Review IMOO Watch Y1 Jam Tangan Pintar Untuk Anak

Halo sobat info! Kembali lagi di Blog Mister Songga. Nah, pada kesempatan kali ini, mimin akan memberikan sedikit ulasan dan review IMOO Watch Y1. Penasaran dengan infonya? Langsung saja sobat simak info di bawah ini.

jam-pintar-imoo-anak
(source: gizmologi.id)

Mengenal Produk


Bagi sobat info yang telah memiliki anak usia sekolah, tentu akan sedikit kesulitan untuk memantau semua aktivitas mereka. Apalagi pada saat si Anak pergi bermain setelah pulang sekolah. Nah, melihat keresahan tersebut, IMOO menghadirkan suatu perangkat yang ramah untuk anak tetapi juga mampu untuk menjadi sarana pengawasan.

Perangkat tersebut berupa smartwatch atau jam pintar yang dapat digunakan untuk memantau lokasi keberadaan anak. Salah satu produk smartwatch tersebut adalah IMOO Watch Y1. 

IMOO menawarkan smartwatch dengan kategori premium. Maka bukan hal yang mengherankan jika produk smartwatch anak buatannya memiliki harga yang cukup tinggi untuk ukuran barang anak.

Baca juga: Spesifikasi Redmi Note 7 Pro dan Harga Terbarunya


Kelengkapan Barang


Kelengkapan:

  1. Kabel USB
  2. Buku Petunjuk
  3. Kartu Garansi
  4. Smartwatch

Warna:

  1. Putih
  2. Biru

Desain Menarik


Meski diproduksi untuk anak, namun IMOO tetap memberikan desain yang sangat menarik dengan perpaduan warna yang ciamik. Ukuran dari smartwatch ini tidak terlalu besar ataupun berat sehingga akan sangat nyaman pada saat digunakan oleh anak.

Bagian strap atau pergelangan, jam pintar buatan IMOO ini telah menggunakan material yang aman digunakan oleh anak. Salah satu yang menarik dari desain smartwatch ini adalah dimensi bodinya slim sehingga membuat anak nyaman ketika memakainya untuk ke sekolah atau bermain.

Pada bagian layar, smartwatch ini menggunakan panel layar dengan ukuran 0,91 inch. Pada bagian bawah layar, sobat akan menemui tombol dengan icon telepon yang memiliki fungsi untuk mengetahui berbagai fitur pada smartwatch ini.

Sementara pada bagian belakang body terdapat tombol power, port pengisian daya, dan juga slot SIM card berukuran Nano yang dapat mengakses data 2G. 

Fitur Canggih


Hadir dengan tujuan untuk memberikan akses orang tua terhadap aktivitas anaknya, membuat fitur yang ada pada smartwatch ini dapat memantau si anak. Pada smartwatch ini telah dibekali fitur real time lokasi sehingga sobat dapat memantau lokasi anak Anda berada.

Untuk mendukung fitur tersebut, IMOO juga telah membekali smartwatch ini dengan GPS, akselerasi sensor posisi dan base station, serta A-GPS.

Fitur lain yang cukup penting lainnya adalah adanya fitur call. Dengan fitur tersebut, orang tua dapat dengan mudah menghubungi si anak pada saat beraktivitas di luar rumah. Selain fitur call, terdapat juga fitur pengiriman pesan suara ataupun pesan teks.

Selain fitur keamanan untuk anak seperti yang disebutkan di atas, IMOO Watch Y1 juga memiliki fitur lain seperti pertemanan sesama pengguna IMOO, family chat, dan juga notifikasi pemberitahuan bahwa si anak telah sampai ke sekolah atau ke rumah.

Fitur lain yang tersemat pada smartwatch ini antara lain adalah block pesan atau telepon masuk dari nomor tak dikenal, pedometer, pesan darurat, stopwatch, cadangan daya, dan berbagai macam fitur lainnya. 

Petunjuk Penggunaan


Secara umum, sobat dapat menggunakan smartwatch ini dengan menghubungkannya dengan aplikasi IMOO Watch Phone. Dengan aplikasi tersebut, orang tua dapat mendaftarkan nomor telepon yang digunakan oleh si anak.

Untuk menambah detail info keamanan, sobat juga dapat mengisi info tentang lokasi sekolah, waktu sekolah, rute perjalanan menuju sekolah, dan berbagai macam info pendukung lainnya. 

Smartwatch dari IMOO ini memang memiliki sertifikat IPX8 tahan air. Namun, tetap disarankan bagi sobat untuk tidak menggunakannya ketika berenang. 

Baca juga: 7 Daftar Smartwatch Terbaik di Dunia Saat Ini

Harga 


Untuk mendapatkan jam pintar ini, kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam sob. Harga untuk menebus jam tersebut berada di kisaran Rp 999.000.000 saja. Tentu cukup terjangkau untuk ukurang jam pintar dengan kualitas dan teknologi seperti itu. Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya?

Kesimpulan


Hadirnya smartwatch IMOO Watch Y1 dapat menjadi salah satu solusi bagi orang tua untuk memantau berbagai kegiatan anak baik di rumah ataupun pada saat di sekolah. Fitur yang terdapat pada smartwatch ini juga mampu memberikan ketenangan pada saat bekerja karena dapat memantau dari jauh.

Kekurangan dari smartwatch ini mungkin ada pada harganya yang dapat dikatakan cukup mahal untuk barang anak. Namun, tentunya harga tersebut sebanding dengan berbagai macam fitur penting yang dapat digunakan pada IMOO Watch Y1.