6 Mitos Aneh di Dunia Game yang Sempat Membuat Heboh

Bermain game menjadi salah satu cara untuk melepas penat ataupun sekadar mencari hiburan di tengah padatnya jadwal kegiatan harian. Bahkan kini bermain game telah masuk dalam dunia profesionalisme dan mampu menghasilkan pundi-pundi uang. Namun tahukah sobat, bahwa terdapat mitos aneh di dunia game yang beredar.

mitos-aneh-di-dunia-game


Mitos atau rumor aneh memang kerap kali muncul pada dunia film, musik, dan tentunya juga game. Rumor yang dikeluarkan pun beragam mulai dari seram, lucu, aneh, sampai yang berbau vulgar. Namun, tentunya berita itu tidak dapat langsung dipercaya begitu saja.

Nah, berikut ini telah Mister Songga rangkum beberapa mitos aneh yang pernah membuat gamer geger dan penasaran untuk mencobanya sob.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Instagram yang Wajib Kamu Ketahui

6 Mitos Aneh di Dunia Game 



1. Karakter Shen Long – Game: Street Fighter II


Bagi sobat penggemar Street Fighter II pastinya sudah tau tentang salah satu karakternya bernama Shen Long. Shen Long sendiri diceritakan dalam story Street Fighter sebagai sosok dengan karakter misterius dan rahasia. 

Meski masuk dalam cerita, karakter Shen Long tidak muncul dalam permaianan Street Fighter. Namun, dahulu banyak kabar beredar mengatakan bahwa terdapat cara untuk memunculkan karakter Shen Long agar dapat dimainkan.

Syarat untuk mendapatkan karakter Shen Long cukup rumit. Kita diharuskan untuk dapat mencapai final match berhadapan dengan Bison. Pada pertarungan tersebut, sobat diharuskan untuk memperoleh hasil imbang hingga 10 kali secara beruntun.

Jika semua syarat itu dapat terpenuhi, maka Shen Long akan muncul dan bisa dimainkan dalam pertarungan. Namun sayang sungguh sayang, ternyata kabar itu hanyalah sebuah prank April Mop saja. Duh, padahal sudah terlanjur banyak orang percaya ya sob. Ada-ada saja memang.

2. Lara Croft Tanpa Busana – Game:  Tomb Raider


Mitos aneh di dunia game selanjutnya datang dari Tomb Raider. Siapa yang tidak tahu tentang permainan legendaris bergenre action ini. Memiliki karakter utama seorang wanita seksi yang jago dalam pertarungan membuat Tomb Raider banyak digandrungi oleh gamer dari kalangan lelaki.

Namun tahukah sobat, dulu ternyata pernah beredar kabar tentang adanya kode rahasia pada permainan Tomb Raider. Kabarnya, kode rahasia tersebut dapat mengubah karakter utamanya yaitu Lara Croft menjadi tidak memakai busana.

Alhasil, mitos ini langsung beredar dengan cepat baik melalui internet ataupun mulut ke mulut. Hal itu lantas membuat banyak orang memburu kode rahasia tersebut. Namun, para gamer yang berjuang mencari kode itu harus tepok jidat. Pasalnya, kabar itu dibantah langsung oleh sang pengembang yakni Crystal Dynamics.

Namun, melihat tingginya antusiasme pada saat itu membuat para ahli mod memanfaatkan momen dengan membuat mod khusus Tomb Raider dengan Lara Croft sebagai karakter utamanya tidak mengenakan sehelai benang pun alias telanjang. Hayo ngaku, siapa pernah mencoba mod Tomb Raider tanpa busana?

3. Kemunculan Big Foot – Game: GTA San Andreas


Mitos aneh di dunia game berikutnya adalah adanya big foot dalam permainan GTA: San Andreas. Bahkan mitos ini menjadi bahan pembicaraan yang paling sering dimunculkan oleh kalangan pecinta GTA pada berbagai forum. Menurut kabar, monster kaki besar ini dapat ditemui pada San Andreas versi pedesaan.

