9 Tips Move On dari Mantan Cepat dan Ampuh


Sebagai makhluk Tuhan yang memiliki perasaan, pasti sudah barang tentu seorang manusia mengalami yang namanya patah hati. Meski begitu, masih banyak orang yang susah untuk move on dari mantan atau gebetan. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, kali ini mimin akan berikan tips move on ampuh untuk sobat info semuanya.

tips-move-on-cepat



Sebenarnya, terkait dengan move on, telah banyak para psikolog yang memberikan berbagai macam cara untuk seseorang dapat melewati masa-masa tersebut. Namun, cara tersebut tentu tidak akan langsung terlihat hasilnya dalam sekejap. Hanya saja, cara ini setidaknya dapat membuat orang patah hati tetap dapat melaluinya dengan sehat. Nah, apa sajakah caranya? Simak info di bawah ini.


9 Tips Move On dari Mantan Cepat dan Ampuh




1. Hindari Kepo Sosial Media Mantan



Hal ini mungkin sering dilakukan oleh orang yang susah move on. Entah iseng atau memang ingin tahu kabar, biasanya seseorang akan mengunjungi dan melihat aktivitas sang mantan di media sosialnya seperti twitter, Facebook, ataupun Instagram.


Namun, hal-hal seperti itu justru akan membuat kalian tambah susah move on dari mantan sob. Semakin sering sobat kepo maka akan semakin kuat sosoknya untuk muncul di dalam pikiran kita. Alhasil, pikiran malah akan semakin kepikiran doi.


Untuk itu, salah satu tips move on dari mantan adalah menghindari kepo media sosialnya. Bisa juga kalau saking kuatnya perasaan ingin move on, kalian dapat melakukan unfollow atau block saja akun milik sang mantan. Hehe


2. Berfikir Realistis Soal Kenangan Bersama



Terkadang, seseorang yang baru saja patah cinta masih seringkali teringat dengan momen-momen ketika masa pacaran. Nah, dalam hal ini, sangat penting bagi orang tersebut untuk tetap menjaga pikiran yang realistis.


Maksudnya realistis seperti apa min?


Realistis di sini maksudnya kalian tidak boleh terlalu berat sebelah dalam memikirkan kenangan saat pacaran. Misalnya, kalian terlalu banyak memikirkan momen-momen indah saja ketika pacaran dulu tanpa mengingat momen marah, sedih, sakit, dan momen buruk lain yang membuat kalian pada akhirnya putus.


Jika hal tersebut sampai terjadi, hampir pasti proses move on akan susah untuk dilakukan. Untuk itu, usahakan kalian mengingat semua momen secara realistis. Memang, dalam hubungan pasti ada masa indah dan sedih. Intinya, buatlah pikiran tentang momen pacaran seimbang antara suka dan sedih.


3. Introspeksi Diri Dari Kejadian Masa Lalu



Tips move on dari mantan ampuh yang selanjutnya adalah dengan melakukan introspeksi terhadap hubungan yang pernah terjadi di masa lalu. Kalian dapat membuat list hal-hal apa saja yang seharusnya tidak perlu kalian lakukan untuk pasangan kalian di masa lalu.


Cara tersebut dapat membuat pikiran kalian lebih tenang dan jernih dalam memandang kandasnya hubungan cinta kalian. Dengan begitu, pikiran dapat menjadi lebih legowo dan kalian dapat move on dalam waktu yang relatif cepat.


4. Hindari Mengungkit Penyebab Perpisahan



Rasa penyesalan atau kesal tentang kenapa suatu hubungan yang sudah terjalin baik bisa kandas hanya akan membuat kalian susah move on. Berdasarkan hal tersebut, tips move on dari gebetan atau mantan adalah dengan berhentilah melakukan hal yang disebutkan sebelumnya. Sudah waktunya kalian menerima hal tersebut meskipun pahit.


Ingat, mungkin orang yang kini menjadi mantan kalian bukanlah orang yang ditakdirkan Tuhan. Selalu berusaha ambil sisi positif dan berusaha menerimanya dengan lapang dada. Toh, jika memang sudah jodoh mau bagaimana juga rintangannya pasti akan bersatu lagi.


5. Jauhkan Barang Kenangan Mantan



Salah satu hal yang membuat seseorang susah move on adalah karena sering melihat hal yang berhubungan dengan doi seperti benda kenangan. Nah, jika kalian masih menyimpan dan memiliki benda kenangan selama berpacaran ada baiknya untuk kalian singkirkan.


Barang tersebut dapat sobat berikan ke teman, sumbangkan ke orang yang lebih membutuhkan, atau jika perlu kalian buang saja jika sudah tidak memiliki manfaat. Dengan begitu, kalian dapat melanjutkan proses move on lebih baik lagi.


6. Lakukan Kegiatan Menyenangkan



Untuk mengurangi rasa sedih, sobat dapat melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Dengan terus melakukan kegiatan seperti itu, cepat atau lambat dapat membuat seseorang yang tengah patah hati mampu untuk melewati hari-hari tanpa kehadiran kekasihnya dulu.


7. Kenali Perasaan Kalian



Pada saat hati kalian hancur karena sebuah hubungan yang kandas, tidak jarang muncul berbagai macam hal seperti segera mencari pacar baru, berganti model rambut agar fresh, dan berbagai hal lainnya.


Jika kalian ingin melakukan hal tersebut tidak apa-apa sob. Tetapi, kalian dapat melakukannya pada saat kondisi perasaan dan mental sudah stabil.


8. Datangi Sahabat Untuk Meminta Dukungan



Dalam saat-saat sulit seperti ini, kehadiran sahabat menjadi hal yang penting. Dukungan serta hiburan dari orang-orang terdekat dapat membuat seseorang mampu dan kuat untuk melewati masa-masa seperti ini.


Bercerita tentang perpisahan cinta kalian pada orang terdekat merupakan hal terbaik yang bisa dilakukan. Dengan bercerita sendiri tentang kandasnya hubungan secara jelas dan gamblang dapat membuat perasaan menjadi lega. Ibaratnya, kalian sedang membagi beban kalian kepada orang lain sehingga proses move on nantinya akan lebih cepat.


9. Luapkan Perasaan Melalui Tulisan



Tips move on dari mantan ampuh yang terakhir adalah dengan meluapkan perasaan dan cerita kalian pada tulisan. Tulisan di sini bisa berarti pada diary, jurnal digital, ataupun blog pribadi milik kalian. 


Ingat sob, hanya di platform pribadi ya! Bukan untuk di share di media sosial. Bisa-bisa bukannya masalah selesai malahan malah tambah panas.


Itu tadi beberapa tips move on dari mantan yang ampuh dari mimin. Semoga kalian yang baru atau sedang mengalami patah cinta dapat segera kembali tegar dan kembali menatap hari-hari dengan hati yang riang gembira. Ingat sob! Pelangi datangnya setelah Hujan. Jadi, jangan terlalu lama terpuruk dalam kesedihan karena rencana indah tuhan sudah siap menanti di depan.