Ini Dia 5 Kelebihan WhatsApp Web di Banding Versi Aplikasi Android

Halo sobat info. Berjumpa lagi kita di blog mistersongga.com. Pada kesempatan kali ini, mimin akan memberikan info tentang apa sih kelebihan menggunakan WhatsApp Web dibandingkan lewat smartphone.

kelebihan-whatsapp-web
(source: pixabay.com)


Namun, sebelum membahas tentang hal tersebut, sobat sudah tahu belum tentang WhatsApp web? Hmm, kalau sampai belum tahu kebangetan. Fitur WhatsApp web membuat kita para pengguna WA dapat mengakses aplikasi tersebut melalui website. Keren bukan? 

Lalu, apa untungnya dengan hal tersebut? Pengen tahu? Langsung saja simak informasi di bawah ini.


Baca juga: 9 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Wajib Kita Tahu


5 Kelebihan WhatsApp Web 


1. Lebih Efisien


Kelebihan menggunakan WhatsApp Web yang pertama adalah lebih efisien. Efisien di sini dimaksudkan bagi para pengguna WA yang memiliki aktivitas cukup banyak menggunakan PC atau laptop. 

Tentu dengan adanya WhatsApp yang dapat diakses melalui PC, kita tidak perlu bolak-balik cek HP kita.

Selain itu, kita juga dapat mengetik pesan dengan lebih cepat menggunakan keyboard pada PC. Apalagi sobat telah menguasai teknik mengetik 10 jari, pastinya pesan dapat dikirim secepat kilat (lebay!). 

2. Menghemat Waktu


Bagi sobat yang memiliki bisnis atau usaha berbasis online, menggunakan WA web juga dapat menghemat waktu. Sobat dapat memberikan penjelasan, jawaban, dan promosi produk dengan lebih cepat. 

Apalagi jika sobat memiliki usaha online shop yang sudah ramai, pasti akan lebih cepat merespons klien dengan WA web.

Sobat juga dapat dengan mudah mengambil file gambar atau video langsung dari PC. Tentu jika dibandingkan menggunakan WA smartphone, menggunakan WA web akan lebih cepat dan mudah. 

3. Cepat Mencari Pesan


Mencari pesan di WA web juga lebih cepat dibandingkan dengan versi smartphone. Sobat tinggal ketikan saja nama, kata, atau apapun yang berhubungan dengan yang sobat cari pada kolom pencarian di bagian pojok kanan atas.

Dalam sekejap, pesan yang sobat cari dapat ditampilkan. Bagaimana? Masih belum tertarik mencoba WhatsApp web? 

4. Melihat Pesan WA di Smartphone


Menggunakan WhatsApp Web membuat kita tidak perlu repot mengecek pesan yang masuk pada WA smartphone. Kita dapat melihat langsung pesan melalui WA web dengan syarat telah melakukan login terlebih dahulu sebelumnya.

Nah, hal tersebut dapat sobat manfaatkan untuk melakukan penyadapan pada smartphone orang lain seperti teman, kerabat, atau bahkan pasangan kita. Caranya ya sobat tinggal login WA web menggunakan WA dari orang tersebut.

Note: Risiko ditanggung sendiri ya sobat! :p

5. Pengiriman File Lebih Mudah


Pada umumnya, file penting seperti dokumen, foto, atau video tersimpan rapi pada arsip komputer. Nah, dengan menggunakan WA web, tentu kita akan lebih mudah untuk mencari dan mengirim file yang kita inginkan.


Kita tidak perlu repot melakukan import data dari smartphone ke laptop. Tinggal pilih file yang diinginkan dan kirimkan langsung lewat WA web. Mudah sekali kan?


Baca juga: Beginilah Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan HP Android


Itulah tadi beberapa kelebihan WhatsApp web yang bisa kita rasakan. Tetapi, semua itu balik lagi pada jenis kegiatan yang sobat sehari-hari lakukan. Jika sobat jarang menggunakan PC atau laptop, menggunakan WA di smartphone juga sudah oke. Namun, jika aktivitas sobat berkaitan erat dengan PC, WA web dapat menjadi solusi.