7 Daftar Smartwatch Terbaik di Dunia 2020

Halo sobat info semuanya. Balik lagi nih di blog mister songga. Nah, pada kesempatan kali ini, mimin ingin memberikan daftar smartwatch terbaik di dunia yang layak untuk sobat miliki. Kehadiran smartwatch di dunia gadget memang memberikan warna baru bagi penggemar gadget.

daftar-smartwatch-terbaik-di-dunia
(Source: pixabay.com)


Selain itu, jam pintar memiliki fungsi yang dapat membantu aktivitas kita sehari-hari seperti membaca pesan, cek detak jantung, pengingat olahraga, dan lain sebagainya. Nah, tidak usah berlama-lama lagi sob, langsung saja simak informasinya di bawah ini.

7 Daftar Smartwatch Terbaik di Dunia  


1. Apple Watch Series 4


Daftar smartwatch terbaik di dunia yang pertama adalah Apple Watch Series 4. Tentu bukan barang yang aneh lagi jika Apple selalu menghadirkan produk dengan kualitas yang terbaik. 

Pihak Apple merilis smartwatch yang satu ini tentu untuk memberikan tekanan dan persaingan kepada kompetitornya yakni Samsung Galaxy Watch. Tidak tanggung-tanggung, waktu release kedua smartwatch tersebut hanya berselang satu bulan saja.

Apple Watch Series 4 hadir dengan membawa dua model yakni model 40 mm dan juga model 44 mm. Kedua model tersebut membuat para konsumen dapat memilih smartwatch dengan ukuran yang paling pas untuk tangannya.

Perangkat smartwatch Apple tersebut telah dibekali dengan chipset Apple S4 dengan kualitas dan fungsi yang lebih baik lagi dari seri sebelumnya. Peningkatan lainnya juga diberikan pada GPS, heart rate, Bluetooth, dan beberapa peningkatan di fitur lainnya.

Nah, untuk masalah harga smartwatch Apple Watch Series 4 ini, sepertinya sobat tidak dapat memperolehnya dengan harga yang cukup murah. Hal tersebut karena perangkat jam pintar ini dibanderol oleh Apple dengan harga 8,5 juta rupiah untuk model 44 dan 8 juta rupiah untuk model 40.

Bagaimana? Tertarik untuk membelinya? Tenang saja, harga tersebut tentu sesuai dengan label yang dimiliki oleh Apple Watch Series 4 sebagai salah satu jam pintar terbaik dari Apple. 

2. Galaxy Watch


Daftar smartwatch terbaik di dunia berikutnya adalah Galaxy Watch. Seperti yang mister katakan sebelumnya, Galaxy Watch menjadi salah satu kompetitor serius dari produk jam pintar milik Apple. 

Pada produk smartwatchnya yang satu ini, Samsung telah melakukan berbagai penyempurnaan seperti pada bagian fitness track dan juga daya tahan baterai.

Galaxy Watch hadir membawa dua model ukuran yang berbeda yakni 42 mm dan juga 46 mm. Varian warna untuk ukuran 42 mm ada dua yaitu rose gold dan midnight black. Sementara untuk ukuran model 46 mm hanya ada satu pilihan warna saja yaitu silver.

Dua model tersebut memiliki daya baterai berbeda yakni 270 mAh untuk ukuran 42 mm dan 472 mAh untuk Galaxy Watch model 46 mm.

Spesifikasi lain yang ada pada Galaxy Watch antara lain RAM 768 MiB (Bluetooth), RAM 1,5 GiB (Versi LTE), NFC, Chipset Exynos 9110 dual core 1,15 GHz, Water resistance 5 ATM+ IP68, dan juga corning gorilla glass DX+.

Untuk mendapatkan salah satu produk tersebut, sobat harus menyiapkan dana sekitar 4 sampai dengan 5 juta rupiah. 

3. Fitbit Versa


Nah, bagi sobat yang menginginkan jam pintar dengan harga yang lebih terjangkau, Fitbit Versa dapat menjadi solusinya. Pasalnya, perangkat ini dijual dengan harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan produk dari Samsung ataupun Apple.

Fitbit Versa memiliki bentuk dan body yang lebih slim daripada produk Apple Watch. Untuk fitur, secara keseluruhan dalam produk ini memang masih memiliki beberapa kekurangan. Akan tetapi, produk ini sudah sangat worth lah untuk produk jam pintar kelas entry level.

Apabila sobat tertarik untuk memiliki salah satu smartwatch terbaik di dunia ini, sobat hanya perlu merogoh kocek sekitar 3,5 jutaan rupiah saja. Tertarik untuk membelinya? Tenang saja, meski tergolong terjangkau untuk jam pintar premium, namun kualitas dari produk ini dijamin tidak murahan.

