan ruang sebesar 500 GB. Untuk OS atau Operating System, perangkat ini masih DOS, jadi sobat harus menginstal OS lagi. 

Untuk dapat memiliki perangkat buatan Lenovo ini, sobat perlu merogoh kocek sekitar 5,5 juta rupiah saja. Tentu harga tersebut sangatlah murah dan terjangkau bagi banyak kalangan. 

2. Asus A455LF


Rekomendasi laptop gaming 5 jutaan berikutnya adalah Asus A455LF. Laptop produksi ASUS termasuk produk lama karena telah diluncurkan sejak tahun 2015 lalu. Sama halnya dengan laptop sebelumnya, meski telah rilis cukup lama, namun spesifikasi dari produk ini sangat mantap.

Pada perangkat ini telah digunakan intel core i3 2 Ghz untuk prosesornya. Sementara RAM 4G dan Graphic Card Nvidia Geforce GT 930M 2G menjadi pendukung sempurna untuk menjalankan game di laptop tersebut.

Dalam hal ruang penyimpanan, terdapat ruang sebesar 500 GB yang dapat sobat gunakan. Tentu ruang tersebut dapat menampung banyak game di laptop sobat. Untuk mendapatkan perangkat Asus ini, sobat perlu merogoh kocek sekitar 5,7 jutaan saja.


Baca juga: 7 Prediksi Perkembangan Kamera HP Pada Masa yang akan Datang

3. HP Pavilion 15 N013DX


Laptop gaming 5 jutaan berikutnya adalah HP Pavilion 15 N013DX. Laptop garapan produsen asal Amerika ini menjadi rekomendasi berikutnya.

Pada Pavilion 15 N013DX ini telah menggunakan prosesor Intel Core i3 6006U dengan kecepatan hingga 3.2 Ghz. Performa tersebut didukung oleh RAM 4GB dan juga Graphic Card AMD Radeon R5 430M yang membuat kualitas gaming menjadi lebih baik.

Sama seperti sebelumnya, perangkat dari HP ini dibekali juga dengan ruang penyimpanan sebesar 500 GB. Ruang tersebut rasanya sangat cukup untuk menyimpan berbagai macam game di perangkat laptop sobat.

Untuk dapat memilikinya, sobat perlu mengeluarkan biaya sekitar 5,5 jutaan saja. Tentu harga tersebut sangat terjangkau sob untuk gaming.

4. Lenovo IdeaPad 130


Rekomendasi selanjutnya masih dari Lenovo dengan produknya IdeaPad 130. Kehadiran produk ini tentu ditujukan untuk menemani produk sebelumnya yakni IdeaPad 100. 

Pada perangkat ini Lenovo telah menanamkan prosesor Intel core i3 6006U dengan kecepatan 2.0 GHz. Untuk pendukungnya, telah tersemat RAM 4GB dan Graphic Card yang telah terintegrasi langsung dengan prosesor.

Untuk urusan penyimpanan, Lenovo telah membekalinya dengan ruang lebih besar 2 kali lipat dari sebelumnya yaitu mencapai 1 TB. Harga perangkat ini dibanderol sekitar 5,8 jutaan saja.

5. Acer Aspire 3 A315-41


Tidak mau ketinggalan dengan vendor lain, Acer juga mengeluarkan laptop dengan spesifikasi gaming cukup baik pada Aspire 3 A315-41. Produk ini tergolong masih baru mengingat baru tahun 2018 resmi dirilis oleh Acer.

Pada bagian prosesor, Acer telah membekalinya dengan AMD Ryzen 3 2200U yang memiliki kecepatan 2.0 Ghz. Kinerja prosesor tersebut juga didukung oleh RAM sebesar 4GB DDR4 dan Graphic Card AMD Radeon RX Vega 3 Mobile Graphic yang mampu membuatnya melahap berbagai macam game.

Ruang penyimpanan pada Aspire 3 A315-41 juga sangat besar yakni mencapai 1 TB. Ukuran tersebut tentu dapat menyimpan berbagai macam game ataupun file lainnya. Untuk mendapatkan dan membawanya pulang, sobat hanya perlu merogoh kocek sekitar 5,3 jutaan saja. Cukup murah bukan?


Baca juga: 7 Daftar Smartwatch Terbaik di Dunia Saat Ini


6. DELL Inspiron 3467



Rekomendasi terakhir adalah Inspiron 3467. Produk tersebut tergolong baru karena baru resmi diluncurkan pada tahun 2018 lalu. Oleh karena itu, bagian hardware perangkat ini telah menggunakan produk baru.

Mulai dari bagian daya pacu, Inspiron 3476 dibekali prosesor intel core i3 7020U dengan kecepatan 2.3 GHz. Prosesor tersebut didukung oleh RAM 4GB DDR4 dan Graphic Card yang langsung terintegrasi. 

Harga yang perlu sobat bayarkan untuk mendapatkan laptop ini yakni sekitar 5,9 jutaan saja. Tentu dengan harga tersebut sobat dapat merasakan pengalaman bermain game yang cukup baik dengan menggunakan laptop ini.

Jadi, sobat sudah mendapatkan gambaran laptop gaming 5 jutaan mana yang akan sobat bawa pulang? Tidak usah terburu – buru sob, pikirkan secara matang dan sesuaikan dengan budget sobat. Demikian saja info dari Mister Songga, sampai jumpa di artikel berikutnya ya.