Tips Menjalani Pernikahan Romantis Layaknya Dirk Douglas dan Anne Buydens

Halo sobat info. Belum lama ini kabar duka menerpa dunia perfilman Hollywood. Sosok legenda, Kirk Douglas, telah berpulang ke sang pencipta pada usia 103 tahun. Hal tersebut tentu memberikan pukulan dan duka mendalam bagi sosok istri beliau, Anne Buydens. Bagaimana tidak? Anne Buydens telah menjalani hari-hari bersama sebagai seorang istri selama hampir 70 tahun.

tips-pernikahan-romantis
(source: pixabay.com)


Kabar duka tersebut langsung disampaikan oleh salah satu aktor yang sekaligus adalah anak dari Kirk Douglas yakni Michael Douglas. Ia menyampaikan berita duka tersebut langsung melalui laman Instagram pribadinya pada Rabu 5 Februari yang lalu.


Kisah Pernikahan Romantis Kirk Douglas



Nama Kirk Douglas mulai terdengar semenjak Ia menjadi aktor papan atas Hollywood setelah berakhirnya World War II. Tercatat telah lebih dari 90 film yang pernah Ia bintangi selama kariernya. Beberapa film yang semakin melambungkan namanya antara lain adalah Gunfight at the O.K. Corral dan juga Spartacus.


Meski sibuk menjalani karier di dunia perfilman, rupanya tidak membuat Kirk Douglas kehilangan cinta dari orang di sekitarnya. Hal tersebut diutarakan langsung oleh sang anak, Michael Douglas. Menurut Michael, Kirk merupakan sosok ayah, suami, dan kakek yang sangat penuh kasih dan cinta.


Cinta Kirk kepada sang Istri Anne juga tidak kalah romantis. Kirk sering disebut memberikan banyak kejutan untuk sang istri. Meski begitu, kisah cinta mereka juga tidak luput dari yang namanya masalah. Namun, dengan kekuatan cinta sejati yang di miliki, mereka berdua dapat melewati itu semua.


Nah, apabila sobat ingin mendapatkan suasana harmonis dalam pernikahan, ada baiknya sobat menyimak tips dari salah seorang Psikolog bernama Fillippo M Forni. Apa saja tips pernikahan harmonis yang harus sobat lakukan? Simak infonya di bawah ini.


Tips Menjalani Pernikahan Romantis Layaknya Dirk Douglas dan Anne Buydens



1. Pegang Komitmen Pernikahan



Hancurnya bahtera perkawinan pada pasangan suami istri sering terjadi dikarenakan komitmen yang tidak kuat baik di salah satu ataupun kedua belah pihak. Untuk itu, jika sobat ingin rumah tangga awet dalam waktu yang lama, prioritaskan pernikahan menjadi yang utama. Dengan begitu, masalah demi masalah yang menghampiri dapat diatasi dengan baik.


Selain itu, dengan membulatkan komitmen pada pernikahan yang dijalani akan membuat suasana hati pasangan yang baik. Perlahan-lahan, kita secara tidak sadar akan membangun ruang penting untuk pasangan yang kita cintai. Untuk menjaganya, kita dapat mencurahkan waktu untuk berbicara dan menceritakan banyak hal dengan pasangan kita.


2. Kenali Kebutuhan Pasangan Kita



Menjalani bahtera rumah tangga pada awalnya mungkin baik-baik saja seolah hanya momen indah saja yang datang. Namun, seiring berjalannya waktu, tentu akan mulai terjadi perubahan baik dari sisi kita ataupun pasangan. 


Waktu, juga dapat mengubah kebiasaan yang dimiliki oleh seseorang termasuk pada suami istri. Bisa saja saat ini suami punya hobi minum kopi pada pagi hari. Namun, pada beberapa tahun ke depan bisa saja suami lebih suka minum teh.


Ditambah lagi pada saat pasangan suami istri sudah dikaruniai seorang anak. Tentu fokus dan tujuan juga akan mengalami perubahan. Hal tersebut memang terlihat sederhana, namun jika kita sebagai pasangan suami istri dapat saling memahami hal tersebut tentu usia pernikahan dapat awet dan bahagia.


