Review Ling Hero Paling Sakit Mobile Legends

Belum lama ini moonton baru saja merilis hero yang berpotensi menjadi hero paling sakit yaitu Ling. Hero yang satu ini sangat berpotensi menjadi pengganti Fanny. Hal tersebut karena skill dari hero assassin ini memungkinkan untuk naik ke atas tembok permainan. Dengan kemampuan itu, Ia menjadi sangat sulit ditangkap dan memiliki mobilitas yang cepat untuk melakukan laning.



hero-paling-sakit-ling


Selain itu, Ling dinilai memiliki damage critical yang cukup sakit sehingga membuatnya dianggap menjadi salah satu assassin terkuat di Land of Dawn.


Kombinasi mobilitas yang cepat serta critical damage yang cukup besar membuat ling sangat mudah untuk melakukan sergapan kepada pemain core lawan. Meski begitu, terdapat beberapa kelemahan dan counter.

Baca juga: 6 Cara Mudah Counter Hero Ling


Kelebihan Hero Paling Sakit Ling


1. Dapat Naik di Tembok


Salah satu alasan dirinya disebut hero paling op tidak lain karena skillnya yang mampu untuk menaiki obstacle yang ada di Land of Dawn.


Skill tersebut membuatnya sulit untuk diserang karena tidak semua hero memiliki skill untuk menghentikannya. Kemampuan tersebut juga memudahkannya untuk berpindah lane dengan waktu yang cepat.


2. Critical Damage Besar


Kelebihan lainnya dari Ling adalah memiliki skill 2 yang membuat damage dari basic attack menjadi lebih besar. Selain itu, Ia juga memiliki bonus critical damage pada serangannya yang menggunakan basic attack.

Pada saat game memasuki mid menuju late, skill 2 miliknya sangat mudah sekali untuk melenyapkan core musuh seperti mage ataupun marksman. Dengan bekal pasif critical damage besar tersebut tidak salah rasanya jika Ia dinobatkan menjadi hero paling sakit 2019.

3. Memiliki Skill Crowd Control dan Imunitas


Sebagai seorang assassin, Ling tergolong sangat lengkap karena memiliki kemampuan crowd control dan imunitas. Imunitas miliknya diperoleh pada saat skill 3 diaktifkan.


Pada saat animasi skill 3 berlangsung, Ia tidak dapat diserang alias imun. Hal itu membuat skill 3 atau ultimatenya selain mampu untuk menyerang tetapi juga mampu untuk bertahan.


Skill ultimate-nya juga mampu memberikan efek CC berupa knock up apabila mampu mengenai lawan. Selain itu, pada skill 2 pada saat berada di mode tembok mampu memberikan damage area dan sedikit stun yang sangat mengganggu terutama bagi core lawan.

4. Mudah Dipelajari


Meskipun memiliki julukan assassin mematikan, ternyata Ia dapat dipelajari dengan cukup mudah. Tentu hal ini sangat berkebalikan dengan tingkat kesulitan pada Fanny. Untuk menguasainya sobat cukup mempelajari timing dan cara mengarahkan skill 1 dan ultimate.


Kelemahan Hero Ling



1. Memiliki HP yang Lembek dan Lemah akan Crowd Control


Memiliki skill yang begitu powerful nyatanya tidak membuatnya menjadi hero yang sangat sempurna. Kekurangan pertama yang ada padanya adalah tingkat durability cukup rendah.


Health Power atau HP miliknya bisa dibilang sangatlah tipis. Hal itu membuatnya sangat lemah jika berhadapan dengan hero yang memiliki combo damage besar seperti Eudora atau Hayabusa.


Selain itu, Ia ternyata sangat rentan terhadap serangan crowd control. Hero-hero dengan skill efek stun atau crowd control kuat akan membuatnya sangat mudah terciduk dan dihabisi dalam waktu yang singkat.


Oleh karena itu, bermain Ling harus sangat lihai dalam kabur dan timing pada saat masuk dalam peperangan.

2. Ketergantungan Buff


Seperti diketahui, Ling merupakantidak menggunakan mana melainkan sistem energi untuk mengeluarkan skill-nya. Hal itu membuat kemampuannya untuk cast skill menjadi terbatas karena energinya cukup cepat habis. Oleh karena itu, Ia sangat membutuhkan buff biru untuk dapat bermain dengan nyaman.

Build Hero Ling Terbaik

build-item-ling


Memiliki skill 1 untuk mobilitas roaming yang cepat membuatnya tidak begitu membutuhkan item boots. Cukup mengandalkan skill 1 nya, Ia dapat menuju lane dengan cepat. Dengan begitu, gold untuk membeli sepatu dapat dialihkan untuk membeli item core lain.


Secara umum, item core yang dibutuhkan olehnya adalah Berserker’s Fury dan juga Endless Battle. Kedua item tersebut dapat memberikan life steal, true damage, dan juga critical damage yang besar. Kombinasi item tersebut membuatnya menjadi salah satu hero paling sakit di Land of Dawn.

Baca juga: Hero Silvanna, Fighter Mage Cantik yang Mematikan!


Sementara untuk item lainnya, sobat dapat mengikuti built di atas ataupun menyesuaikan dengan kondisi permainan dan juga draft dari lawan.

Sementara untuk spell, sobat dapat gunakan retribution. Hal itu untuk membantu Ling mendapatkan farming pada early game.


Apabila Ia sudah mendapatkan farming cukup enak dan cepat di awal, pada pertengahan hingga akhir game Ia sudah dapat melakukan penyergapan kepada core lawan dengan sangat mudah.


Berikut tadi merupakan ulasan mengenai Ling yang dianggap Hero paling sakit saat ini di Land of Dawn. Perlu sobat ketahui, built dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari keadaan permainan. Selain itu, kemampuan mekanik yang baik juga diperlukan untuk menguasai assassin op yang satu ini. Selamat belajar menggunakannya sobat info!