7 Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja Terbaik di Android

Halo sobat info. Kembali lagi berjumpa di blog Mister Songga. Pada kesempatan kali ini, mimin akan memberikan rekomendasi aplikasi pencari kerja terbaik di android untuk sobat info semuanya. Memang seperti yang kita semua tahu, mencari kerja saat ini lumayan susah.

rekomendasi-aplikasi-pencari-kerja-terbaik-di-android
(source: pixabay.com)


Namun, jika kita terus berdoa dan diiringi juga dengan usaha yang keras tentu akan diberikan jalan. Nah, salah satu caranya adalah mencari kerja melalui perangkat Android kalian. Berikut ini telah mimin rangkum beberapa aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk mencari lowongan pekerjaan.

Baca juga: 10 Rekomendasi Game Anak Android Terbaik 


Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja Terbaik di Android 


1. LinkedIn


Rekomendasi aplikasi yang pertama adalah LinkedIn. Aplikasi yang satu ini cukup populer dikalangan para pengguna gadget. Selain menyediakan lowongan dan informasi tentang pekerjaan, Selain untuk mencari kerja, LinkedIn juga sering dimanfaatkan orang untuk melebarkan jaringan para penggunanya.

Bagaimana bisa? Ya tentu bisa. Pada LinkedIn, pengguna tidak hanya dari para pencari kerja saja, namun juga dari perusahan dan pelaku industri. Menarik bukan?

Oh iya, di LinkedIn kalian juga dapat memanfaatkanya untuk menciptakan branding diri sendiri lho. Caranya cukup dengan membuat resume berkualitas dan profesional. Personal branding yang baik tentu akan memudahkan sobat dalam mendapatkan pekerjaan.

Untuk dapat menggunakannya, kalian dapat langsung mendownloadnya melalui play store secara gratis. Size LinkedIn tergolong cukup ringan yakni hanya 25 MB saja.


2. Kalibrr 


Rekomendasi aplikasi pencari kerja terbaik di Android selanjutnya adalah Kalibrr. Di aplikasi Kalibrr ini, tidak hanya menyediakan berbagai macam info tentang lowongan kerja saja. Terdapat juga beberapa fitur rekomendasi pekerjaan yang diberikan Kalibrr yang sesuai dengan kemampuan kita.

Untuk menggunakan aplikasi ini, sobat cukup mempersiapkan CV online dengan sebaik mungkin. Sobat juga tidak perlu khawatir jika belum menemukan lowongan yang sesuai karena Kalibrr akan memberikan pemberitahuan tentang lowongan yang sesuai dengan CV sobat.

Sobat dapat download Kalibrr langsung dari google Play Store secara gratis. Aplikasi tersebut memiliki ukuran cukup ringan kok yakni hanya sekitar 16 MB saja.

3. Job Street


Job Street merupakan salah satu platform paling populer bagi para fresh graduate untuk mencari kerja. Biasa, para pencari kerja yang baru saja lulus akan mencari pekerjaan melalui aplikasi salah satunya adalah Job Street.

Dalam Job Street, terdapat lebih dari 230 ribu perusahaan baik dari dalam ataupun luar negeri. Hal itu membuat para pelamar dapat mencoba peruntungan untuk bekerja di luar negeri seperti Malaysia, Filipina, dan juga Vietnam. 

Untuk penggunaan, platform Job street memiliki User Interface yang sederhana sehingga memudahkan pengguna pada saat mengoperasikannya. Tertarik? Jika iya, sobat langsung saja download dan install di Play Store secara cuma-cuma alias gratis.

Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Download Lagu Gratis Android Terbaik


4. JobsDB


JobsDB merupakan aplikasi kerja yang mengklaim sebagai portal untuk recruitment paling besar di kawasan Asia. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Di dalam JobsDB ini, terdapat lebih dari 120 ribu lowongan pekerjaan setiap bulan.

Fitur yang terdapat pada platform lowongan kerja tersebut antara lain pencarian berdasar kata kunci, memilih lokasi bekerja, range gaji, dan berbagai macam fitur lain yang tentunya memudahkan kita dalam mencari pekerjaan yang diinginkan.

Tampilan dari platform tersebut juga cukup sederhana sehingga dapat digunakan dengan mudah oleh para penggunanya. 


5. Jora Job Search 


Rekomendasi aplikasi pencari kerja terbaik di Android selanjutnya adalah Jora. Sama seperti aplikasi penyedia lowongan kerja lainnya, Jora juga menampilkan berbagi macam info lowongan kerja dari berbagai macam perusahaan. 

Selain itu, Jora juga akan memberikan rekomendasi pekerjaan yang bersifat kontrak, full time, freelance, dan lain sebagainya. Tertarik? Jika ingin mendapatkan platform ini, langsung saja search dan download dari google Play Store secara gratis.

6. Indeed Job Search


Indeed Job Search merupakan rekomendasi aplikasi lowongan pekerjaan berikutnya. Perlu kalian ketahui, saat ini Indeed Job Search diklaim menjadi portal pencari kerja terbaik di dunia, lho. Hal tersebut karena dengan menggunakan aplikasi tersebut, para pengguna dapat memperoleh info lowongan kerja dari 60 Negara dengan 28 bahasa berbeda.

Cukup dengan satu kali pencarian, sobat akan ditawarkan jutaan akses ke berbagai lowongan kerja di berbagai perusahaan.

Hal yang cukup menarik dari platform ini adalah pekerjaan yang ditawarkan bukan hanya untuk full time saja melainkan lowongan part time, magang, kontrak, dan juga freelance juga ada. Wah, lengkap sekali bukan.


Baca juga: 7 Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh terbaik di Android



7. TopKarir


TopKarir mempunyai visi dan misi untuk membantu para anak muda di Indonesia untuk mendapatkan karier pekerjaan yang baik. Aplikasi ini dapat sobat akses untuk mencari info pekerjaan dengan sangat mudah. 

Pada TopKarir ini tidak hanya menampilkan lowongan kerja saja tetapi juga memberikan info tentang beasiswa, sertifikasi, pelatihan, kewirausahaan, dan magang. Tentu hal ini cukup jarang kita temui pada aplikasi pencari kerja yang lain.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi pencari kerja terbaik di Android. Semoga setelah membaca artikel ini, sobat info yang masih nganggur dapat segera memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Amin. Oke, sampai di sini saja artikel kali ini, jangan lupa share artikel ini jika sobat rasa info ini berguna bagi banyak orang.