4. Huawei Watch GT


Daftar smartwatch terbaik di dunia berikutnya adalah Huawei Watch GT. Smartwatch dari Huawei ini hadir dengan mengusung dua tema yaitu Classic dan Sporty. Untuk produk smartwatch model sporty memiliki warna hitam, sedangkan untuk model classic memiliki warna silver.

Keunggulan yang ada pada smartwatch ini adalah daya tahan baterai yang kuat serta memiliki desain yang begitu solid. Namun, smartwatch ini memiliki kekurangan pada jumlah aplikasi ponsel yang cukup terbatas serta tidak adanya akses bagi aplikasi pihak ketiga untuk masuk.

Harga smartwatch Huawei Watch GT Classic ini cukup terjangkau yaitu sekitar 2,8 sampai 3,5 jutaan saja. Dengan harga tersebut, sobat sudah dapat memiliki smartwatch canggih milik Huawei ini. Bagaimana? Cukup terjangkau kan harganya?

5. TicWatch Pro


Daftar smartwatch terbaik di dunia berikutnya adalah TicWatch Pro. Pada awal kemunculannya, produk ini menjadi perhatian di pasar gadget dunia. Hal tersebut karena pada smartwatch ini telah digunakan teknologi dual layar. 

Keberadaan teknologi tersebut dapat menjadi kombinasi yang sangat menarik antara jam konvensional pada umumnya dengan jam yang memiliki fitur-fitur canggih dan modern.

Smartwatch ini memiliki berbagai fitur menarik seperti desain premium, baterai tahan lama, dan telah memiliki teknologi waterproof IP68. Namun, meski berlabel waterproof, smartwatch yang satu ini sangat tidak dianjurkan digunakan pada saat sobat berenang.

Untuk masalah harga, smartphone yang satu ini juga sangat terjangkau. Cukup dengan modal 3 jutaan saja, sobat sudah dapat membawa pulang smartphone canggih ini.


Baca juga: 10 Laptop Gaming Murah Tahun 2019


6. Apple Watch Series 3


Lanjut ke daftar smartwatch terbaik di dunia berikutnya yaitu Apple Watch Series. Smartwatch ini merupakan kakak generasi dari Apple Watch Series 4 yang telah dibahas sebelumnya. Meski memiliki series lebih lawas, tetapi smartwatch ini tetap saja sangat direkomendasikan.

Hal itu karena, pada Apple Watch Series 3 ini, Apple selaku pihak pengembang telah menanamkan prosesor S2 dual core dan Watch OS 4. Lebih hebatnya lagi, pada perangkat ini juga ada varian yang telah memiliki jaringan LTE. 

Untuk memori internal, sobat dapat memilih dua macam ukuran yaitu 8 GB dan juga 16 GB. Bagi sobat yang punya hobi berenang, sepertinya smartwatch ini sangat cocok karena telah memiliki teknologi waterproof.

Lantas, berapa harga Apple Watch 3 saat ini? Tenang saja sobat, harga dari smartwatch Apple ini lebih murah dibandingkan dengan Series 4. Sobat cukup mengeluarkan dana sekitar 5,5 juta rupiah saja untuk dapat memiliki smartwatch canggih buatan Apple ini. 

7. Fossil Q Venture HR


Daftar smartwatch terbaik di dunia berikutnya adalah Fossil Q Venture HR. Produk jam pintar yang satu ini memang tergolong dalam smartwatch murah jika dibandingkan dengan merek kenamaan seperti Samsung dan Apple. 

Namun, kualitas dari Fossil Q Venture HR dijamin tidak murahan. Hal itu karena smartwatch yang satu ini telah menggunakan desain yang begitu stylish dan juga mewah. Tidak hanya itu saja, pada perangkat jam pintar ini memiliki fitur NFC, GPS, dan juga layar dengan resolusi yang tinggi.

Kekurangan dari smartwatch ini hanya ada pada daya tahan baterai dan juga kapabilitas perangkat iOS saja. Selain kedua hal itu, smartwatch ini cukup layak untuk disebut sebagai salah satu produk jam pintar terbaik sekarang.

Nah, bagi sobat yang tertarik dengan smartwatch ini, sobat dapat menebusnya dengan dana kurang lebih 3,6 juta rupiah saja. Cukup murah untuk kategori smartwatch premium, kan?

Itulah tadi 7 daftar smartwatch terbaik di dunia versi Mister Songga. Semoga setelah membaca artikel ini sobat dapat menentukan smartwatch mana yang cocok untuk sobat. Nah, cukup sampai di sini saja artikel kali ini. Jangan lupa share artikel ini jika sobat merasa info ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.