Inilah Daftar 10 Game PC Offline terbaik yang Wajib Dicoba

Perkembangan dunia game terutama PC saat ini memang semakin maju. Berbagai macam genre permainan baik online maupun offline selalu diluncurkan oleh para pengembang. Nah, berkaitan dengan hal itu, kali ini mimin akan memberikan beberapa rekomendasi game PC offline yang wajib untuk kalian coba sob. Untuk informasi lengkapnya, sobat langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

game-pc-offline-terbaik

Game PC Offline Terbaik 



Banyak yang memiliki anggapan bahwa permainan online lebih seru dan menyenangkan jika dibandingkan dengan offline. Padahal, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Banyak juga permainan offline yang memiliki bobot dan kualitas yang baik sehingga membuat para playernya betah dan ketagihan memainkannya. Apa sajakah permainan tersebut? Simak info berikut ini.


1. Diablo II



Permainan pertama yang masuk rekomendasi game PC offline terbaik adalah Diablo II. Perlu kalian tahu, game buatan Blizzard Entertainment ini pernah berjaya sebagai RPG terpopuler di tahun 2000 silam. 

Kesuksesan tersebut dapat diraih karena pada Diablo II mengusung berbagai macam varian kelas menarik. Mulai dari Assassin Necromancer, Paladin, Amazon, Sorcerer, dan karakter lainnya dihadirkan dalam Diablo II.

Selain itu, hal lain yang membuat Diablo digandrungi oleh banyak gamer adalah kualitas grafis dan efek mengesankan pada waktu itu. 

Meski dikenal cukup sulit untuk ditaklukan, namun berkat konsep dan kualitas grafis menawan pada permainan ini membuat para playernya jatuh cinta. Oh iya sob, Diablo II ini dapat kalian mainkan baik secara offline maupun online. Jadi, kalian dapat sesuaikan dengan kenyamanan masing-masing dalam bermain.


2. The Sims



Lanjut ke game PC offline terbaik berikutnya sob yakni The Sims. Melihat popularitasnya, tentu hampir dipastikan para gamer pernah mencoba produk buatan Electronic Arts tersebut. 


Permainan dengan konsep dan tema simulasi kehidupan tersebut dinilai sangat menarik ketika dimainkan. Para gamer laki-laki ataupun perempuan semuanya merasa ketagihan dengan The Sims. Waktu berjam-jam pun tidak terasa berlalu pada saat memainkannya. 


Hal tersebut karena pada The Sims, setiap pemain dapat menjadi “Tuhan” yang dapat mengatur sims untuk melakukan berbagai macam hal seperti bekerja, membuat rumah, berkeluarga, dan masih banyak lagi. Ditambah lagi dengan kualitas grafis menawan membuat para pemain semakin betah untuk berlama-lama di depan PC mereka.


3. 7 Sins



7 Sins merupakan game yang memiliki tema permainan mini di dalamnya. Namun, ada hal berbeda dalam permainan tersebut sob. Hal tersebut karena terdapat bumbu-bumbu sexual dalam 7 Sins. Tak ayal, 7 Sins banyak digemari terutama dari kalangan para lelaki sob. Hehehe


Secara umum, 7 Sins menceritakan seorang karakter yang bertujuan untuk masuk ke Jetsetz. Nah, untuk merealisasikan hal itu, karakter tersebut menggunakan berbagai macam cara seperti Sex, uang, dan cara-cara lainnya. Hayo ngaku, siapa yang pernah main permainan ini dulu? Hehehe


4. Dinner Dash



Lanjut ke permainan PC berikutnya yakni Dinner Dash. Game ini pernah menjadi salah satu permainan yang paling banyak dimainkan dan di download di GameNet sob. 


Dalam permainan ini, tema yang diusung adalah manajemen waktu dan simulasi restoran. Para player diharuskan dapat melakukan manajemen waktu yang baik dan efektif dalam melayani customer dan juga mengantarkan pesanan makanan restoran. 


Meski terdengar sederhana, namun Dinner Dash mampu memberikan gambaran betapa susahnya menjadi pelayanan restoran dalam melayani customer.


5. GTA All Series



Siapa orang yang tidak tahu dengan permainan bergenre adventure action ini. Memiliki gameplay menawan serta didukung dengan penerapan open world 3 Dimensi membuat GTA digemari oleh banyak orang. Bahkan, hal tersebut sering kali dijadikan patokan developer lain ketika ingin membuat permainan dengan genre serupa dengan GTA.


