Resmi! Update Patch Terbaru Mobile Legends! Ling dan Granger di Nerf!

Belum lama ini baru saja mengeluarkan patch terbaru Mobile Legends versi 1.4.44. Pada update kali ini terdapat beberapa hero overpower yang mengalami nerf nih. Hero yang mungkin bakal paling terasa perbedaannya adalah Granger dan juga Ling.

update-patch-mobile-legends



Kedua hero ini memang pada patch sebelumnya begitu overpower terutama Hero Granger. Granger plus buff merah memiliki damage yang begitu besar. Hero-hero core seperti Marksman dan Mage dapat lenyap dalam sekejap.


Melihat hal tersebut rupanya membuat Moonton melakukan penyeimbangan hero pada update 1.4.44 ini. Kedua hero tersebut mendapatkan nerf yang signifikan. Apa saja nerf tersebut? Langsung saja sobat simak info berikut ini.


Hero yang Terkena Nerf Pada Patch Terbaru Mobile Legends


1. Hero Ling


Semenjak pertama kali release di Land of Dawn, Hero Ling telah menjadi salah satu hero yang wajib di banned. Mobilitas yang cepat serta damage yang begitu sakit membuat hero ini tidak pernah lepas dari sistem banned. 


Kemampuan Ling meloncat dari tembok ke tembok membuatnya dapat berpindah tempat dengan begitu cepat. Selain itu, pada saat Ling di tembok, Ia lawan tidak dapat menembakkan basic attack langsung ke arahnya.


Nah, pada update kali ini Ling diberikan peningkatan Cooldown pada skill Finch Poise dari 8 detik menjadi 11 detik sesuai dengan level. Nerf tersebut tentu cukup terasa mengingat Ling memiliki HP yang tipis sehingga Ia harus cepat dalam melakukan pergerakan.


Nerf yang paling terasa adalah Ling kini tidak immune lagi terhadap basic attack. Hal ini tentu dapat membuat Ling yang sedang menunggu waktu untuk menyergap dari dinding terganggu.


Skill Cloud Walker juga tidak luput dari update kali ini. Meski critical chance skill ini ditambah dari 20% menjadi 40%, tetapi damage critical yang dihasilkan dikurangi dari 160% menjadi 140%. 


Sementara untuk skill defiant sword, terdapat beberapa penyesuaian konsumsi energi yang semula 35 menjadi 40 sampai 30 (sesuai level). Oh iya, pada serangan Tempest of Blades juga mengalami pengurangan damage dari 120% menjadi hanya 100% saja. Wah, bagaimana ini pendapat user Ling?

Baca juga: 6 Cara Mudah Counter Hero Ling

2. Hero Granger



Seperti yang telah mimin sebutkan sebelumnya, Granger plus buff merah damage-nya tidak ada obat sob. Dalam sekejap Granger menjadi Marksman yang wajib di pick bahkan menjadi rebutan. 


Nah, pada update terbaru ini, Granger mendapatkan nerf pada skill Death Sonata. Damage dari skill tersebut mengalami pengurangan sebesar 30/40/50 dan diberikan tambahan cooldown 10 detik di setiap level.


Selain skill ultimate, skill Rhapsody juga mengalami nerf. Damage dari skill ini dikurangi hingga 10 poin. Akan tetapi, damage growth dari skill ini mengalami peningkatan dari 36 menjadi 38.


3. Hero Harith


Hero lain yang mendapatkan sorotan cukup besar dalam update terbaru mobile legends kali ini adalah Harith. Sempat mendapatkan nerf yang cukup besar pada update sebelumnya membuat Harith tidak masuk lagi dalam daftar ban.


Bahkan, makin jarang ditemukan player yang mengambil Harith meski posisinya terbuka. Nah, pada update 1.4.44 ini terdapat beberapa penyesuaian lagi nih pada hero Harith. 


Pada skill synchro fission mendapatkan peningkatan inisial damage dari 120 menjadi 145. Namun, growth damage dari skill tersebut dikurangi 5 poin.


Sementara untuk skill Chrono Dash yang sempat mendapatkan penambahan cooldown pada update sebelumnya kali ini kembali dikurangi 1 detik. Apakah hal ini dapat membuat Harith selincah dulu lagi dengan Chrono Dash-nya? Well, kita lihat saja dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Pakai Build Hero Ling Tersakit Ini Musuh Auto Kalah



Oke, itulah tadi beberapa nerf dan penyesuaian yang ada pada patch terbaru mobile legends 1.4.44. Sebenarnya terdapat hal lain yang mendapatkan perubahan, namun menurut mimin hal di ataslah yang menjadi perhatian dari banyak player Mobile Legends.