7 Fakta Tentang Tiara Anugrah Idol Sang Runner Up Indonesian Idol

Siapa yang tidak kenal dengan Tiara Anugrah Idol ini? Salah satu grandfinalis Indonesian Idol ini memang dikenal sangat populer dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Nah, berbicara tentang gadis Jember ini, mimin akan berikan fakta Tiara Anugrah Idol yang sering dijuluki next Raisa ini sob.

tiara-indonesian-idol



Memiliki wajah yang cantik, suara merdu, serta sifat yang low profile membuat Tiara Anugrah banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia. Dalam beberapa penampilannya di panggung spektakuler, Tiara kerap kali mendapatkan standing ovation dari para juri sob. Lalu, apa saja fakta menarik tentangnya? Simak informasinya berikut ini.

7 Fakta Tiara Anugrah Idol



1. Nama Asli Tiara



Mungkin kita sebagai penonton hanya mengenal gadis cantik ini dengan nama Tiara Idol. Namun, siapa sih sebenarnya nama lengkapnya? Nah, bagi sobat yang pengen tahu nama asli dari grand finalis idol ini adalah Tiara Anugrah Eka Setyoandini. Wah, bagus ya namanya sob. 


2. Memiliki Darah Musisi



Bakat menyanyi Tiara rupanya menurun dari kedua orang tuanya sob. Ia dilahirkan dari pasangan Deddy Nugroho dan Yoshida Setyosari. Mereka telah mengarahkan Tiara menjadi penyanyi sejak masih kecil sob. 


Sampai saat ini, kedua orang tuanya masih setia memberikan dukungan kepada anak pertamanya itu. Hal tersebut terbukti dari hadirnya ayah dan ibu tiara mulai dari tahap audisi hingga sampai ke babak grandfinal. 


3, Baru Berusia 18 Tahun



Siapa yang sangka bahwa gadis kelahiran Jember ini baru berusia 18 tahun. Kemampuan dan kualitas suara yang dimilikinya sudah begitu matang di usia tersebut. Tapi tahukah sobat, selain bernyanyi, gadis yang saat ini bersekolah di salah satu SMA di Jember tersebut juga aktif dalam kegiatan lain.


Salah satu kegiatan tersebut adalah fashion. Bahkan, Tiara pernah mengikuti dan berpartisipasi dalam event besar seperti Jember Fashion Carnaval. Ia dipercaya sebagai salah satu peraga pada ajang tersebut yang digelar pada tahun 2018 yang lalu.


4. Penggemar K-Pop



Fakta Tiara Anugrah Idol berikutnya adalah Dia juga penggemar Kpop. Seperti remaja wanita Indonesia pada umumnya, Tiara rupanya juga sangat menggemari K-Pop sob. Ya memang sih, hal tersebut juga tercermin dari style yang biasa Ia gunakan sehari-hari. Ia juga kerap kali kedapatan menggunakan sedikit bahasa korea standar seperti Saranghaeyo dan Annyeonghaseyo.


Jika ditanya artik K-Pop favorit, Tiara memiliki dua idola nih. Kedua idol tersebut adalah BTS dan juga Blackpink. 


5. Dulu Sering Diejek



Jika sobat beranggapan bahwa suara indah Tiara ini murni turunan dari orang tuanya, itu semua salah sob. Semua teknik tinggi dan kemerduan suaranya diperoleh berkat kerja keras. Ia bahkan telah rutin mengikuti les vocal sejak duduk di bangku kelas 5 SD.


Pada masa-masa tersebut, bukan pujian yang kerap didapatkan olehnya melainkan ejekan. Ia sering kali diejek tidak bisa bernyanyi oleh orang lain. Hal tersebut sempat membuatnya down. 


Namun, berkat dukungan dari orang tuanya, Tiara dapat bangkit dan kini membuktikan dirinya mampu masuk ke babak Grandfinal Indonesian Idol.


6. Hobi Nge-dance



Selain memiliki kemampuan menyanyi yang luar biasa, rupanya purtri asal Jember ini juga memiliki bakat lain yakni dance. Menurutnya, dance menjadi alternatif olahraga baginya karena jika harus joging atau lari dia sedikit mager alias malas gerak.


Kemampuan menari tersebut juga kerap kali Ia tunjukkan pada saat konser spektakuler Indonesian Idol. Salah satunya adalah pada saat Ia membawakan lagu Kiss and Make Up dan Pamer Bojo-nya Mas Didi Kempot.


7. Hampir Tidak Lolos Audisi



Fakta Tiara Anugrah Idol terakhir adalah Ia hampir tidak lolos babak audisi.


Siapa sangka langkah Tiara sampai di Grandfinal ini tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan, pada babak audisi Ia hampir saja tidak lolos. Ari Lasso, Maia Estianty, dan Anang yang menjadi juri kala itu tidak yakin untuk meloloskan Tiara ke tahap selanjutnya.


Mereka menilai, penampilan dan kualitas vokal Tiara masih banyak kekurangan. Namun, keajaiban terjadi saat Judika memberikan Titanium Ticket yang membuatnya lolos ke tahap selanjutnya. 


Berkat kejadian tersebut, Ia jadi semakin semangat dan ingin menunjukkan pada juri bahwa Ia pantas untuk masuk menjadi Finalis Indonesian Idol.


Terbukti keputusan dari Judika untuk memberikan Titanium Ticket tersebut berbuah manis. Saat ini dia berhasil masuk ke babak Grandfinal untuk bersaing memperebutkan titel Indonesian Idol bersama Lyodra. 



Itulah tadi beberapa fakta Tiara Anugrah Idol yang mimin telah rangkumkan untuk sobat info semuanya. Semoga info ini bermanfaat bagi sobat yang kepo tentang gadis cantik asal Jember ini.