Sosok big foot dipercaya akan muncul pada malam hari di daerah pegunungan. Namun namanya juga mitos aneh, tentu hal itu secara mentah-mentah dibantah oleh pihak pengembang GTA San Andreas langsung yakni Rockstar.

Untuk mengatasi kekecewaan karena kabar aneh itu hanya bualan saja, para ahli mod membuatkan GTA San Andreas mod big foot. Dengan begitu, orang dapat memainkannya dan bertemu dengan big foot di dalam permainan GTA.

Baca juga: 5 Tips Push Rank PUBG Mobile Mudah bagi Pemula

4. Mitos Kutukan Cedera – Game: Madden NFL


Mitos aneh di dunia game selanjutnya hadir dari game bergenre Sports yakni Madden NFL. Mitos yang muncul pada permainan garapan EA Sports ini adalah adanya kutukan pada para pemain yang menjadi cover dari game ini.

Para pemain NFL tersebut akan mengalami kutukan berupa cedera dengan kategori ringan, berat, ataupun sedang. Meski dikenal sebagai mitos aneh saja, namun secara kebetulan para pemain di cover Madden NFL pernah mengalami cedera.

Namun, kutukan itu akhirnya terpatahkan setelah Tom Brady. Meski Ia menjadi cover dari Madden NFL, Tom tidak mengalami cedera setelahnya. Apakah sobat percaya dengan kabar ini?

5. Kemunculan Akuma – Game: Resident Evil 2


Mitos aneh juga sempat mewarnai Resident Evil 2. Kabarnya, dalam game tersebut kita dapat menggunakan karakter Akuma. Seperti kita ketahui, karakter Akuma merupakan salah satu karakter pada permainan Tekken.

Tentu banyak orang bertanya-tanya, apa hubungannya Akuma dengan Resident Evil? Memang jika diperhatikan latar belakangnya, kedua permainan tersebut tidak berhubungan. Namun, entah dari mana mitos tersebut bisa muncul di kalangan gamer.

Pada waktu itu, dikatakan bahwa syarat untuk mendapatkan karakter Akuma adalah dengan menamatkan permainan tersebut hingga sebanyak enam kali. Tidak hanya itu saja, dalam menamatkannya, kita hanya boleh menggunakan pistol dan pisau serta diwajibkan untuk mendapatkan rating A dalam semua misinya.

Pada akhirnya terungkap bahwa hal tersebut hanyalah kebohongan untuk kepentingan April Mop saja. Apakah sobat pernah mencoba membuktikan mitos ini? 

6. Luigi – Game: Super Mario 64


Mitos aneh di dunia game terakhir adalah adanya adanya karakter Luigi pada game Super Mario 64. Banyak sumber dari berbagai forum gamer mengatakan bahwa karakter Luigi bisa didapatkan dan dimainkan dalam game ini.

Seperti kita ketahui, dalam Super Mario 64, hanya karakter Mario saja yang dapat digunakan. Atas dasar tersebutlah banyak orang penasaran untuk membuktikan mitos tersebut.

Syarat untuk memunculkan karakter Luigi dalam permainan ini adalah dengan mengumpulkan semua bintang dan kemudian menuju patung bintang. Setelah melakukan hal tersebut, banyak orang mengatakan bahwa karakter Luigi si saudara dari Mario ini akan kita dapatkan.


Namun pada kenyataannya, kabar tersebut tidaklah benar. Tidak akan terjadi apapun ketika semua bintang telah terkumpul di patung bintang.


Demikianlah berbagai mitos aneh di dunia game yang sempat membuat gamer heboh. Dari semua mitos tadi, apakah pernah kalian coba lakukan? Kalau mimin sih tidak percaya sob. Selain karena syaratnya cukup susah, sebenarnya mimin kurang menggemari permainan Mario. Hehe.