Ga Usah Bingung, Ini Cara Mudah Counter Hero Ling

Semenjak dirilis pada original server, kini mulai banyak player bingung mencari cara counter hero Ling. Hal tersebut karena assassin ini memiliki skill mobilitas dan damage sangat besar. Berkat skill tersebut membuat siapa saja yang bertemu dengannya pasti kesusahan.


counter-hero-ling

Sebenarnya, skill merepotkan pada assassin ini tidak lain adalah skill 1 nya. Skill tersebut membuatnya dapat menaiki tembok sehingga memiliki mobilitas cepat untuk melakukan laning atau penyergapan. Untuk mengatasi skill tersebut sobat dapat menggunakan counter di bawah ini. Dijamin, user pahlawan ini yang menjadi lawan sobat pasti akan kesulitan.

Baca juga: Review Ling Hero Paling Sakit Mobile Legends


6 Hero Counter Hero Ling


1. Chou



Rekomendasi counter hero Ling pertama adalah Chou. Chou dikenal sebagai hero dengan skill mengganggu dan mampu menjadi counter dari berbagai macam hero core lawan. Mulai dari assassin, marksman, sampai dengan mage pasti akan kabur bila bertemu Chou. 

Menggunakan skill 1 dari Chou mampu untuk membuatnya jatuh dari tembok apabila sobat menggunakan skill tersebut pada tembok yang dinaikinya. Selain itu, skill ultimate dari Chou mampu untuk menghentikan mobilitasnya selama 2 detik sehingga memudahkan tim untuk mengalahkan assassin ini.

2. Khufra



Hero counter Ling selanjutnya adalah Khufra. Khufra sendiri termasuk hero tank terbaik saat ini untuk digunakan karena dapat menyusahkan bagi lawan. Oleh karena itu, tidak jarang kita jumpai hero ini masuk langganan ban pada saat bermain rank ataupun turnamen. 

Skill 2 Khufra membuatnya berubah menjadi bola dan memberikan efek knock back pada lawan tentu akan menyulitkan pergerakan Assassin lincah oriental tersebut. Wujud Khufra dalam bentuk bola mampu menghalangi gerakan dan jalannya di saat ingin menyergap hero core kita. 

3. Aurora



Berikutnya ada Aurora yang dapat sobat gunakan untuk menghentikan assassin yang satu ini. Hero ini mungkin saat ini tidak terlalu populer untuk di pick di rank ataupun classic mode. Namun, skill combo dan burst damage dari Aurora ini ternyata sangat ampuh untuk melumpuhkan Assassin oriental ini. 

Aurora memiliki pasif membuat lawan membeku sehingga akan menyulitkan si assassin gondrong ini ketika melakukan pengintaian. Ditambah lagi dengan damage skill darinya sangat besar sekali sehingga mampu melenyapkan assassin parkour ini hanya dengan sekali kombo saja.

Baca juga: Pakai Build Hero Ling Tersakit Ini Musuh Auto Kalah


4. Ruby



Counter hero ling berikutnya adalah si gadis kerudung merah yaitu Ruby. Ruby ternyata juga mampu menjadi counter mematikan. Skill 2 crowd control Ruby dinilai begitu mengganggu membuat mister linglung jatuh ke lane lagi.

Tidak hanya itu saja, skill ultimate milik Ruby juga mampu menarik dan menjatuhkan assassin ini dari tembok dalam sekejap. Tentu bertemu dengan user Ruby merupakan mimpi buruk bagi setiap player assassin ini di land of dawn. 

5. Saber



Counter Ling selanjutnya adalah Saber. Hero ini memiliki role assassin atau penyergap. Skill Flying Sword miliknya mampu membuat mister linglung terjatuh dari tembok. Skill berupa baling-baling ini dapat dengan mudah mengenai Ling yang sedang mengintai di tembok.

Selain itu, skill lock yang terdapat pada ultimate Saber tentunya mampu mengunci gerakan serta memberikan damage yang cukup besar. Dengan semua skill tersebut tidak ada salahnya sobat mengambil Saber untuk mengalahkan Ling.

6. Diggie



Hero support yang memiliki wujud burung hantu ini ternyata cukup ampuh untuk mengatasi Ling. Skill reverse time yang dimilikinya mampu membuat Ling kesulitan bergerak. Namun, perlu diperhatikan bahwa untuk mengalahkan Ling, diggie membutuhkan bantuan dari rekannya karena damage yang dimilikinya tidak cukup besar.

Kesimpulan


Secara keseluruhan, Ling memang memiliki skill mobilitas dan imun yang menyusahkan. Namun, dengan menggunakan hero counter seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kemampuan Ling dapat dipatahkan.

Itulah tadi beberapa ulasan tentang counter hero Ling yang bisa sobat gunakan dalam permainan. Perlu diingat bahwa hero-hero tadi hanyalah untuk mengantisipasi mobilitas dari Ling. Namun, untuk memenangkan pertandingan melawan Ling tentu membutuhkan kekompakan dan permainan yang objektif secara tim.