Dalam permainan ini, para player dapat melakukan berbagai macam aksi seperti bertarung, melaksanakan misi, menghancurkan kendaraan, dikejar polisi, dan berbagai macam hal lainnya. Berkat antusiasme yang begitu besar dari pemain, GTA sampai saat ini telah mengeluarkan lebih dari 10 seri di berbagai macam perangkat konsol.

Jadi, tidak salah rasanya jika GTA menjadi salah satu deretan game PC offline terbaik sampai dengan saat ini. Sudah pernah mencobanya kan sob?

6. Age of Empire 



Age of Empire merupakan game PC offline terbaik yang layak untuk sobat coba. Mengangkat tema Real Time Strategy, Age of Empire mampu mencuri hati para gamer di dunia. Bahkan sejak tahun 1997 sampai dengan saat ini, permainan tersebut masih cukup populer di kalangan gamer sob.


Dalam permainan tersebut, para player diharuskan untuk menyiapkan dan membangun pasukan yang kuat untuk menantang dan mengalahkan bangsa lainnya sob. Bagaimana? Masih ingat dengan permainan legendaris tersebut kan? Rugi banget sih kalau belum pernah mencobanya.


7. Feeding Frenzy



Feeding Frenzy tidak ketinggalan sob masuk dalam daftar game PC offline terbaik sampai saat ini. Pada masa kejayaannya, Feeding Frenzy menjadi salah satu primadona dan hampir semua orang pernah memainkan permainan dengan tema permainan mini tersebut. 


Terlebih lagi pada waktu itu, keberadaan internet belum seperti sekarang sehingga game offline masih banyak digandrungi. Konsep pada permainan ini sangat sederhana yakni kita diharuskan memberi makan ikan-ikan sob. Setiap pemain akan mengontrol satu ikan yang dapat memakan ikan lain yang berukuran lebih kecil. Wah, pokoknya seru dan mudah gameplay nya.


8. Plant vs Zombie



Plant vs Zombie merupakan deretan game offline terbaik selanjutnya yang wajib untuk kalian coba sob. Game ini menurut mimin sangat menyenangkan dan memiliki gameplay ringan, sederhana, menyenangkan, dan tetap menantang tentunya. 


Permainan buatan pengembang Pop Cap Games ini pertama kali release pada tahun 2009 yang lalu. Memiliki konsep semacam tower defense, para pemain diharuskan dapat memenangkan pertempuran melawan zombie-zombie yang siap untuk memakan otak kalian. Uniknya, kita akan melawan mereka dengan menggunakan tanaman sob. 


Kesuksesan dari Plant vs Zombie masih dapat kita rasakan hingga sekarang. Bahkan, kini telah ada game tersebut dalam versi mobilenya sob. Jadi, siapa saja dapat memainkannya di smartphone kapan dan di mana saja. Widih, keren sekali ya!


9. Pro Evolution Soccer dan FIFA



Pro Evolution Soccer dan FIFA merupakan game terbaik saat ini dengan tema olahraga sob. Kedua game tersebut bersaing satu sama lain untuk menciptakan game sepak bola se real mungkin untuk para playernya. 


Game buatan Konami dan Electronic Arts Sport tersebut telah bersaing lebih dari puluhan tahun sob. Tidak heran jika produk dari kedua pengembang tersebut pasti laris manis dan dinantikan para gamer di belahan dunia manapun. Tidak salah jika sampai saat ini PES dan FIFA menjadi game PC offline terbaik untuk kategori sports ya Sob.


10. Call of Duty



Game PC offline terbaik yang terakhir adalah Call of Duty. Game bergenre FPS ini pertama kali muncul pada tahun 2003 silam. Pada masanya, Call of Duty mampu menjadi game FPS terfavorit bersama dengan Counter Strike sob.


Gameplay dalam permainan ini sama seperti game FPS pada umumnya yakni setiap pemain akan masuk dalam medan pertempuran untuk dapat saling mengalahkan. Sampai saat ini, terdapat lebih dari 15 seri dari Call of Duty yang pernah dibuat. 


Melihat antusiasme tersebut, belum lama ini juga telah resmi di release Call of Duty mobile sob. Jadi, para player dapat memainkannya dengan leluasa di perangkat smartphone mereka.


Itulah tadi beberapa game PC offline terbaik yang wajib sobat coba. Meski kini banyak bermunculan game dengan gameplay dan kualitas grafis menawan, tetapi tidak ada salahnya kalian mencoba game rekomendasi dari mimin tersebut. Selain sederhana, kalian juga tidak perlu repot untuk memainkannya dengan koneksi internet sob.