Spesifikasi Lengkap Vivo Z51 HP Canggih Harga Terjangkau

Halo sobat info. Kembali lagi di blog Mister Songga. Kali ini mimin akan membahas tentang HP China murah. Memang sih, China atau tiongkok ini dikenal memiliki harga produk smartphone yang lumayan miring jika dibandingkan dengan merek lain.

spesifikasi-vivo-z51
(source: pixabay.com)


Salah satu vendor asal China tersebut adalah Xiaomi. Vendor ini selalu hadir menawarkan produknya dengan berbagai macam spesifikasi canggih namun dengan harga terjangkau. Namun, sepertinya image Xiaomi tersebut akan terusik dengan kehadiran Vivo Z51. Loh, kok? Memangnya kenapa?

Penasaran? Jika iya, langsung saja simak spesifikasi Vivo Z5i di bawah ini.


Baca juga: Spesifikasi Redmi Note 7 Pro dan Harga Terbarunya

Spesifikasi Vivo Z51


1. Layar dan Desain


Smartphone ini menggunakan layar berukuran 6,5 inci yang tentunya cukup besar untuk ukuran smartphone. Layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 2340 pixel dengan body ratio sebesar 84,4%. Tentu dengan layar seperti itu sobat dapat dengan nyaman menonton video ataupun bermain game.

Desain dari smartphone ini kurang lebih tidak jauh berbeda dengan desain smartphone lain di kelasnya. Secara umum, desain dari smartphone ini cukup baik dan membuat sobat dapat menikmati pengalaman menggunakan smartphone dengan baik.

2. Performa Ciamik


Berdasarkan segi performa, pada Vivo Z51 memiliki performa cukup baik dan menawan. Pada smartphone ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675. Ditambah lagi dengan prosesor Octacore berkecepatan 2.0 GHz yang membuat kinerja smartphone ini semakin baik lagi.

Untuk grafis, perangkat ini menggunakan GPU Adreno 612 yang mampu memberikan kualitas grafis ciamik. Untuk sistem operasi, pada perangkat ini telah menggunakan OS terbaru yakni Android 9 (Funtouch 9,2).

Tidak kalah menarik, pada smartphone ini telah memiliki RAM 8GB serta internal memory mencapai 128 GB. Namun, apabila sobat ingin memori lebih, smartphone ini juga support microSD mencapai 256 GB. Ukuran tersebut tentu sudah lebih dari cukup untuk menyimpan foto, video, dan berbagai aplikasi dan game.


3. Kualitas Kamera


Pada sektor kamera, Vivo V51 dibekali dengan kamera belakang triple camera dengan resolusi 16MP + 8MP + 2MP. Sementara untuk kualitas video, sobat dapat mengambil video dengan kualitas 2160@30fps dan 1080@30fps.

Untuk kamera depan, Vivo V51 memiliki kualitas sama seperti merek lain di kelasnya yakni 16 MP. Sementara untuk kualitas video yang diambil pada kamera depan dapat memiliki kualitas 1080@30fps. 

Baca juga: Review Jam Pintar Anak Canggih: IMOO Watch Y1

4. Port dan Audio


Pada Vivo Z51 ini memiliki fitur pendukung seperti USB OTG, Jack 3,5 mm, sensor fingerprint, dan microUSB 2.0. Menariknya, smartphone ini dibekali dengan daya catu baterai sangat besar yakni mencapai 5000 mAh. 

Untuk mengisi daya sebesar itu, sobat tidak perlu menunggu dalam waktu terlalu lama karena pada perangkat tersebut telah memiliki fitur fast charging.

5. Harga 


Nah, bagi sobat yang ingin memiliki smartphone canggih ini, sobat perlu mengeluarkan dana sebesar 3,2 juta rupiah. Tentu dengan harga tersebut sobat dapat menikmati berbagai macam fitur canggih pada smartphone ini. 

Kesimpulan


Berdasarkan spesifikasinya, smartphone Vivo Z51 memiliki performa cukup tangguh. Ditambah lagi dengan dukungan daya catu baterai mencapai 5000 mAh tentu membuat smartphone ini dapat bertahan dalam waktu sangat lama untuk pemakaian normal. Poin plusnya, HP tersebut sudah memiliki fast charging.

Untuk kekurangannya mungkin terdapat pada kualitas kamera. Untuk smartphone dengan harga 3 jutaan, mungkin Vivo Z51 masih kalah dengan merek pada kelas yang sama.

Itulah tadi spesifikasi Vivo Z51 yang dapat mimin sampaikan. Semoga informasi tersebut dapat menjadi manfaat bagi sobat info yang sedang mencari HP murah berkualitas. Well, sampai di sini saja artikel kali ini. Sampai berjumpa di artikel Mister Songga berikutnya.