3. Saling Melempar Pujian



Tips pernikahan romantis berikutnya yang dapat sobat lakukan adalah dengan saling melempar pujian. Sepele bukan? Namun, hal ini sering kali dilupakan oleh para pasangan suami istri. Pada umumnya, pujian-pujian hanya terjadi pada masa awal-awal pernikahan saja. Padahal, pujian yang dilemparkan di saat usia pernikahan sudah lama begitu berarti.


Perasaan senang tentu akan muncul pada saat ada seseorang memberikan pujian kepada diri kita. Adanya pujian yang datang membuat kita merasa menjadi orang yang dihargai. Nah, untuk itu tidak ada salahnya sepasang suami istri menunjukkan rasa cintanya dengan saling melempar pujian.


4. Nikmati Perjalanan Pernikahan



Salah kaprah yang sering terjadi pada pasangan suami istri adalah menganggap tujuan akhir mereka adalah pernikahan. Padahal, pernikahan merupakan suatu pintu gerbang untuk memasuki tahapan kehidupan yang baru dengan pasangan sobat.


Kita dapat anggap pernikahan menjadi suatu awal petualangan baru. Sambutlah hari demi hari dalam pernikahan sebagai suatu pengalaman baru yang menyenangkan. Memang benar, jalan pernikahan memang tidak selalu mulus, namun anggap saja itu sebagai bumbu dan challenge yang harus sobat taklukan.


Intinya adalah kita harus menikmati setiap perjalanan pernikahan kita dengan perasaan senang. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga api cinta kita dengan memberikan beberapa kejutan kecil kepada pasangan kita.


5. Hindari Hitung-Hitungan



Suatu hubungan pernikahan, tidak bisa kita jalani dengan hitung-hitungan. Kita tidak boleh berbuat sesuatu hanya karena pasangan kita pernah melakukan hal yang sama. Hal seperti itu harus sebisa mungkin kita buang jauh-jauh dari kehidupan pernikahan kita.


 Habit seperti itu hanya akan membuat pernikahan tidak bermakna dan berumur pendek. Untuk mengatasinya, kita dapat mulai dari menghargai privasi dari pasangan kita. Tanamkan rasa kasih dan cinta ketika kita melakukan suatu hal terhadap pasangan kita. Selain itu, pada saat ada masalah, usahakan untuk menyelesaikan dengan kepala dingin dan menghindari pertengkaran.


6. Terbuka Satu Sama Lain



Banyak orang yang berpikiran bahwa hal yang telah terjadi tidak perlu dibahas dan dibicarakan lagi. Namun, dengan berpikir seperti itu membuat potensi masalah atau kesalahan di masa lalu dapat terulang lagi di masa yang akan datang. Nah, hal tersebut tentu dapat mengurangi keharmonisan pernikahan bukan?


Untuk mengatasi hal tersebut, sangat penting bagi pasangan suami istri untuk meluangkan waktu berdua. Coba untuk saling mendengarkan dan terbuka terhadap perasaan satu sama lain. Dengan melakukan hal ini, kita dapat membuat koneksi dan meningkatkan rasa saling mengerti kepada pasangan kita.


7. Ingat Alasan Kita Memutuskan Untuk Menikah



Tips pernikahan romantis terakhir adalah ingat selalu mengapa kita memutuskan untuk menikah dengan pasangan kita. Pada perjalanan bahtera rumah tangga tentu akan terjadi pasang surut yang dialami terutama dalam hal rasa cinta.


Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita dapat mengingat hal-hal indah yang membuat kita jatuh cinta kepada pasangan kita. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah mengenang album foto lama pada saat kita mengalami manisnya madu percintaan. Dengan begitu, rasa cinta yang sudah mulai pudar dapat kembali terangkat dengan kenangan manis yang pernah terjadi dahulu.


Itulah tips pernikahan romantis seperti Dirk Douglas dan Anne Buydens yang bisa kita contoh. Semoga dengan tips tersebut kita yang sudah berpasangan dapat menjalani pernikahan dengan sebaik mungkin. Well, sampai di sini saja artikel kali ini, sampai berjumpa lagi di artikel Mister Songga selanjutnya.